8 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik 2019

Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik – Pernahkah kalian membayangkan bisa fasih berbahasa Jepang. Bagi banyak orang, bahasa Jepang dianggap sebagai salah satu bahasa yang tersulit dipelajari. Kenapa? Ya, karena cara penulisannya menggunakan huruf Kanji, Hiragana, Katakana, dan huruf Romaji.

Tapi kemajuan teknologi Jepang, kartun, maupun budayanya membuat banyak orang tertarik mengenal Jepang, termasuk bahasanya. Apalagi teknologi telah memudahkan orang untuk belajar bahasa Jepang.

Alih-alih belajar dengan cara konvensional, kalian bisa belajar bahasa Jepang memanfaatkan aplikasi yang ada di ponsel. Ingin tahu apa saja aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik 2019? Yuk kita cek satu per satu

1.Anki Flashcards App

Ingin menghapal kosakata bahasa Jepang dengan hapalan yang kuat? Aplikasi Kartu flash anki bisa menjadi solusi jitu dan sangat membantu untuk mempelajari kosakata secara efektif. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis oleh pengguna Android dan kalianpun bisa menggunakannya baik secara online maupun offline.

Dengan Anki, kalian bisa mengimpor kosakata berhuruf Kanji menjadi kartu flash atau dengan audio. Selain dalam bentuk aplikasi, kalian bisa menggunakan Anki versi dekstop atau secara online.

2.Drops: Learn Japanese

Bagaimana jadinya kalau kalian bisa belajar kosakata bahasa Jepang dengan game seru? Dibanding latihan menghapal, belajar dengan aplikasi Drops akan terasa lebih mudah dan tidak akan membosankan. Sangat pas bagi pemula, karena aplikasi ini memberikan penekanan pada pengenalan kosakata dan aplikasinya pada kalimat.

Aplikasi ini memberikan batasan belajar 5 menit per hari. Pembatasan belajar memang terdengar aneh, tapi ini justru membuat kalian selalu ketagihan untuk belajar lagi. 5 menit tidak akan mengganggu waktu kalian, bahkan saat sibuk sekalipun.

3.Busuu

Bussu menyediakan pembelajaran banyak bahasa asing, salah satunya bahasa Jepang. Kalian akan diuji dengan placement test terlebih dulu. Bagi yang memiliki kemampuan dasar bahasa Jepang, bisa jadi kalian tidak harus memulai dari awal.

Dengan Bussu, kalian bisa belajar grammar bahasa Jepang, pengucapan, dan lebih dari 150 materi kursus lainnya. Ada banyak program yang bisa didapatkan secaar gratis. Tapi untuk mendapat manfaatnya secara maksimal, ada baiknya kalian mendaftar program berbayar.

4.Learn Japanese Offline

Bagi kalian yang mau berkunjung ke Jepang dengan segera dan memerlukan aplikasi yang praktis, silakan gunakan Learn Japanese Offline. Aplikasi ini sangat baik untuk kalian yang memerlukan bahasa Jepang secara mendesak.

Ada lebih dari 1000 frase dan kosakata Jepang paling umum diantaranya salam sehari-hari, percakapan umum, angka, waktu dan tanggal, dll. Dan seperti namanya, ini merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Jepang offline, sehingga kalian bisa menggunakan tanpa koneksi internet.

5.Obenkyo

Tidak sulit untuk langsung jatuh cinta dengan aplikasi Obenkyo. Karena aplikasi ini sangat user friendly dan tidak ada kebingungan saat menggunakannya. Sangat cocok bagi pemula, karena di sini kalian akan belajar mulai dari dasar-dasar huruf katakana dan hiragana, lalu dilanjutkan dengan Kanji dan kosakata.

Dan pelajaran ditampilkan dalam level JLPT (Japanese Language Proficiency Test), sehingga akan membantu kalian dalam persiapan tes JLPT.

6.Lingodeer

Lingodeer menyediakan pembelajaran bahasa Jepang untuk semua level. Pelajaran dimulai dengan cara pengucapan, pengenalan kosakata hingga penjelasan tata bahasa secara terperinci. Belajar dengan aplikasi ini tidak akan membosankan karena kalian bisa memilih pelajaran melalui game yang menyenangkan.

Selain itu, ada banyak variasi latihan yang membuat belajar menjadi semakin menarik. Hebatnya, kalian bisa memilih opsi untuk menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar.

Tidak perlu lama-lama, 10 menit belajar dengan Lingodeer tiap hari akan meningkatkan kemampuan bahasa Jepang kalian secara signifikan.

7.Hello Talk

Hello Talk menggabungkan konsep jejaring sosial dengan aplikasi belajar bahasa Jepang. Kalian bisa membuat profil singkat mengenai diri pribadi dan berkenalan dengan penutur asli. Jadi kalian bisa belajar langsung dari penutur asli tanpa harus pergi dari rumah.

Kalian bisa mengirim pesan baik dalam bentuk tulisan atau suara, dan meminta penutur asli untuk mengoreksi kalimat yang salah.

8.Kanji Senpai

Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan pembelajaran menulis dan membaca huruf Kanji. Pembelajaran menggunakan metode spaced repetition system (SRS) sehingga memungkinkan kalian mengulang-ulang pelajaran. Metode SRS membuat kalian tidak cepat lupa atas pelajaran yang sudah didapat.

Tapi, untuk belajar dengan aplikasi ini, kalian harus menguasai huruf hiragana dan katakana terlebih dulu.

Nah demikian tadi 8 aplikasi belajar bahasa Jepang yang bisa dipasang di hape Android kalian. Dengan aplikasi, kalian bisa belajar bahasa dimana saja, kapan saja, serta lebih hemat biaya dan waktu. Aplikasi mana yang menarik bagi kalian? Selamat belajar bahasa Jepang ya!!

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *