13 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk Ponsel Android

Aplikasi Desain Rumah – Apakah saat ini ada di antara anda yang sedang berencana membangun rumah atau menambah ruangan? Kalau menggunakan jasa konsultan, anda bisa dikenakan biaya beberapa juta Rupiah. Tergantung luas rumah yang akan dibangun.

Padahal tidak harus menjadi desainer interior untuk membuat desain rumah yang indah, andapun bisa melakukannya sendiri. Karena ada banyak aplikasi desain rumah dan interior di Play Store yang akan membantu anda menciptakan desain rumah impian. Bahkan beberapa di antaranya bisa diunduh secara gratis.

Nah ingin tahu aplikasi apa saja yang akan membantu anda membuat denah rumah terbaik? Yuk ikuti ulasannya di bawah ini

1.Houzz: Home Design & Remodel

Bagi anda yang hendak membangun atau merenovasi rumah, kami sarankan untuk segera mengunduh aplikasi yang dikembangkan Houzz Developer ini. Anda bisa memilih berbagai style ruangan, dapur, atau kamar mandi dengan leluasa. Karena aplikasi ini memuat lebih dari 19 juta foto desain beresolusi tinggi.

Kelebihan Hauzz adalah fiturnya yang cukup komplet. Salah satu fitur menarik yang ada di aplikasi ini adalah Sketch. Fitur ini akan membantu anda membuat desain yang diambil langsung dari foto yang ada di Houzz.

Mirip sosial media, di sini anda bisa mendapat cerita dari pengguna lainnya atau membagikan konsep desain rumah yang pernah dikerjakan. Houzz juga memuat katalog desain interior dan eksterior seperti sofa, meja, lemari, furniture beserta harganya.

2.Planner 5D

Aplikasi desain rumah Planner 5D akan membantu anda membuat desain 2D dan 3D yang cantik dengan sangat mudah. Fitur editor membuat anda bisa bebas berkreasi dan mengedit istana virtual. Setelah selesai membuat desain, anda bisa mengisinya dengan furniture dan barang-barang dekorasi lainnya.

Planner 5D versi gratisnya memuat lebih dari 150 item gratis. Anda bisa memilih sendiri desain lantai dengan kombinasi warna dan tekstur yang bermacam-macam. Tapi untuk mengakses katalog lengkapnya, anda harus membeli aplikasi versi berbayar.

3.Home Design 3D: Freemium

Home Design 3D merupakan salah satu software desain rumah yang sangat populer. Semua orang bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan desain rumah impian yang profesional. Dengan fitur editing, anda bisa mengubah ukuran, warna, posisi, maupun tinggi tembok.

Fasilitas 3D pada aplikasi ini akan membuat anda seakan-akan berada di dalam ruangan yang anda desain tadi. Hebatnya, aplikasi ini akan memandu anda step by step, mulai dari desain lantai, dekorasi, hingga bagian luar rumah. Jadi aplikasi ini memang benar-benar cocok bagi yang belum pernah membuat desain rumah sama sekali.

4.Room Creator Interior Design

Apakah anda ingin agar interior ruangan tampak lebih baik? Ini dia aplikasi yang membuat anda bisa mendesain interior ruangan dalam waktu beberapa menit saja. Banyak pengguna aplikasi ini yang puas dan memuji antarmukanya.

Kalian tinggal memasukkan ukuran kamar, menentukan pola lantai, warna dinding, serta menambah dekorasi. Begitu selesai mendesain, kalian bisa melihat view 3 dimensinya. Ini membuat kalian bisa merasakan bagaimana ruangan anda, sebelum benar-benar dibangun.

5.Homify

Kadang kita berencana membangun kebun atau mendesain ulang dapur, tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan. Nah salah satu aplikasi yang akan memberikan banyak ide adalah Homify. Banyak yang tadinya bingung, tapi mampu membuat desain rumah dengan panduan Honify.

Anda akan mendapat banyak trik sederhana dari profesional. Aplikasi ini juga memiliki ribuan koleksi tren rumah baru dari seluruh dunia. Hebatnya, hampir tidak ada desain yang sama, semuanya unik dan selalu diupdate.

Dan tidak hanya terbatas pada perbaikan atau pembangunan rumah, aplikasi ini akan memberikan banyak pandangan tentang bagaimana menghias interior, membuat perencanaan bangunan, dan masih banyak lagi.

6.iDecorama Home Interior Design

iDecorama merupakan salah satu aplikasi desain interior berbasis komunitas yang perkembangannya paling cepat. Mereka selalu mengupdaet ribuan desain interior ruang tamu, dapur, kamar mandi, kamar tidur,denah rumah, dll. Bahkan koleksi dekorasi rumahnya bisa digunakan mulai rumah sederhana hingga apartemen mewah.

Untuk mendapatkan desain yang sesuai kebutuhan, anda bisa menyortir berdasarkan jenis kamar, style, budget, ukuran, serta warna.

Semua yang anda butuhkan dalam desain interior, iDecorama selalu siap membantu. Bahkan bagi anda yang memerlukan konsultasi yang berhubungan dengan desain interior, desain lanskap, denah lantai, maupun furniture, iDecorama menyediakan konsultasi gratis.

Untungnya, aplikasi hebat ini bisa diunduh secara gratis. Selain itu, pengembang menjanjikan aplikasi ini akan selalu bebas iklan. Setelah menemukan desain yang pas, anda juga bisa share ke sahabat melalui Facebook, WhatsApp, Pinterest, maupun Instagram.

7.Design Home

Kalau anda ingin membangun rumah kelas mewah, aplikasi Design Home rasa-rasanya bisa menjadi referensi pilihan tepat. Karena aplikasi ini memiliki banyak desain rumah mewah beserta dekorasi dan furniture kelas atas. Dengan Design Home, anda bisa memainkan fiturnya dengan santai sambil mengerjakan project desain rumah.

Fitur 3 dimensinya juga akan menajamkan kemampuan anda desain interior. Selain itu, menggunakan Design Home berarti anda telah bergabung dengan komunitas kreatif yang akan membagikan karya desain mereka. Dan seperti medsos, anda diizinkan untuk saling berinteraksi dengan pengguna lainnya.

8.Floor Plan Creator

Kalau anda pernah melihat iklan perumahan yang menampilkan denah tampak atas, seperti itulah kira-kira hasil pekerjaan desain dengan Floor Plan Creator. Fitur 3D yang ada di aplikasi ini cukup membantu untuk melihat seberapa bagus kualitas desain yang anda buat.

Bagi anda yang sedang belajar membuat desain rumah masa depan, aplikasi yang sangat simpel ini pastinya akan banyak membantu.

Untuk menggunakan tool yang ada, anda tinggal melakukan drag and drop serta mengatur skala. Aplikasi ini juga tidak memakan terlalu banyak ruangan, hanya dibutuhkan 14MB untuk mendownloadnya. Anda bisa Floor Plan Creator secara gratis, tapi untuk mendapatkan fitur lengkap, sebaiknya anda membeli aplikasi berbayarnya.

9.3D Small House Design

Seperti namanya, aplikasi 3D Small House Design ditujukan bagi anda yang ingin membangun rumah berukuran kecil yang nyaman. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mendukung pembuatan desain rumah minimalis. Aplikasi yang hanya berukuran 5,2 MB ini juga memiliki fitur 3D lho.

Tapi fitur yang ada di aplikasi ini memang terbatas dan tidak bisa digunakan untuk mendesain rumah mewah yang memerlukan fitur lengkap.

10.Magic Plan

Ini adalah salah satu aplikasi untuk desain rumah yang cocok digunakan oleh hobbys maupun profesional. Magic Plan akan membantu anda dalam mendesain interior dan eksterior rumah. Penggunaannya sangat mudah, bahkan anda bisa membuat denah ruangan dan lantai hanya dalam beberapa menit saja.

Anda juga bisa menambahkan beberapa objek ke dalam desain, seperti perabotan rumah, pipar air, maupun instalasi listrik. Yang harus anda lakukan hanyalah membuat denah lantai terlebih dulu dan menambahkan perabot, setelah itu aplikasi akan bekerja menghitung bahan dan perkiraan biaya, gambaran 3 dimensi, serta tur virtual.

11.Room Planner

IKEA merupakan salah satu perusahaan furniture terbesar di dunia. Nah saat ini mereka melebarkan sayap dengan mengembangkan aplikasi Room Planner yang bisa anda gunakan untuk merancang desain interior. Kelebihan utama aplikasi ini adalah kemempuannya merancang desain interior beserta furniture secara detail.

Karena dikembangkan leh IKEA, maka di sini juga dicantumkan katalog lengkap IKEA sebanyak 5000 produk. Dan fitur 3D-nya akan membuat anda bisa melihat karya desain interior anda secara virtual dalam 3 dimensi.

Nah bagi anda yang ingin mendekorasi ruang tamu, kamar tidur, dapur, ruang makan, kamar mandi, kamar anak-anak, maupun kantor, aplikasi ini pastinya akan sangat berguna.

12.Home Design 3D: My Dream Home

Bagi anda yang berkeinginan menjadi desainer interior, aplikasi ini bisa menjadi tool yang tepat untuk belajar atau mencoba-coba mendesain rumah impian anda. Anda bisa mengerjakannya dengan cepat dan mudah. Yang pertama, anda hanya perlu mencreate beberapa ruangan lalu menambahkan furnitur yang tepat.

Untuk mereview hasilnya, desain buatan anda tadi bisa ditampilkan dalam 2D atau 3D. Dengan aplikasi ini, anda akan bebas berekspresi menciptakan design rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan memuaskan selera.

13.House Modern Design Ideas

Masyarakat modern di perkotaan lebih suka rumah berdesain minimalis, modern, tapi tetap multifungsi. Dan semua itu sangat tergantung bagaimana kita mengatur interior dan eksteriornya. Nah aplikasi ini akan berbagai ide apa saja yang dibutuhkan untuk mendesain rumah minimalis.

Di sini kalian tinggal menentukan jumlah kamar, tingkat atau tidak, menentukan posisi kamar tidur, garasi, ruang tamu, dapur, serta kamar mandi. Dengan aplikasi House Modern Design Ideas, semua itu bisa anda desain dan tentukan sendiri. Aplikasi ini juga berukuran sangat ringan serta bisa anda gunakan secara offline.

Nah demikian tadi beberapa aplikasi desain rumah yang bisa anda gunakan dengan cukup mudah. Nah sekarang anda telah cukup percaya diri kan untuk mendesain rumah sendiri. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!!

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *