8 Aplikasi Edit Foto Gratis Untuk Android

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI
Aplikasi Edit Foto – Jangan lekas jengkel saat hasil jepretan kalian tidak sesuai harapan. Mungkin ada pengaturan yang kurang cocok. Dengan pengaturan kecerahan, kontras, pengaturan landscape portrait, white balance, atau memotong bagian yang tidak perlu, mungkin foto kalian akan terlihat lebih oke. Nah saat itulah kalian memerlukan bantuk software atau aplikasi edit foto. Dan saat ini kalian tidak perlu menghidupkan dekstop hanya untuk mengedit foto. Karena sekarang sudah ada puluhan aplikasi Android yang akan memudahkan pekerjaan editing kalian. Dengan bantuan aplikasi android, kalian bisa melakukan pengeditan dimana saja dan kapan saja. Ingin tahu aplikasi edit foto terbaik apa saja yang bisa kalian download secara gratis? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini
  • Adobe Photoshop Express

adobe-photoshop-express
adobe photoshop express 2
Aplikasi android produk dari Adobe ini menjadi salah satu aplikasi paling populer dan digemari banyak pengguna. Bagi kalian yang sedang mencari aplikasi edit foto terbaru yang simpel, kalian bisa memilih Adobe Photoshop Express. Aplikasi yang user friendly, bahkan bisa digunakan dengan cepat sekalipun oleh pemula. Hanya dengan beberapa kali ketukan, foto kalian segera berubah menjadi lebih menarik. Fitur-fitur menarik yang tersedia diantaranya pengaturan kontras, pencahayaan, crop, flip, rotate, efek hitam putih, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga menyediakan beragam frame kolase unik, sangat pas untuk kalian yang hobi menampilkan foto kolase. Walau begitu, aplikasi ini juga ada kekurangannya lho. Adobe Photoshop Express tidak menyediakan fasilitas menambahkan teks ke dalam foto. Sehingga rasanya kurang cocok bagi kalian yang suka menambahkan tulisan.
  • PicsArt

PicsArt
PicsArt2
Konon, banyak anak muda zaman now yang menyukai aplikasi PicsArt. Selain gratis, PicsArt memiliki fitur yang tidak kalah dengan software PC dan lebih mudah penggunaannya. Hanya bermodalkan ponsel pintar dan PicsArt, kalian sudah bisa berkreasi menciptakan foto unik dengan instant.
Baca Juga  Apa Itu Bahasa Pemrograman dan Macam-Macamnya
Foto 3D, foto mini, foto raksasa, foto overlay, mengganti background di Mekkah, atau membuat foto kalian menjadi kembar, semua itu bisa dimanipulasi dengan PicsArt. Dengan bantuan PicsArt, kalian lebih bebas berimajinasi dan menuangkannya dalam bentuk foto. Karena memang aplikasi ini menyediakan fitur dan tool membuat kalian bebas berkreasi. Di sini kalian bisa menggunakan fitur sticker untuk memotong foto lalu dijadikan stiker. Kalian juga bebas memanfaatkan berbagai efek dan clipart yang akan membuat hasil jepretan lebih segar. Masih banyak lagi fitur lainnya seperti menambahkan teks, kloning, meregangkan, memotong, template kolase gratis, serta library yang sangat lengkap. Tapi sehebat-hebatnya aplikasi pasti ada kekurangannya. Kekurangan PicsArt paling mencolok adalah tidak adanya fitur untuk share langsung ke medsos. Jadi kalian harus save ke ponsel dulu, baru unggah ke medsos.
  • VSCO Cam

vsco-cam-xl
Untuk memperbaiki kualitas foto, banyak pengguna instagram yang menggunakan aplikasi editor foto VSCO Cam. Aplikasi dari Visual Supply Co ini bisa dibilang sedang naik daun di seluruh dunia. Karena kalian bisa membuat hasil tangkapan kamera ponsel berkualitas layaknya fotografer profesional. VSCO Cam merupakan aplikasi yang dihasilkan para profesional di bidang fotografi. Makanya tidak mengherankan kalau VSCO Cam hadir dengan bekal fitur yang powerfull. Kalian bisa mengambil gambar dengan mode RAW, menajamkan gambar, mengatur white balance, exposure, ISO,serta fitur canggih lainnya. Dan semua fitur VSCO Cam bisa kalian gunakan dengan sangat gampang. Hebatnya, aplikasi sebagus ini menyediakan versi gratisnya. Tapi kalau ingin menikmati semua fitur, ada baiknya kalian membeli aplikasi berbayarnya.
  • Pixlr

Pixlr
Pixlr1
Aplikasi yang dikembangkan oleh Autodesk inc ini sangat hebat dalam mengedit foto dan mengubah foto biasa menjadi luar biasa. Pixlr yang bisa diunduh gratis di Play Store ini juga berukuran cukup kecil, hanya 17 MB. File kecil akan memudahkan kalian dalam proses unduhan dan tidak terlalu memberatkan ponsel. Salah satu fitur utama yang ada di Pixlr adalah Auto Fix. Fitur ini memungkinkan kalian bisa mengatur pencahayaan hingga didapatkan gambar yang lebih terang dan jelas. Fitur lainnya yang akan mempercantik foto adalah sketsa. Kalian bisa memanfaatkan beberapa mode seperti watercolor, halftone, dan masih banyak lagi.
Baca Juga  Cara Mengubah PDF ke JPG Dengan Mudah, Gratis, dan Cepat
Kalau kalian ingin menghilangkan mata merah, noda, membuat kulit tampak halus, atau memutihkan gigi pada foto, Pixlr juga sangat support dengan tugas ini. Uniknya, semua pekerjaan ini bisa kalian selesaikan hanya dengan beberapa ketukan saja.
  • Snapseed

Snapseed-Apk-for-Android-11
Di antara banyak aplikasi editor foto yang ada di Play Store, Snapseed menjadi salah satu aplikasi terpopuler. Sejak launching pada Desember 2012, aplikasi ini telah didownload lebih dari 100 juta kali. Tidak diragukan lagi, aplikasi Snapseed akan membantu kalian mendapatkan hasil foto yang lebih keren. Sebagai informasi tambahan, Snapseed merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google LLC yang termasuk dari grup Google Inc. Beberapa fitur menarik dari aplikasi ini diantaranya brightness, saturation, contrast, ambiance, healing, crop, perspective, selective, white balance, dll. Aplikasi Snapseed juga mudah digunakan dan bisa kalian dapatkan secara gratis. Dengan Snapseed, kalian juga bisa membuka file RAW yang sering digunakan para profesional serta memungkinkan kalian membuat foto bokeh yang sekarang ini sedang trend. Aplikasi ini juga support bagi kalian yang sering bergaya foto tema vintage. Nah tunggu apalagi? Sekarang saatnya kalian mengunduh dan segera tahu alasan aplikasi ini disukai banyak orang.
  • PicSay

Satu lagi aplikasi terkenal lainnya yang berfungsi untuk edit foto, yaitu Picsay. Walau tampilannya cukup sederhana dan berukuran kecil, tapi aplikasi ini memiliki fitur yang tidak kalah hebat. Salah satu fitur unik pada Pic Say adalah doodle. Fitur doodle ini memungkinkan kalian untuk melukis di atas foto. Kalian juga bisa mengatur warna, merubah font, kecerahan, saturasi, exposure, menambahkan teks pada foto, stiker, distorsi, edit foto bokeh, efek scribble, serta berbagai efek lainnya. Semua fitur PicSay tadi bisa kalian gunakan dengan sangat mudah. Bahkan saking lengkapnya, banyak yang menjuluki PicSay sebagai miniatur Photoshop. Tapi PicSay termasuk aplikasi berbayar (PicSay Pro), sehingga kalian membeli terlebih dahulu. Tapi tenang saja, PicSay masih menyediakan versi gratisnya kok.
  • Afterlight 2

afterlight
afterlight 1
Kemampuan kreatif kalian dijamin semakin berkembang dengan aplikasi Afterlight 2. Karena kalian akan mendapati fitur pengeditan foto yang sangat lengkap. Kalau kalian masuk ke Afterlight 2, kalian akan mendapati 5 tombol utama, yaitu crop, detail, filter, typography, dan layer.
Baca Juga  Cara Menghapus File yang Tidak Bisa Dihapus di PC Menggunakan Aplikasi
Masing-masing tombol memiliki 5 sampai 10 fitur. Dibanding Afterlight keluaran pertama, Afterlight 2 juga dilengkapi dengan fitur baru seperti design tools dan advanced tools. Fitur design tools membuat kalian bisa menambahkan unsur desain grafis ke dalam foto. Jadi tidak hanya filter foto saja. Tambahan fitur seperti artwork, typography, serta sistem layering akan membantu kalian merubah foto biasa menjadi lebih bernilai seni. Sedangkan mode Curves maupun saturation yang ada pada advanced tools akan membantu kalian menciptakan foto yang lebih sempurna. Dan semua fitur editing pada Afterlight 2 ini sangat mudah digunakan lho. So, yuk segera download aplikasinya!
  • Hypocam

hypocam
hypocam 3
Bagi kalian yang suka dengan foto hitam putih, Hypocam merupakan aplikasi yang harus ada dalam ponsel kalian. Karena aplikasi ini merupakan salah satu yang terbaik dalam urusan editing foto hitam putih. Tidak seperti aplikasi lain yang menghasilkan foto sesuai warna, Hypocam akan langsung menjadikan hasil jepretan kalian dalam hitam putih. Sebelum mengambil foto, kalian bisa melakukan beberapa pengaturan seperti filter warna merah, kuning, biru, hijau, dan jingga. Pengaturan filter akan menentukan tingkat gelap dan terang saat pengambilan gambar. Tidak itu saja, Hypocam juga bisa dimanfaatkan untuk mengedit foto tanpa merubah warna. Sebagai aplikasi editing, Hypocam menyediakan fitur standar seperti crop, rotate, contrast, brightness, dll. Fitur yang ada pada Hypocam akan membuat hasil bidikan kalian menjadi foto hitam putih yang lebih menarik. Meski Hypocam belum terlalu terkenal, sayang sekali kalau kalian melewatkan aplikasi sekeren ini. Dan, kalian bisa mendownloadnya secara gratis lho. Jadi, tunggu apalagi? Nah demikian tadi 8 aplikasi edit foto terbaik yang bisa kalian download secara gratis ke Ponsel Android. Dengan bantuan aplikasi ini, kalian akan bisa menghasilkan foto bak fotografer profesional. Selamat mencoba dan sukses selalu ya!!
(Visited 70 times, 1 visits today)

Leave a Reply