8 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Smartphone Android

Aplikasi Edit Video Terbaik – Bagi pengguna medsos, video saat ini menjadi salah satu konten paling disukai. Walau berdurasi tidak terlalu panjang, tapi video yang ditampilkan dengan unik akan lebih berkesan dan menarik perhatian netizen. Biasanya video tersebut muncul dengan berbagai efek gerak, filter, audio, coloring, maupun efek lain yang keren.

Nah untuk menghasilkan video yang keren tadi ternyata tidak terlalu sulit. Bahkan kalian bisa membuatnya dengan aplikasi editing video yang ada di smartphone Android. Dengan perangkat dan aplikasi yang tepat, siapa saja bisa menghasilkan video berkelas profesional.

Nah langsung saja, yuk kita lihat beberapa aplikasi edit video terbaik yang bisa segera kalian install di HP Android.

1.Adobe Premiere Clip

Sebagai pemain besar dalam software multimedia, Adobe tidak mau kalah dalam meluncurkan aplikasi edit video untuk smartphone. Dan jika di PC kita mengenal software Adobe Premiere Pro, maka mereka juga memiliki versi smartphone yang dinamakan Adobe Premiere Clip.

Adobe Premiere Clip bisa dikatakan sebagai versi mini dari Adobe Premiere Pro. Walau begitu, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit video dengan sangat praktis dan hasilnyapun memuaskan. Beberapa fitur populer diantaranya cutting, trimming, drag and drop, transisi, menambah video atau foto, dan masih banyak lagi.

2.FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo sangat pas bagi kalian yang ingin aplikasi sederhana tapi memiliki fitur lengkap. Beberapa kemampuan dasar yang ada pada aplikasi ini diantaranya cutting, rendering, pengaturan kecepatan gerak, transisi, pengaturan audio, menambahkan teks, menggabungkan foto dan video, dll.

Walau fiturnya tampak standar, tapi FilmoraGo memiliki kelebihan dalam kemudahan penggunaan. Bahkan seorang awam sekalipun bisa memahami dan menggunakan FilmoraGo dengan sangat cepat. Misalnya dalam fitur penambahan teks, FilmoraGo menyediakan template yang akan menjadikan tulisan menjadi lebih keren.

3.KineMaster

Aplikasi yang dikembangkan NexStreaming Corp yang berpusat di Seoul ini menfokuskan diri pada fitur yang kuat. Makanya tidak usah heran kalau tampilan antarmukanya tampak biasa-biasa saja. Tapi untuk urusan fitur, KineMaster menjadi salah satu aplikasi terlengkap. Banyak fitur menarik yang tidak dimiliki aplikasi lainnya.

Jadi kalau kalian ingin menambahkan berbagai efek lucu dan menghibur, KineMaster bisa menjadi pilihan utama. Misalnya dalam menambahkan teks, kalian bisa mengatur background hitam putih, full background, maupun tanpa background. Selain itu, penggunaan yang mudah menjadikan kalian bisa mengedit video dengan cepat.

4.VideoShow

VideoShow merupakan salah satu aplikasi edit video yang sangat populer. Tanpa biaya sepeserpun, kalian akan memperoleh berbagai fitur pengeditan yang akan merubah video biasa menjadi luar biasa. Dengan pemakaian yang mudah dan praktis, sangat cocok bagi pemula yang ingin mempercantik video momen berharganya.

Dengan VideoShow kalian bisa menambahkan efek suara, filter keren, sulih suara, transisi, memotong video, edit foto, maupun menyisipkan teks. Aplikasi ini sangat recomended bagi kalian yang ingin mengedit video berdurasi pendek. Jadi tunggu apalagi, yuk segera buat vlog unik dan lucu.

5.ActionDirector

Setelah sukses dengan software video editing di PC, kini ActionDirector tersedia untuk Android. Dengan berbagai fitur dasar video editing, aplikasi ActionDirector menjadi favorit bagi pemula. Kalian bisa melakukan editing dasar seperti memotong video, menambah teks, menambah efek, mengatur warna, mengubah kecepatan video, dll.

Dengan lebih dari 30 efek yang tersedia, aplikasi ini membantu kalian untuk lebih bebas mengekspresikan ide. Dan kalau ada yang bingung menggunakannya, kalian bisa melihat video tutorial yang ada pada aplikasi ini. Kelebihan lainnya, aplikasi ActionDirector juga sudah support untuk video dengan resolusi 4K.

6.Movie Maker Filmmaker

Walaupun tampilannya cukup sederhana, tapi aplikasi Movie Maker Filmmaker akan membantu kalian menghasilkan video berkelas profesional. Dengan tampilan sederhananya, aplikasi ini justru bagus bagi pemula yang tidak ingin bersusah payah dengan antarmuka rumit.

Movie Maker Filmmaker mampu melakukan beberapa tugas dasar editing seperti cropping, cutting, penggabungan video, serta efek dan filter lainnya. Walau sering muncul iklan saat melakukan editing, tapi secara umum aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mengedit video berdurasi pendek.

7.VivaVideo

Satu lagi aplikasi edit video terbaik yang kami rekomendasikan, yaitu VivaVideo. Dengan penggunaan yang cukup mudah, VivaVideo cocok bagi pemula yang ingin mengedit video tampak profesional. Bahkan kalaupun tidak memiliki dasar editing, kalian tetap bisa menguasai aplikasi ini dengan cepat.

Aplikasi ini akan membantu kalian dalam melakukan pekerjaan editing dasar seperti memotong, menggabungkan video, menambah tema, menambah teks, dll.

Selain fitur standar, VivaVideo juga dilengkapi dengan banyak pilihan efek, filter, tema, dan audio yang akan membuat video kalian lebih menarik. Dan begitu selesai melakukan pekerjaan editing, kalian bisa langsung share ke medsos seperti Facebook, Instagram, maupun Youtube.

8.Quik

Sebagai pemula yang tidak terlalu mahir video editing, aplikasi Quik bisa menjadi pilihan tepat. Kalian bisa membuat video menarik hanya dalam beberapa ketukan. Dan karena mudah digunakan, kita bisa mengedit video dengan cepat dan segera membagikannya ke medsos.

Aplikasi Quik membuat kalian bisa menambahkan teks dengan jenis font bermacam-macam. Begitu juga kalau ada bagian video yang mau dihapus, kalian tinggal gunakan menu Trim. Selain itu, ada berbagai filter yang akan memperindah video kalian. Berita baik lainnya, aplikasi yang sangat praktis ini bisa diunduh gratis.

Demikian tadi 8 aplikasi edit video terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki video biasa menjadi lebih unik dan menarik. Gimana? Sudah siap membuat video dan mengedit dengan salah satu aplikasi di atas? Selamat mencoba ya!!

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *