6 Aplikasi Edit Video Vlogger Terbaik Untuk HP Android

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Aplikasi Edit Video Vlogger – Banyak orang yang tiba-tiba populer dengan membuat vlog di Youtube, Vimeo, Instagram, Facebook, maupun medsos lainnya. Diantara mereka ada yang hanya sekedar untuk senang-senang, tapi ada yang ingin mendapatkan penghasilan darinya.

Tapi apapun tujuannya, membuat video berkualitas pastinya akan lebih bermanfaat dan menarik perhatian orang. Nah untuk membuat video blog keren, setidaknya diperlukan 2 perangkat penting, yaitu kamera dan aplikasi edit video vlogger.

Untungnya saat ini ada banyak aplikasi yang dengan berbagai macam fiturnya mampu mengedit dan menghasilkan video keren. Ini dia beberapa aplikasi edit video vlogger terbaik yang bisa diinstall ke perangkat Android kalian

1.FilmoraGo

Bagi kalian yang masih takut-takut mengedit video blog, sekarang saat yang tepat memperbaiki video kalian dengan aplikasi FilmoraGo. Aplikasi ini memiliki desain antarmuka sederhana dan mudah digunakan, bahkan seorang pemula tidak akan kesulitan menggunakan FilmoraGo.

Kalian juga akan disuguhi berbagai fitur dan efek menarik yang bisa dipahami dengan cepat. Kalian bisa melakukan penggabungan video dengan foto, video dengan video, menambahkan efek audio, menyisipkan teks, overlay, filter, dan berbagai fitur editing lainnya.

2.KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi yang dikembangkan NextStreaming yang berpusat di Seoul dan dirancang untuk merubah video biasa menjadi luar biasa. Antarmuka KineMaster memang tampak sederhana. Hanya ada 4 tombol utama, yaitu gerbang gerbang utama untuk membuat project baru, pengaturan, bantuan, dan toko.

Baca Juga  9 Aplikasi TV Indonesia Terbaik Untuk Android

Salah satu daya tarik utama KineMaster adalah banyaknya filter menarik dan fitur yang akan membuat efek unik dan menghibur. Editornya juga bisa dikatakan sangat lengkap. Kalian bisa melakukan pemotongan dengan presisi, kontrol audio, pengaturan warna dan kecerahan, kecepatan video, dll.

Setelah selesai mengedit, kalian bisa langsung membagikannya ke medsos. Sehingga sesuai dengan kebutuhan vlogger yang ingin segera mengupload hasil kerjanya.

3.Adobe Premier Clip

Adobe Premier Clip merupakan salah satu vlogger edit video yang sering digunakan vlogger profesional. Seperti halnya software versi PC, aplikasi ini menawarkan beberapa tool menarik seperti menambah dan menyembunyikan suara, duplikasi klip, cutting, trimming, pengaturan gerak lambat atau cepat, coloring, lighting, dll.

Kalian bisa memanfaatkan berbagai fitur pengeditan, baik secara otomatis maupun manual. Aplikasi yang cukup populer ini bisa kalian dapatkan tanpa biaya sepeserpun. Walau gratis, tidak ada iklan yang bisa mengganggu pekerjaan editing kalian.

4.VivaVideo

VivaVideo sangat recommended bagi kalian yang ingin memperbaiki video tapi tidak memiliki skill editing. Dan karena penggunaanya yang sangat mudah, tidak ada alasan bagi siapapun untuk tidak bisa menggunakan aplikasi VivaVideo.

Aplikasi yang mendapat rating 4,3 di Google Play ini juga dilengkapi fitur yang sangat lengkap. Fitur Capture berguna untuk mengatur kecepatan. Kalian bisa merubah video menjadi slow motion hingga 1/4 kali maupun mempercepat gerakan hingga 4 kali.

Beberapa fitur penting lainnya adalah fitur kolase yang akan menggabungkan video dengan video lain, fitur FX yang bisa menambahkan emotion, serta berbagai fitur video editing lainnya.

5.PowerDirector

Tidak diragukan lagi, PowerDirector merupakan salah satu aplikasi vlogger video editor dengan fitur lengkap yang bisa didapatkan secara gratis. Sangat cocok bagi pemula yang ingin membuat video berkelas profesional hanya dengan perangkat Android.

Baca Juga  Maksimalkan Speed Internet Dengan 10 Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi dari Cyberlink ini menyediakan berbagai fitur standar seperti pengaturan video, teks, foto, maupun audio. Salah satu kelebihan PowerDirector adalah kemampuannya mengexport video berkualitas FullHD. Aplikasi ini menyediakan versi gratis. Tapi kalian harus membayar £ 4,19 untuk mendapat versi premiunya.

6.Magisto

Bagi yang tidak ingin repot dan segera bisa mengedit video, Magistolah jawabannya. Magisto menyediakan berbagai pilihan teks, filter, pengaturan audio, dan efek yang membuat video kalian makin unik. Kalian tinggal memilih video yang akan diedit, kemudian menambahkan efek menarik.

Meski gratis, tapi Magisto dilengkapi teknologi Artificial Intellegence yang akan menganalisa sendiri bagian paling menarik dair video tersebut maupun bagian yang dirasa masih kurang.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Demikian tadi 6 aplikasi edit video vlogger yang akan membuat video kalian makin keren. Nah jangan tunggu terlalu lama ya, ayo segera tuangkan ide kreatif kalian melalui video. Selamat mencoba ya!!

(Visited 37 times, 1 visits today)

Leave a Reply