8 Aplikasi Pemotong Video Online, Sangat Cocok Untuk Pemula

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Aplikasi Pemotong Video – Bagi kalian yang hobi membuat video, kalian pasti sering melakukan pekerjaan shooting dan editing. Nah saat ingin memotong video berukuran besar menjadi lebih kecil, memotong video yang terlalu panjang, atau ingin memotong bagian tertentu, biasanya kita akan menginstal software atau aplikasi pemotong video PC.

Tapi kalau tidak ingin menghabiskan space di hardisk, ada baiknya kalian mempertimbangkan aplikasi pemotong video yang bisa diakses secara online. Dengan aplikasi pemotong video online, kalian tetap bisa memotong video tanpa mengganggu perangkat lunak lainnya.

Kali ini kita akan mengulas 10 aplikasi pemotong video online terbaik yang akan membantu kalian melakukan pekerjaan ini. Silakan diikuti dan tentukan aplikasi yang kalian sukai

1.Online Video Cutter

Pemotong video online yang dibuat oleh 123Apps ini akan membantu kalian memangkas video dengan sangat mudah. Karena kemudahan penggunaanya ini, situs ini merupakan salah satu pemotong video online terpopuler. Walaupun kalian seorang pemula, kalian bisa memotong video tanpa banyak kesulitan.

Kalian hanya butuh 3 langkah pemotongan video. Setelah masuk ke https://online-video-cutter.com, kalian bisa mengupload file, memotong, lalu menyimpannya ke komputer. Di sini kalian juga bisa melakukan editing video, cropping, rotating, dll.

Jadi tanpa harus install software, Online Video Cutter mengizinkan kalian melakukan editing video berukuran hingga 500 MB.

2.Clipchamp

Dengan berkunjung ke https://clipchamp.com, kalian akan mendapatkan banyak fitur video editing. Saat ingin menghapus beberapa bagian video yang tidak diinginkan, kalian bisa memotongnya dengan mudah.

Clipchamp juga memungkinkan kalian untuk membagi video menjadi beberapa bagian maupun menggabungkan beberapa klip ke dalam satu video. Selain itu, situs ini support pada beberapa aktivitas editing lainnya seperti flip, crop, rotate, menambah foto, filter & transisi, pengaturan warna, dll.

Baca Juga  Cara Menghasilkan Uang dengan Monetisasi Youtube

Intinya, situs ini membuat kalian bisa mengedit vidio dan audio berkualitas tinggi. Karena kehandalannya itulah, situs ini memiliki jutaan pengguna dari seluruh dunia.

3.AConvert Video Cutter

Satu lagi pemotong video online yang bisa kalian operasikan secara gratis, yaitu AConvert Video Cutter. Buka saja alamat situsnya di https://www.aconvert.com/video, dan kalianpun segera bisa menggunakannya tanpa kesulitan. Walau tampilan webnya tampak sederhana, tapi situs ini memiliki fitur editing yang komplit.

Selain memotong video, di situs ini kalian bisa meng-convert, menggabungkan antar bagian video, memutar, dll. Untuk memotong video, kalian harus pilih menu “cut” lalu pilih video yang akan diedit. Setelah terunduh, kalian bisa menentukan posisi awal dan durasi video, dan klik submit untuk memulai proses pemotongan.

4.Kizoa

Kizoa.com adalah website serbaguna yang bisa digunakan untuk membuat sekaligus mengedit video dengan mudah, salah satunya untuk memotong bagian video yang tidak diinginkan. Untuk memotong video, pertama kalian harus memilih file video yang mau dipotong.

Kalian bisa memilih bagian yang hendak dipotong dengan men-drag bagian awal dan akhir video tersebut sesuai keinginan. Setelah itu, kalian bisa melihat preview video yang telah terpotong tadi.

Selain memotong video, kalian juga bisa menambahkan audio ke dalam video sekaligus mengatur volumenya, menambah teks, foto, efek khusus, maupun transisi. Dan semua pekerjaan video editing bisa kalian lakukan secara online.

5.YtCropper

https://ytcropper.com merupakan salah satu situs terbaik bagi mereka yang ingin memotong video langsung dari situs web streaming, seperti Youtube, Video.com, Facebook, dll. Untuk memotong video, kalian hanya harus mengcopy alamat URL di web streaming lalu paste ke YtCropper.

Setelah menandai posisi awal dan akhir video, kalian bisa langsung tekan tombol “crop”. Di bagian kiri bawah halaman YtCropper, kalian akan melihat “video properties” yang berisi link video yang telah terpotong tadi. Kalian bisa langsung share link tadi melalui medsos, blog, situs web ataupun via email.

Baca Juga  Merasa Kreatif? Yuk Ikuti Kursus Motion Graphic Serpong

Dengan YtCropper, pemotongan video berlangsung dengan sangat sederhana dan kalian tidak perlu repot-repot mengunduh video terlebih dahulu.

6.Video Toolbox

Videotoolbox.com merupakan website yang bisa memproses file video hingga 1500 MB secara gratis. Seperti namanya, Video Toolbox mampu melakukan banyak perkerjaan, seperti mengambil snapshot, membuat thumbnail, menambahkan subtitle, serta menambahkan watermark pada file video kalian.

Untuk memanfaatkan fungsi pemotong videonya, kalian tinggal meng-copy paste alamat URL video tersebut di situs video online yang disuport, seperti YouTube, Vimeo, dan lain-lain.

Cara ini akan mempersingkat waktu, kalian tidak perlu membuang waktu untuk menyimpan video ke komputer terlebih dulu. Video toolbox sangat recommended bagi pemula dalam melakukan pekerjaan editing dasar.

7.Movie Maker Online

Ini merupakan website luar biasa yang akan membuat video kalian semakin menarik. Fiturnya benar-benar lengkap, kalian bisa memberi efek animasi, filtering, text editor, photoeditor, audio editor, cutting, dan masih banyak lagi. Hebatnya, kalian bisa memanfaatkan berbagai fiturnya secara gratis.

Begitu juga kalau kalian merasa durasi video terlalu panjang, kalian bisa memotong bagian-bagian yang tidak diperlukan.

Salah satu kelebihan memotong video di moviemakeronline.com adalah kalian tidak akan mendapati watermark. Tapi ingat, iklan menjadi salah satu pendapatan utama situs ini, sehingga jangan heran kalian akan sering menemukan iklan yang cukup mengganggu.

8.Shotclip

Situs pemotong video yang dikembangkan oleh Softonic ini bisa jadi menjadi salah satu editor video online paling sederhana. Kalian bisa mengedit video dan membagikannya kepada dunia hanya dalam beberapa langkah saja.

Apakah kalian seorang pemula maupun expert, pengeditan video (termasuk memotong) bisa diselesaikan dengan mudah. Untuk menggunakannya, kalian tinggal mengupload video ke situsnya untuk kemudian melakukan editing dengan mengatur contrast, warna, rotate, crop, flip, dll.

Baca Juga  Sukses Bisnis Dengan Ikut Kursus Digital Marketing Serpong

Setelah semua proses pengeditan selesai dilakukan, kalian bisa langsung menyimpan ke komputer, smartphone atau share ke medsos.

9.FileLab Video Editor

Kelebihan FileLab Video Editor adalah antarmuka yang mudah sehingga kalian bisa melakukan tugas pengeditan dengan lebih cepat. Pekerjaan pengeditan standar seperti penggabungan video, pemotongan, rotasi, efek, transisi, maupun penambahan teks bisa dilakukan secara gratis.

Mungkin satu-satunya yang kurang disukai dari website ini adalah kalian harus menginstal plug-in FileLab sebesar 1MB terlebih dulu sebelum menggunakan fasilitas pengeditannya.

10.Youtube Cutter

Bagi penggemar video Youtube yang ingin memperpendek durasi video atau ingin memecah dalam beberapa file, kalian bisa memotong video tersebut di youtubecutter.com. Caranya sangat mudah, copy dan paste alamat URL ke youtubecutter.com, lalu kalianpun bisa segera memotongnya.

Untuk menentukan bagian mana yang mau dipotong, kalian tinggal menggeser slider bar yang ada di halaman youtubecutter.com.

Nah itu tadi 10 website terbaik yang akan membantu kalian memotong video, baik yang diupload dari komputer maupun langsung memotong dari situs web streaming.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Semoga artikel di atas bermanfaat dan memberikan jawaban tentang situs pemotong video online. Apakah kalian memiliki informasi situs lainnya? Silakan beritahu kami di kolom komentar.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Leave a Reply