7 Aplikasi Penghapus Virus Terbaik Untuk HP Android

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Aplikasi Penghapus Virus – Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan hidup yang terjangkau semua kalangan. Tapi di waktu yang sama, keberadaan virus semakin menjadi-jadi yang mengancam perangkat android kalian. Virus, malware, spyware, maupun trojan merupakan bentuk-bentuk ancaman yang tanpa ampun bisa merusak sistem.

Bahaya paling umum yang sering terjadi pada smartphone yang terserang virus adalah error pada software, sampai data atau file yang hilang begitu saja. Karena virus yang makin canggih, pastinya kita juga memerlukan aplikasi penghapus virus yang mutakhir.

Nah untuk mengusir virus dari perangkat kalian dan mencegahnya datang lagi, berikut ini beberapa aplikasi penghapus virus terbaik yang bisa kalian pasang di perangkat Android

1.Avast Mobile Security

Avast merupakan salah satu nama besar dalam dunia software antivirus, begitu juga di perangkat Android. Desain antarmukanya membuat kalian bisa memberikan perlindungan pada perangkat ponsel dengan sangat mudah. Kehandalannya dalam keamanan jaringan internet membuat kalian bisa browsing dengan nyaman.

Tidak hanya menghapus file yang terindikasi terserang virus, aplikasi ini juga selalu mengupdate alamat situs berbahaya lalu memblokirnya. Sebagai fitur anti theft, aplikasi ini juga mampu mengunci smartphone, membunyikan sirine lewat perintah SMS, serta melacak lokasi HP yang hilang.

2.Norton Security and Antivirus

Aplikasi antivirus yang dikembangkan oleh NortonMobile ini dirancang untuk menjamin keamanan data serta konten pribadi yang ada pada Android. Dan seperti tidak mau kalah dengan aplikasi lainnya, Norton Security and Antivirus dilengkapi dengan fitur lengkap yang membuatnya diakui sebagai salah satu aplikasi antivirus terbaik.

Baca Juga  Apa Itu Aktuaria, Prospek, dan Cara Menjadi Aktuaris

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan versi premium atau berbayar. Selain melindungi dari virus, spyware, maupun malware yang membahayakan, versi gratisnya sudah sangat ampuh dalam mendeteksi situs berbahaya serta melacak lokasi terakhir jika ponsel kalian hilang.

3.AVG Android Antivirus Security

Apa ada yang belum pernah mendengar AVG antivirus? Setelah menjadi salah satu software antivirus terpopuler di PC, AVG hadir juga untuk perangkat Android. Dan kalian bisa mendapatkannya secara gratis. Kelebihan aplikasi ini terletak pada kecepatannya dalam memberantas virus yang ada pada HP maupun mencegah virus masuk.

Aplikasi ini bekerja dengan memindai dan mendeteksi adanya kode berbahaya serta segera menghapusnya sebelum membahayakan Android. AVG Android Antivirus Security juga dilengkapi fitur enkripsi yang akan mengamankan berbagai data pribadi.

4.Avira Antivirus Security

Satu lagi aplikasi gratis yang akan melindungi smartphone kalian dari serangan virus, yaitu Avira Antivirus Security. Avira berfokus pada antivirus dengan kemampuan terbaik tapi tetap mudah digunakan, bahkan oleh seorang pemula sekalipun.

Selain handal mendeteksi visrus, aplikasi ini juga mampu memindai perangkat dalam waktu relatif sangat cepat. Fitur-fitur pada Avira Antivirus Security juga mampu melindungi smartphone kalian baik saat online maupun offline.

Dengan desain sederhana, aplikasi hebat ini hanya berukuran 14,6 MB. Termasuk sangat ringan dan tidak menghabiskan ruang penyimpanan terlalu besar.

5.Clean Master

Clean Master menjadi salah satu aplikasi pembersih virus yang mampu bekerja sangat cepat. Kalian bisa menjalankan pemindaian dalam hitungan detik. Sebagai bukti kehandalannya, aplikasi ini telah memenangkan penghargaan sebagai “Antivirus Android Terbaik” versi AV-Test.

Saat kalian menginstall aplikasi baru, Clean Master segera melakukan pemindaian otomatis dan segera mendeteksi kalau ada file berbahaya pada aplikasi tersebut.

Baca Juga  Pengertian Search Engine, Fungsi, Serta Macam-Macamnya

Dan tidak sekedar antivirus, aplikasi ini juga dilengkapi beberapa fitur tambahan seperti pembersih file sampah, pendingin processor, menandai RAM error, dll. Karena fiturnya yang sangat lengkap, aplikasi ini sangat recommended bagi siapa saja yang ingin perangkat Androidnya berjalan lebih cepat.

6.ESET Mobile Security and Antivirus

Walau tidak terlalu populer di tanah air, ESET sebenarnya sudah ada di dunia kemanan komputer sejak 1987. Pengalaman perusahaan dari Slovakia ini pastinya tidak perlu diragukan lagi. Dan ESET Mobile Security and Antivirus menawarkan fitur aplikasi penghapus virus yang sangat lengkap.

Selain mampu melindungi Android secara real time, aplikasi ini juga dilengkapi anti phising yang akan memperingatkan kalian saat mengunjungi alamat web mencurigakan. Faktor lain yang membuat aplikasi ini disukai banyak orang adalah desainnya yang interaktif serta pengoperasiannya yang sagat mudah.

7.360 Security

360 Security menjadi salah satu aplikasi gratis terpopuler yang telah digunakan lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Karena kehandalannya, banyak yang percaya 360 Security merupakan aplikasi penghapus viris terlengkap yang tersedia untuk Android.

Pemakaiannyapun sangat mudah, kalian bisa membersihkan perangkat Android dari virus, cache, serta junk files hanya dengan sekali sentuh.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Nah sekian dulu ulasan mengenai beberapa aplikasi Android yang sangat handal menghapus virus yang menyerang ponsel kalian. Dengan menambah salah satu dari aplikasi di atas, kalian bisa menggunakan smartphone dengan lebih lancar dan aman. Jadi gimana, sudah menentukan aplikasi antivirus pilihan?

(Visited 41 times, 1 visits today)

Leave a Reply