Situs Belajar Bahasa Inggris Online

Belajar Bahasa Inggris Online – Didukung dengan kemajuan teknologi informasi, belajar bahasa Inggris kini semakin mudah untuk dilakukan. Untuk menunjang belajar bahasa Inggris secara mandiri, beberapa website telah menyediakan bahan ajar dan metode belajar yang menarik.

Berikut ini adalah beberapa website yang dapat dijadikan sebagai rujukan ketika belajar bahasa Inggris online secara mandiri.

1. Vocabulary.com

Situs belajar bahasa Inggris online ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memperdalam kemampuan kosa kata atau vocabulary. Situs web ini juga lebih mirip sebagai translator, karena menyediakan fasilitas translating.
Dengan mengetik sebuah kata yang belum kita mengerti, nantinya situs ini akan memberi jabaran mengenai arti, padanan, dan juga contoh penerapannya dalam bentuk kalimat.

2. Usingenglish.com

Jika website sebelumnya cocok digunakan untuk belajar vocabulary, situs belajar bahasa Inggris online yang satu ini lebih cocok digunakan untuk memperdalam kemampuan grammar. Dalam website ini terdapat penjelasan-penjelasan tentang perangkaian satuan bahasa.

3. Englishclub.com

Situs belajar bahasa Inggris online yang berikutnya ini menyajikan paket yang cukup lengkap untuk belajar grammar dalam bahasa Inggris. Mulai dari belajar grammar di level rendah hingga mahir tersedia di sini.

4. Cambridgeenglishh.org

Situs yang dikelola Cambridge University ini adalah salah satu website yang sangat direkomendasikan untuk belajar bahasa Inggris online. Bukan hanya demi komunikasi, pembelajaran yang dapat ditarik dari website ini juga bisa berguna untuk belajar TOEFL dan IELTS.

5. Englishpage.com

Situs website belajar bahasa Inggris yang sebenarnya diperuntukan bagi seseorang yang sudah memiliki kemampuan dasar ini menyediakan soal-soal gratis untuk dikerjakan atau untuk mengukur kemampuan. Dengan begitu, kita bisa mengetahui level kemampuan.

6. Ego4u.com

Nama url yang cukup unik tersebut merupakan kependekan dari English Grammar Online for You. Seperti namanya yang cukup unik, website ini memang mengusung fun way dalam belajar bahasa Inggris.

Fokus utama yang dapat dicari dari situs ini adalah kemampuan reading dan writing. Kita juga dapat belajar menulis CV dalam bahasa Inggris yang benar.

7. Sederet.com

Situs yang satu ini juga dikenal sebagai situs translator kalimat yang cukup akurat. Namun, selain itu tersedia juga beberapa ulasan mengenai cara belajar bahasa Inggris yang efektif dan baik.

8. Duolingo.com

Dalam situs ini terdapat beberapa fitus dan soal menarik, misalnya soal yang mengharuskan kita mentranskripkan kata-kata yang diucapkan oleh narator. Ada lagi soal di mana kita harus menerjemahkan kalimat yang tersedia.

Duolinggo tidak hanya tersedia dalam bentuk website, tetapi juga dalam bentuk aplikasi smartphone. Dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai macam latihan bahasa Inggris.

9. Esl.about.com

Situs website ini adalah salah satu website yang menjadi tempat perburuan artikel bahasa Inggris gratis paling sering didatangi. Seperti yang kita ketahui, dengan membaca banyak wacana utuh, kita bisa berlatih grammar dan menambah kosakata baru.

10. Britishcouncil.com

Bagi seseorang yang tidak cukup tertarik dengan bahan ajar dalam bentuk tulisan, situs yang satu ini bisa jadi yang paling cocok. Dalam website ini banyak tersedia video belajar bahasa Inggris online yang dinaratori oleh native speaker.

11. xamux.com

Website ini memang lebih terkenal sebagai situs translator yang dapat menerjemahkan kata per kata dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, atau sebaliknya. Namun, hasil terjemahannya bukan hanya padanan kata, tetapi juga beberapa sinonim kata dari berbagai jenis kata.

Contoh kalimat yang mengandung kata tersebut juga disertakan untuk membuat kita dapat belajar penerapan kata tersebut. Dengan cara itu, kita tidak hanya akan memahami makna kata secara leksikal, tetapi kita juga bisa belajar bagaimana makna kata tersebut dimasukkan ke dalam kalimat.

12. Learningenglish.voanews.com

Situs yang dikelola oleh VOA ini menyediakan berbagai artikel dengan dilengkapi audio sebagai sampel kita dalam mengucapkan secara benar. Penjelasan-penjelasan kata penting dalam artikel tersebut juga disertakan untuk menambah kosa kata baru kita.

Selain dapat belajar bahasa Inggris, dengan membaca berbagai artikel yang disediakan situs ini kita bisa mengetahui berbagai informasi internasional.

13. Situs Translator

Dalam belajar bahasa Inggris, kita kita juga harus mengandalkan situs-situs translator. Pilih translator yang menyediakan banyak fitur, seperti pengenalan suara atau yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa situs website translator yang menyediakan fitur lebih dari sekedar menerjemahkan kata.

1. Bing.com
2. Kamus.net
3. dictionary.cambridge.org
4. Id.oxforddictionaries.com
5. Collinsdictionary.com
6. Macmillandictionary.com
7. Merriam-webster.com

Itulah tadi uraian singkat mengenai daftar beberapa website yang dapat digunakan sebagai sarana dan pendukung belajar bahasa Inggris online secara mandiri. Harus dipahami bahwa belajar bahasa Inggris menggunakan sarana website tersebut hanya efektif jika untuk tujuan komunikasi.

Untuk belajar bahasa Inggris dengan tujuan persiapan tes ujian, cara belajar dengan mengikuti kelas bimbingan masih menjadi rekomendasi.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *