4 Tips Jitu Belajar Bahasa Perancis Untuk Pemula Milenial

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Belajar Bahasa Perancis Untuk Pemula – Tips ini disarankan untuk pemula milenial yang berkeinginan belajar bahasa perancis dengan lebih menyenangkan dan menarik. Selain tentunya mendukung kemampuan pemula milenial yang familiar dengan akses internet, teknologi dan kebiasaan menongkrongnya. Berikut 4 tips jitu belajar bahasa perancis untuk pemula milenial.

Pertama, siapkan peralatan digital yang mendukung anda belajar bahasa perancis. Piranti digital yang dimaksud adalah smartphone anda. Jika anda tidak mempunyai smartphone. Anda bisa menggunakan komputer PC Dekstop bekas murah. Kenapa piranti digital yang dibutuhkan? Karena pada era modern dan milenial ini. Digital adalah hal yang sudah biasa dan familiar di mata anak muda. Bagi pemula milenial, smartphone adalah hal biasa. Tetapi jika anda memang tidak mempunyai. Anda bisa menggunakan komputer dekstop. Komputer bekas dan CPU yang bekas juga harganya tidak melebihi 500 ribuan.

Kedua, Mendownload kamus online atau offline bahasa perancis. Dibandingkan kamus bahasa perancis hardcopy yang tebal dan bisa buat bantal tidur. Anda disarankan untuk mengunduh kamus online atau offline saja dari internet. Untuk smartphone anda bisa unduh dari play store dengan mengetikkan kata kunci “kamus bahasa perancis online” atau “kamus bahasa perancis offline”. kelebihan kamus bahasa perancis dibanding offline adalah anda bisa mengakses audiovisualnya juga (termasuk cara pengucapannya). sementara kelebihan mengunduh kamus bahasa perancis offline adalah anda tidak perlu akses internet ketika menggunakannya. Kenapa harus menggunaka kamus? Kamus adalah senjata utama anda dalam belajar bahasa perancis untuk pemula. Kamus ini sangat bermanfaat dalam mengupgrade kosakata bahasa perancis anda. Usahakan untuk menghafal minimal 5 kosakata bahasa perancis setiap hari. Maka hal ini akan sangat membantu anda.

Baca Juga  Cara Tercepat Menuju Kedutaan Prancis di Jakarta

Ketiga, unduh beberapa video di youtube atau internet mengenai tata bahasa perancis sederhana. Kenapa harus sederhana? Ini adalah permulaan belajar anda. Jadi jangan terburu-buru. Carilah yang simple-simple saja, misal “cara membuat kalimat tanya” dalam bahasa perancis. Di internet telah banyak tutorial atau petunjuk dalam berbagai video cara menulis dalam tata bahasa perancis yang benar. Kenapa video ini penting? Salah satu tujuannya adalah mengurangi kebosanan generasi milenial dengan buku buku teks. Jadi alternatif utamanya adalah video pembelajaran. Anda tetap bisa menggunakan buku-buku teks untuk belajar tata bahasa perancis. Lalu bagaimana dengan akses internetnya? Jika anda tidak memiliki kuota internet bulanan yang memadai. Anda bisa membeli paket data kartu murah di pusat-pusat seluler. Semisal anda beli paket 20 giga seharga 20 ribu untuk mendownload beberapa video saja untuk satu minggu. Alternatif lain adalah manfaatkan warung internet yang masih tersisa di beberapa kota. Sementara alternatif terakhir adalah manfaatkan peprustakaan kota dan daerah. Di perpustakaan kota dan daerah biasanya tersedia akses internet standar. Anda bisa mendownload video atau mungkin bahan-bahan belajar yang diperlukan. Anda bisa juga sambil nongkrong di kafe-kafe digital. Khas milenial yang suka nongkrong di kafe sambil mengerjakan tugas.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Keempat, bergabung dengan komunitas atau acara-acara yang diadakan lembaga yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa inggris. Komunitas yang disarankan adalah komunitas polyglot. Komunitas yang memfasilitasi anggotanya untuk saling bebricara dalam beberapa bahasa ini bisa menjadi wahana anda belajar. Anda bisa bilingual dengan bahasa inggris yang selama ini sedikit anda kuasai. Sementara acara-acara yang direkomendasikan biasanya diadakan oleh IFI atau Institut Francais cabang di daerah ada. IFI atau Institut Francais atau Lembaga Studi Kebudayaan Perancis (atau nama lain) di daerah anda. Biasanya sering mengadakan workhsop gratis, temu bersama penulis dari perancis, atau hal yang paling menyenangkan adalah menonton festival film perancis. Disini anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memotivasi dan bertemu dengan insan pencinta bahasa perancis.

(Visited 87 times, 1 visits today)

Leave a Reply