3 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak– Bahasa inggris adalah bahasa internasional, dimana bahasa ini menjadi salah satu komunikasi antara negara yang bahasanya berbeda-beda. Walau memang beberapa negara di dunia tidak begitu memakai bahasa inggris, namun mau tidak mau tetap saja mereka harus memperlajarinya jika mereka akan keluar dari negaranya.

Terlebih untuk kita yang tinggal di Indonesia, bahasa inggris sudah seperti bahasa kedua bagi kitam karena bahasa inggris sudah menjadi salah satu persyaratan untuk melamar kerja. Kerja di bagian manapun saat ini rata-rata sudah mewajibkan bahasa inggris untuk karyawannya, minimal bahasa inggris pasif.

Jadi jangan heran jika anda sering gagal bersaing mendapatkan pekerjaan yang bagus karena bahasa inggris anda masih sangat pasif. Untuk itu pelajarilah bahasa inggris dari sekarang. Caranya bagaimana? Banyak cara, apakah anda memilih untuk mengikuti kursus bahasa inggris atau memilih belajar secara otodidak?

3 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Jika anda memilih untuk mengikuti kursus bahasa inggris maka anda harus mempersiapkan uang dan juga waktu anda. Namun jika anda memilih belajar secara otodidak maka anda harus tahu cara cepat belajar bahasa inggris secara otodidak. Dan disini akan dijelaskan bagaimana cara cepat belajar bahasa inggris tersebut, simak berikut ini :

Baca Juga  Ingin sukses SAT test? Yuk ikuti dulu PSAT test prep

1. Persiapkan Bahan Belajar

Belajar tanpa bahan belajar sama saja bohong, anda harus mempunyai media utuk belajar. Misalnya kamus bahasa indonesia – inggris dan inggris – indonesia. Atau anda bisa juga download kamus di smartphone anda.

Persiapkan juga buku dan pulpen, karena belajar tidak terlepas dengan yang namanya kertas dan pulpen.

Belilah buku tenses yang lengkap dengan rumus dan contohnya, atau bisa cari di internet supaya anda bisa belajar dengan maksimal.

2. Target

Buatlah target anda setiap harinya, apa pelajaran baru yang wajib anda ketahui setiap harinya dan tulislah di buku tulis anda supaya anda bisa menghafalnya dan mempelajarinya secara berulang.

Bisa dengan cara menghafal 10 vocabulary baru setiap harinya. Bayangkan jika dalam satu minggu anda melakukannya, maka ada 70 vocabulary baru yang anda tahu dalam satu minggu. Demikian selanjutnya jika dalam sebulan anda melakukannya dengan baik. Maka dengan cepat anda bisa berbahasa inggris karena bahasa inggris bisa atau tidak, dipengaruhi oleh seberapa banyak kosa kata yang anda punyai.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

3. Gunakan Bahasa Inggris

Menggunakan bahasa inggris sehari-hari adalah salah satu cara cepat belajar bahasa inggris secara otodidak, karena apa yang anda sudah hafal tidak akan hilang karena anda akan menggunakannya sehari-hari, bahkan anda akan lebih rajin membaca kamus jika anda menggunakan bahasa inggris. Misalnya dengan membuat status di media sosial, chating dengan teman dekat, atau menggunakannya dengan teman dekat anda. Dan sebagai tambahannya, seringlah bernyanyi bahasa inggris, dan cobalah mentranslate lagu tersebut ke bahasa indonesia.

(Visited 75 times, 1 visits today)

Leave a Reply