Cara membuat iklan

Cara Membuat Iklan di Google Ads

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI
Cara Membuat Iklan – Semua bisnis pasti memerlukan yang namanya iklan. Dengan iklan, perusahaan berpeluang mendapatkan pelanggan baru, selain juga untuk menjaga loyalitas pelanggan lamanya. Tapi yang paling penting adalah bagaimana membuat iklan atau promosi yang efektif. Karena biar bagaimanapun, perusahaan sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dalam mengiklankan perusahaannya. Jangan sampai jutaan rupiah keluar sia-sia hanya karena iklan yang buruk dan tidak efektif. Baca Juga : Apa Itu Netizen dan Apa Saja Peran Mereka?

Cara membuat iklan di internet

Perkembangan teknologi internet telah merubah mindset orang dalam mempromosikan usahanya. Kalau sebelumnya orang menggunakan spanduk, flyer, atau papan baliho untuk mengiklankan produk, sekarang banyak yang berpindah ke media internet. Tidak seperti cara tradisional, iklan internet bisa lebih cepat dan lebih banyak menjangkau pelanggan. Bayangkan kalian memiliki etalase yang berada di lokasi strategis, buka full 24 jam sehari atau 365 hari dalam setahun. Seperti itulah kira-kira gambaran beriklan di internet. Nah sebelum memutuskan mengiklankan produk di internet, ada baiknya kita bahas dulu beberapa cara membuat iklan di internet berikut ini
  • Mesin pencari
Salah satu cara beriklan di internet yang paling sering digunakan adalah dengan SEM (Search Engine Marketing). Dengan memanfaatkan fasilitas iklan berbayar, kalian bisa meningkatkan peringkat situs web sehingga muncul di halaman atas saat ada pengguna internet yang mengetik kata kunci yang relevan dengan bisnis kalian.
Baca Juga  8 Aplikasi Edit Video Youtubers Terbaik Untuk Pemula
Dan seperti biasa, google dengan google ads-nya menjadi pemain utama dalam penyediaan iklan melalui mesin pencari. Karena banyaknya pengguna mesin pencari google, beriklan di google ads membuat bisnis kalian semakin berpotensi menjadi besar.
  • Media sosial
Sekarang ini baik perusahaan besar maupun usaha rumahan menggunakan medsos untuk menjadikan usaha semakin sukses. Dengan konten dan desain menarik, kalian bisa mengiklankan produk di Facebook, Instagram, dan YouTube. Bahkan sebagian besar jejaring sosial tersebut menawarkan iklan berbayar di platform mereka. Dengan bergabung di iklan berbayar, kalian bisa menentukan target pangsa pasarnya.
  • Banner
Memasang banner di halaman web merupakan iklan pertama yang muncul di internet. Pengguna internet yang mengklik banner tersebut akan dibawa ke halaman web. Masalahnya, banyak pengguna yang tidak jenuh dan tidak peduli dengan banner online. Maka, kalian perlu mencoba opsi lain dengan beriklan di medsos atau mesin pencari. Cara membuat iklan

Cara membuat iklan di Google Adwords Indonesia

Bisnis apapun yang sedang dijalankan, kalian bisa mengembangkan usaha atau menambah pelanggan baru dengan beriklan di google. Dan saat ini google adwords menjadi platform iklan online terbesar dengan pengguna paling banyak di dunia. Dengan mengiklankan produk di google, kalian berpeluang menjangkau jutaan pelanggan potensial yang tersebar di seluruh dunia. Lalu apa sih sebenarnya google adwords itu? Google adwords atau google ads adalah fasilitas iklan online yang memungkinkan pebisnis menjalankan iklan di hasil pencarian google. Jadi saat pengguna google mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan layanan suatu perusahaan, maka iklan perusahaan tersebut akan muncul di hasil pencarian. Sekilas tampilan iklan perusahaan tersebut hampir sama dengan hasil pencarian normal, yang membedakan hanyalah adanya tulisan “iklan” berwarna hijau. Dan iklan hasil google adwords biasanya muncul di bagian atas atau bawah hasil pencarian.
Baca Juga  8 Aplikasi Pemotong Video Online, Sangat Cocok Untuk Pemula
Lalu alasan apa yang membuat banyak orang berminat memasang iklan usahanya di google? Karena google telah menjadi mesin pencari paling populer yang ada di kolong langit ini. Saat orang ingin tahu atau mencari tahu tentang sesuatu, maka mereka segera bertanya kepada google. Dengan jumlah pengunjung terbanyak, para pengusaha yang beriklan di google berpeluang besar meningkatkan omzet perusahaannya. Nah, bagi kalian yang ingin pasang iklan di google adwords, ikuti langkah-langkah berikut ini ya
  • Masuk ke google ads
Yang pertama, kalian harus masuk dulu ke jendela google ads dengan meng-klik sembilan kotak kecil yang ada di bagian kanan atas halaman depan google.com. Kalau tidak ditemukan lambang google ads, klik “masih banyak lagi di google” dan cari google ads. Setelah ketemu, klik “get strted”, dilanjut dengan “sign up”.
  • Selamat datang
Selanjutnya kalian akan masuk ke halaman selamat datang, lalu masukkan nama email dan alamat web perusahaan.
  • Pilih sasaran iklan
Untuk membuat iklan yang efektif dan menjangkau pelanggan yang tepat, tentukan tujuan pemasangan iklan dan nama bisnis. Pilih tujuan iklan yang paling sesuai dengan bisnis kalian. Jangan sampai tujuan iklan tidak tercapai hanya karena salah menentukan tujuan iklan
  • Tentukan lokasi pelanggan
Untuk menemukan pelanggan yang tepat asaran, masukkan lokasi calon pelanggan secara detail
  • Bahasa dan kategori bisnis
Lagi-lagi, google menanyakan kategori bisnis. Ini penting untuk menentukan target iklan
  • Tulis iklan kalian
Pilih kata-kata terbaik yang terbaik, paling menarik, dan paling bisa mendeskripsikan bisnis yang kalian jalankan. Di bagian deskripsi, jangan lupa menuliskan beberapa kata kunci yang membuat iklan tampil saat pengguna google mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan iklan kalian.
Baca Juga  Apa itu Copywriter, Tugas, dan Berapa Gajinya?
  • Tentukan anggaran
Selanjutnya kalin bisa memasukkan anggaran harian yang sesuai dengan budget. Anggaran harian akan menentukan jatah “klik” dalam sehari. Misalnya anggaran harian kalian Rp 120 ribu dan harga per klik Rp 1200, maka kalian berhak atas jatah 100 klik per hari. Harga per klik semakin tinggi saat kalian memilih kata kunci kompetitif (banyak dicari orang).
Pada tahap terakhir, kalian akan diberikan detail cara pembayaran yang harus dilakukan ke Google Adwords Indonesia. Usahkan melakukan pembayaran sesuai kesepakatan. Pembayaran yang dilakukan sesuai kesepakatan akan membuat iklan kalian segera tayang di halaman pencarian google. Nah itu tadi artikel mengenai cara membuat iklan di google adwords. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin memasarkan bisnisnya di internet. Selamat mencoba ya!!
(Visited 126 times, 1 visits today)

Leave a Reply