Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Cara Menghilangkan Iklan di Google – Bagi siapa saja yang sering menjelajahi dunia maya alias browsing, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya iklan online. Tapi kemunculan iklan tidak sopan secara terus-menerus terkadang membuat kita muak dan jengkel.

Tidak sekedar mengganggu, iklan yang tiba-tiba datang tanpa diundang ini berpotensi mendatangkan malware atau virus. Jadi munculnya iklan pop-ups menunjukkan adanya masalah pada pengaturan default google chrome. Dan iklan itu bisa hadir di akun medsos, aplikasi, dan juga di google chrome kalian.

Nah, itu juga kan yang akhirnya membuat kalian searching di google dengan topik “cara menghilangkan iklan di google chrome”? Pada ulasan ini, kita akan membahas cara menghilangkan pop-ups maupun bentuk iklan lain yang terkadang justru mengganggu tampilan web. 

Intinya, kita memiliki 2 cara untuk dipilih yaitu mengatur setting browser di google chrome dan menggunakan bantuan software. 

  1. Pengaturan browser Chrome

Cara termudah menghilangkan iklan di halaman google chrome adalah dengan empat langkah pengaturan di google chrome berikut ini

Step 1: Buka google chrome lalu klik ikon tiga titik di sudut kanan atas, pilih “settings” atau “pengatuan”


Step 2: Kalian akan melihat beberapa pilihan, pilih “site settings” atau “setelan situs”. Kalau kesulitan mencarinya, tekan “CTRL + F”, lalu ketikkan “site”

Baca Juga  Studi Kasus : Pengertian, Manfaat, Tujuan, dan Jenisnya

Step 3: Lihat pop-ups and redirects. Di bawah tulisan pop-ups and redirect seharusnya “blocked”. Kalau “allowed”, artinya kalian masih mengizinkan iklan pop-ups muncul. Untuk memblokir iklan secara otomatis, klik “pop-ups and redirects”, lalu ubah status dari “allowed” (warna biru) menjadi “blocked

Step 4: Tidak cukup hanya memblokir iklan pops-up, kalian juga harus mem-bloked menu “JavaScript”. Caranya adalah dengan mematikan tombol warna biru yang ada di sebelah kanan


Nah itu tadi cara menghilangkan iklan di google chrome melalui pengaturan fitur setting, sangat mudah kan? Sekarang giliran saatnya kalian untuk mencoba.

  • Download ad-blocking extension

 

Tahukah kalian kalau chrome memiliki Web Store atau toko web khusus dimana kalian bisa mendownload dan menginstall software pemblokir iklan gratis. Kalian bisa memilih beberapa ekstensi pemblokiran iklan dengan rating tertinggi. 

Nah berikut ini langkah-langkah menginstall ekstensi adblock

Step 1:

Buka google chrome dan kunjungi alamat Chrome Web Store di https://chrome.google.com/webstore. Untuk mencari program pemblokiran iklan, ketikkan “ad blocker” di bagian pencarian yang ada di kiri atas. Untuk melihat hasil pencarian lebih banyak, klik “ekstensi lainnya” dan geser scroll ke bawah.

Step 2:

Untuk melihat detail dari ad blocker yang muncul, klik nama program tersebut. Kalian bisa melihat fitur-fiturnya, ukuran program, tanggal terakhir update, serta informasi apakh compatible dengan versi chrome yang kalian miliki. Untuk mengetahui peringkat setiap program, silakan lihat jumlah bintang yang ada.

Step 3:

Untuk menginstall program pemblokir iklan, klik “tambahkan ke chrome” atau “Add to Chrome”. Sangat mudah kan? Hanya dengan satu kali klik, program pemblokir iklan sudah terpasang dan kalian bisa lebih bebas berselancar tapa terganggu iklan yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Yang Mudah Dilakukan

Step 4:

Untuk membuktikan instalasi memang sudah selesai, kalian bisa masuk ke panel ekstension dari chrome. Caranya adalah dengan masuk ke menu “settings” atau “pengatuan” terlebih dulu (sama seperti sebelumnya). Dan klik “Extensions” di sebelah kiri bawah halaman pengaturan

Kalau ternyata kalian merasa tidak perlu melakukan pemblokiran iklan, kalian juga bisa menghapus ekstension adblock mengklik ikon “remove

Nah itu tadi cara menghilangkan iklan di google chrome, baik saat membuka lewat laptop, PC, maupun smartphone. 

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Sebenarnya masih banyak software atau aplikasi yang bisa menghilangkan atau memblokir iklan dari google chrome. Tapi dua cara tadi dipercaya menjadi cara termudah yang bisa dipraktekkan orang awam sekalipun. Semoga bermanfaat dan silakan dicoba se

(Visited 332 times, 1 visits today)

Leave a Reply