4 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Tanpa Software

Cara Menyimpan Video Dari Facebook – Di awal-awal kemunculannya, facebook merupakan situs jejaring sosial yang digunakan untuk menemukan teman lama ataupun menambah teman di dunia maya. Bisa ber-chating ria dengan teman sekolah, memiliki teman public figur, atau sekedar menulis status, rasanya sudah luar biasa. 

Seiring perkembangan teknologi, platform video yang ada di Facebook saat ini telah menjadi salah satu yang digemari banyak orang. Kalian bisa nonton video streaming atau rekaman via Facebook dan juga berbagi aktivitas kalian secara live.

Tapi ada kalanya kita ingin menikmati video tersebut secara offline. Karena koneksi internet yang kadang tidak stabil menyebabkan video di facebook terputus-putus. Atau mungkin kalian pernah upload video di Facebook, tapi kehilangan file aslinya. 

Ada banyak hal yang membuat orang lebih suka menonton video offline. Sayangnya banyak di antara kita yang kebingungan saat ingin menyimpan video yang ada di facebook. Karena memang Facebook tidak menyediakan fitur download.

Tapi jangan khawatir, karena ternyata ada beberapa situs web yang akan membantu kalian dalam men-download video secara gratis. Tidak perlu install software atau aplikasi, yang kalian butuhkan hanyalah terhubung ke jaringan internet. 

Nah kali ini kita akan mengulas beberapa cara menyimpan video dari Facebook melalui situs website secara gratis. Penasaran? Langsung saja kita ikuti ulasannya berikut ini ya

Cara 1: Savefrom

Savefrom menjadi salah satu situs pengunduhan video terpopuler. Selain facebook, savefrom juga bisa digunakan untuk menyimpan video dari Youtube, Dailymotion, dan Vimeo. Dan cara menyimpan video dari facebook ini sangat mudah, ikuti saja beberapa langkah berikut ini

  • Buka facebook.com di halaman browser, lalu cari video yang hendak didownload
  • Kalau sudah berada di halaman yang memuat video tersebut, copy alamat URL-nya
  • Setelah meng-copy alamat URL, kalian bisa segera membuka alamat situs savefrom di https://id.savefrom.net
  • Paste alamat URL video di facebook tadi ke kolom yang ada di savefrom dan tunggu sampai video terlihat
  • Pilih resolusi video yang akan disimpan (antara HD dan SD), kemudian klik “unduh”
  • Proses download akan memakan waktu beberapa saat, tergantung besarnya file video tersebut. Setelah proses download selesai, kalian bisa menikmati video tersebut dalam secara offline.

Cara 2: Downvids

Downvids merupakan situs pengunduh video dari facebook yang sangat simple. Hanya dalam beberapa klik, video dari facebook akan tersimpan di PC atau handphone kalian 

  • Buka postingan video yang hendak diunduh, lalu copy alamat URL atau klik kanan dan pilih “Salin URL video saat ini”
  • Buka alamat website Downvids di https://www.downvids.net
  • Paste alamat URL video tadi ke dalam kotak yang ada di Downvids
  • Klik menu download yang ada di sebelah kanan kotak
  • Klik menu “download this video” atau klik kanan- save as

 

Cara 3: FBDown

Seperti halnya Savefrom atau Downvids, FBDown juga sangat mudah digunakan untuk mengunduh video dari Facebook. Bedanya, FBDown menawarkan dua cara pengunduhan, yaitu cara “save link” dan “Chrome extension”. 

  • Save link
  • Untuk memulai, buka video Facebook yang akan diunduh. Klik kanan, lalu pilih “Salin URL video saat ini”
  • Buka www.FbDown.net
  • Paste link tautan, klik download
  • Pilih kualitas video yang dibutuhkan. Ada 2 pilihan, “download video in normal quality” dan “download video in HD quality”. Tentu saja HD memiliki resolusi dan kualitas video lebih bagus

Chrome extension

Cara penyimpanan yang kedua adalah dengan menambahkan Chrome extension. Saat masuk ke halaman FbDown.net, klik Chrome extension yang ada di kanan atas. Lalu kalian akan masuk ke web store yang terdapat Chrome extension. Untuk menginstalnya, klik “tambahkan ke Chrome”

Setelah Chrome extension terinstall, Chrome akan mendeteksi video apapun yang sedang kalian lihat, lalu kalian bisa mengunduhnya melalui ikon yang ada di kanan atas browser. Kelebihannya, kalian bisa mendownload video dari website manapun

Cara 4: Keepvid

Keepvid bisa dibilang memiliki fitur terlengkap. Website yang telah ada sejak 15 tahun lalu ini mengklaim digunakan lebih dari 100 juta pengguna. 

Melalui https://keepvid.com, kalian bisa mendownload video, mengedit dengan banyak fitur seperti convert, trimming, compress, cropping, dll. Semuanya bisa kalian lakukan secara online, 100% gratis, dan aman. 

Selain itu, Keepvid juga menyediakan beberapa aplikasi seperti online downloader, software dekstop untuk Windows dan macOS, aplikasi seluler untuk Android, ekstensi untuk beberapa browser seperti Chrome, Firefox, Opera, dan Safari.

Lalu bagaimana cara menyimpan video dari Facebook melalui Keepvid.com? Ikuti beberapa langkah mudah berikut ini

  • Sama seperti cara sebelumnya, kalian masuk dulu ke halaman facebook.com, dan copy alamat URL video yang mau diunduh
  • Buka https://keepvid.com, lalu pilih “Video Converter”
  • Setelah masuk ke halaman video convrter, klik kolom di bawah ini.
  • Sekarang kalian ada di halaman https://www.download-video.com, copy alamat URL ke kolom dwnlod di bawah

 

Cara simpan video dari Facebook di atas hanyalah sebagian kecil dari tool yang ada. Masih ada banyak situs web, aplikasi seluler, ataupun software komputer yang mampu melakukan pekerjaan ini. Jika pengunduh online di atas tidak bekerja sebagaimana mestinya, jangan ragu untuk mencoba cara lainnya. 

Nah semoga ulasan ini bermanfaat dan membantu kalian untuk mendownload berbagai video menarik di Facebook. Selamat mencoba ya!

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *