Cara Cek Pemilik Nomor Telepon Yang Misterius

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Cek Pemilik Nomor Telepon – Kalian mungkin pernah mendapat panggilan dari nomor tak dikenal. Apalagi kalau pemilik nomor itu menelpon atau mengirim pesan yang tidak sopan. Pasti kalian jengkel dan penasaran kan dengan pemilik nomor ponsel tersebut. 

Kalau kita mencari di google tentang cara mengetahui pemilik nomor HP, maka ada banyak website yang menawarkan bantuan. Tapi ternyata ada beberapa situs yang memasukkan virus atau trojan ke dalam perangkat kalian. Sehingga kalian harus memastikan dulu bahwa solusi yang ditawarkan itu aman. 

Nah kali ini kami mencoba berbagi beberapa jurus jitu mengecek pemiliki nomor telepon sehingga membantu kalian menemukan Mr. X yang misterius. 

  1. Truecaller 

Truecaller saat ini dianggap sebagai aplikasi paling terkenal dan terbaik dalam melacak identitas nomor telepon. Truecaller memiliki kemampuan mencari identitas lebih dari 3 Milliar pengguna ponsel di seluruh dunia. Mereka seperti memiliki database yang menyimpan informasi pengguna ponsel.

Jadi kalau ada nomor telepon tak dikenal masuk ke panggilan kalian, jangan ragu untuk menggunakan Truecaller, baik lewat aplikasi Android maupun melalui website. Dan layanan Truecaller bisa digunakan tanpa biaya sama sekali alias gratis.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi Truecaller agar bisa mengecek pemilik nomor telepon misterius yang menghubungi kita?

  • Yang pertama kalian harus mendownload aplikasi Truecaller yang ada di Play Store. 
  • Selanjutnya akan muncul jendela yang meminta akses melakukan panggilan, SMS, dll. Klik Izinkan.
  • Saat proses instalasi, Truecaller akan meminta kalian memasukkan nomor telepon untuk verifikasi. Ikuti saja yang diminta Truecaller. Selanjutnya kalian akan menerima SMS verifikasi dari Truecaller.
  • Selanjutnya kalian diminta membuat profil dengan cara KETIK NAMA SECARA MANUAL atau melalui Google maupun Facebook. 
  • Jika memilih yang pertama, mereka akan meminta kalian memasukkan nama, email, dan nomor ponsel.
  • Setelah semua proses selesai, kalian bisa mencari pemilik nomor misterius dengan cara memasukkan nomor telepon pada kolom pencarian.
  • Selanjutnya Truecaller akan menampilkan nama pemiliki nomor tersebut. Klik nama pemilik nomor tersebut, maka kalian akan mengetahui data orang tersebut, termasuk lokasi keberadaanya. 
Baca Juga  4 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Tanpa Software

Walaupun tidak semua nomor HP ada di database aplikasi Truecaller, tapi secara umum aplikasi ini cukup membantu. Di Google Play Store, aplikasi Truecaller ini mendapat 4,5 bintang. Ini menandakan aplikasi yang dikembangkan True Software Scandinavia AB ini kredible dan sangat disarankan untuk didownload.  

  1. Show Caller

Satu lagi aplikasi pelacak nomor telepon yang cukup terkenal, yaitu Show Caller. Seperti namanya, aplikasi ini akan membantu kalian menunjukkan identitas penelpon yang nomornya tidak terdaftar di phonebook. Cara kerja Show Caller mirip dengan True Caller, yaitu dengan mengandalkan database.

Sehingga kalau data nomor ponsel Mr. X ini ada di database Show Caller, nama pemilik nomor telepon ini akan tampil di layar. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti tata caranya di bawah ini

  • Seperti biasa, kalian harus mendownload aplikasi Show Caller di Play Store terlebih dulu
  • Setelah proses instalasi selesai, silakan buka aplikasi Show Caller dan klik MULAI
  • Ikuti saja semua perintah, sampai kalian ketemu dengan pengaturan sistem Android. Agar kalian bisa menjalankan Show Caller dengan lancar, geser ke kanan atau aktifkan slider Izinkan ditampilkan di atas aplikasi lain
  • Nah sekarang Show Caller secara otomatis akan menampilkan nomor yang pernah menelepon kalian beserta nama pemiliknya, meski nomor tersebut tidak terdaftar di phonebook.

Sangat mudah kan? Sekarang kalian bisa segera tahu nomor tak dikenal yang menelepon kalian. Dengan cara yang hampir sama, beberapa aplikasi lain yang mampu mengetahui pemilik nomor telepon diantaranya Caller ID, Whoscall, Trapcapp, Mr. Number, True Contact, dll.

Selain menjadi salah satu cara mengecek pemilik nomor telepon, aplikasi tersebut juga dilengkapi fitur lainnya seperti pemblokiran panggilan serta perekam panggilan otomatis.

  1. Website

Bagi kalian yang tidak ingin mendownload aplikasi, cara lainnya adalah melalui internet atau website. Cara melacak pemilik nomor HP lewat internet ini lebih simpel dan tidak akan mengurangi kapasitas penyimpanan di perangkat ponsel.

Baca Juga  Pengertian Search Engine, Fungsi, Serta Macam-Macamnya

Asalkan ada koneksi internet, kalian bisa menggunakannya dengan mudah. Beberapa website yang akan membantu kalian mengetahui identitas penelpon diantaranya truecaller.com dan Whitepages.com.

Caranya sangat mudah, begitu masuk ke alamat website tersebut,kalian bisa langsung memasukkan kode negara dan mengetikkan nomor HP pada kolom pencarian. O ya, sebelumnya kalian diminta untuk login dengan google terlebih dulu.

Selain 3 cara cek pemilik nomor telepon di atas, kalian juga bisa mencarinya di beberapa jejaring sosial seperti Twitter, Google Plus, atau Facebook. Tapi sekali lagi, cara ini hanya berhasil kalau orang tersebut memasukkan nomor HP tersebut ke situs jejaring sosial. 

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Nah demikian tadi beberapa cara melacak pemilik nomor ponsel yang tidak terdaftar di phonebook kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

 

(Visited 71 times, 1 visits today)

Leave a Reply