Beberapa Lokasi Daycare Jakarta Timur dan Utara

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Daycare Jakarta Timur –¬†Daycare sekarang di dunia modern bukanlah lagi sebuah pilihan. Tetapi menjadi semacam fasilitas sekunder yang masuk ke primer bagi beberapa keluarga muda. Perubahan kebutuhan ini karena munculnya pola pikir bahwa anak-anak pra usia TK dan SD bisa dimasukkan ke daycare atau biasa dikenal sebagai tempat penitipan anak. Anak-anak usia pra TK dan SD tidak lagi harus menghabiskan waktu bermain dan berdiam diri di rumah bersama orang tua mereka. Tetapi mereka bisa dikenalkan dengan tempat pendidikan anak atau daycare sebagai jalan awal sosialisasi mereka berkenalan dengan anak-anak lain dan lingkungan sekitar.

Selain itu, faktor kedua adalah kemunculan keluarga muda yang sama-sama ingin membangun karir, meniti usaha dari nol, atau berusaha untuk menyeimbangkan ekonomi keluarga barunya. Sehingga membutuhkan usaha sama-sama antara suami dan istri untuk bekerja. Kebutuhan untuk bekerja dan membangun karir, serta pola pikir agar anak dititipkan dengan letaknya tidak jauh dari orang tua bekerja. Maka daycare atau tempat penitipa anak adalah opsi terbaik.

Menitipkan anak di tempat penitipan anak atau daycare biasanya akan mengundang cibiran atau pertanyaan orang-orang lain. Anda bisa memberikan penjelasan secara rasional kepada mereka. Seperti karena orang tua ayah dan ibu mereka sama-sama bekerja. Sementara daycare dan tempat penitipan anak sendiri berada dekat dengan kantor ayah atau ibu mereka.

Baca Juga  Mau Kursus Web Programming? Yuk Pelajari Dasar-Dasarnya

Jika anda memutuskan untuk menitipkan anak anda di daycare atau tempat pentiipan anak. Anda harus perhatikan beberapa hal yang bisa menjadi pertimbagan anda kedepan. Pertama, memilihkan anak di daycare otomatis akan menaikkan biaya pengeluaran keluarga. Karena daycare ata tempat penitipan anak membutuhkan biaya untuk menggaji pengasuh mereka, membayar biaya makan anak, perawatan hingga mendesain kurikulum softskill anak.

Kedua, pilihlah daycare yang tidak terlalu jauh dengan lokasi anda bekerja. Daycare swasta pada umumnya dikelola yayasan profesional. Sehingga mereka biasanya memiliki bangunan sendiri. Beberapa bahkan memiliki halaman untuk bermain-main. Sementara daycare atau tempat pentiipan anak beberapa perkantoran biasanya juga dibuka di bawah unit tertetu. Misalnya di balaikota pemda biasanya ada tempat pentiipan anak. Anda bisa menanyakan kepada rekan kerja atau atasan anda. Apakah tersedia tempat penitipan anak di kantor anda. Kelebihannya adalah tempat pentiipan anak di kantor biasnaya harganya lebih murah dan terjangkau. Karena tidak menyewa bangunan sendiri sehingga mengurangi ongkos operasional. Bandingkan dengan jasa daycare swasta yang harus menyewa dan membeli banguann sendiri.

Ketiga, pilihkah daycare yang menyediakan pengasuh sesuai dengan rasio anak-anak yang dititipkan. Misalnya jika anda tahu bahwa anak yang ditipkan adalah 15 orang anak. Maka batas minimal pengasuh yang ada adalah tiga orang. Karena asumsi satu orang pengasuh bisa menangani lima orang anak. Ingat ini adalah batas minimal. Batas normalnya adalah lima hingga empat pengasuh. Karena satu pengasuh rasio menjaga dan mendampingi anak sekitar 3 hingga empat anak. Jika rasio di daycare berbeda jauh, maka anda perlu berhati-hati. Karena biasanya pengasuh kurang awas dan waspada. Apalagi jika anak anda aktif kinestetik. Sehingga lebih banyak bergerak kemana-mana.

Baca Juga  Mau Ikut Kursus Bootcamp Coding? Kenali Dulu Tempat Kursusnya

Keempat, beberapa daycare juga mengkhususkan pada anak-anak dari kalangan agam tertentu. Misalnya beragama islam atau katholik. Karena biasanya beberapa daycare yang mengkhususkan ini karena mereka memiliki program bimbingan ruhani agama.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Jika berbagai hal sudah anda pertimbangkan. Berikut beberapa daycare di jakarta timur dan jakarta utara: Home Sweet Home Daycare di Kota Jakarta Utara, Leader Castle Childcare and Preschool, I shine Preschool, kindergarten daycare, Iqro Islamic Preschool and Kindergarten.

(Visited 120 times, 1 visits today)

Leave a Reply