4 Fakta Jerman Mulai dari Sejarah hingga Liburan yang Asyik

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Fakta Jerman – Siapa sangka jika suatu hari nanti Anda akan ke Jerman untuk urusan belajar, bekerja atau liburan. Banyak sekali fakta tentang Jerman yang harus Anda ketahui agar nanti ketika di sana tidak kaget dengan perbedaan kebudayaan yang ada.

Jerman merupakan negara maju, negara ini telah menjadi pusat ekonomi di Uni Eropa dan menjadi negara bisnis yang sangat terkenal. Tidak hanya itu Jerman juga terkenal sebagai negara penemu. Banyak teknologi yang saat ini bisa kita gunakan berasal dari Jerman.

Jumlah penduduk Jerman hingga tahun 2017 mencapai 82,79 juta dan menjadi negara padat penduduk di Uni Eropa. Ingin tahu seperti apa negara Jerman dan fakta apa saja yang akan Anda ketahui setelah sampai di sana?

Berikut ini 4 fakta Jerman mulai dari sejarah hingga tempat liburan yang wajib dikunjungi.

Sejarah Jerman

Manusia pertama kali tinggal di dataran utara Eropa sekitar 10.000 tahun yang lali setelah zaman es berakhir. Manusia yang pertama kali berbicara mirip dengan bahasa Jerman saat ini diperkirakan hidup 5.000 tahun yang lali.

Pada awalnya pemerintahan Jerman dipimpin oleh raja dan bangsawan (dukes). Otto von Bismarck adalah orang pertama yang menyatukan Jerman pada tahun 1871. Akhir abad ke 19 Jerman memulai perang dengan negara di Eropa lainnya dan membangun koloni di Afrika serat Asia.

Baca Juga  9 Kalimat Perkenalan Bahasa Jerman Untuk Pemula

Ketegangan yang terjadi memulai Perang Dunia I di tahun 1914. Jerman kemudian bersekutu dengan negara lain seperti Inggris, Perancis dan Amerika karena kalah perang. Kemudian pemerintahan Nazi yang dipimpin oleh Hitler memulai perang Dunia II di tahun 1939.

Kekejaman masa Hitler sangat terasa ketika pembangunan kamp militer dimana jutaan orang Yahudi dibunuh secara massal. Peristiwa tersebut masih membekas bagi penduduk Jerman hingga saat ini.

Pemerintahan Hitler berakhir diikuti dengan berakhirnya Perang Dunia II sehingga Jerman dibagi menjadi dua wilayah yaitu Jerman Barat dan Jerman Timur. Perang terus terjadi pada masa ini selama 44 tahun yang disebut dengan Cold War. Namun berakhir pada tahun 1990 dan pada tahun 1945 Jerman kembali bersatu dengan ditandai runtuhnya tembok Berlin.

Geografi Jerman

Mari kita mulai dari lokasi negara Jerman dan keadaan geografi di sana. Jerman adalah bagian tengah dan selatan dari gunung dan hutan yang memotong sungai Danube, Main dan Rhine.

Pada bagian utara, terdapat pemandangan laut yang luas. Di antara pegunungan dan laut ini Jerman adalah negara yang memiliki berbagai macam kebudayaan. Jerman memiliki perbatasan dengan sembilan negara yaitu Perancis, Luxemburg, Denmark, Belgia, Swiss, Austria, republik Czech, Belanda dan Polandia.

Pada perbatasan dengan negara Swiss terkenal sebagai daerah yang dipenuhi hutan yang disebut dengan Black Forest. Hutan ini dipenuhi dengan pohon pinus dan fir. Sungai Danube yang terpanjang di Eropa mengalir di tengah hutan ini.

Kebudayaan Jerman

Selain panorama yang Indah, Jerman juga terkenal dengan kebudayaannya karena banyak sekali suku bangsa yang tinggal di sini. Jerman terkenal sebagai ‘Land of poet dan thinkers’, banyak sekali karya seni yang diciptakan dan paling banyak adalah musik.

Baca Juga  Macam-Macam Beasiswa S2 di Jerman dan Cara Mendapatkannya

Komposer yang sangat terkenal dari Jerman antara lain adalah Bach, Brahms, Schumann, Beethovens. Terkenal dengan karya seninya, maka museum dan galeri di Jerman berjumlah hingga ratusan. Hampir di setiap sudut kota dengan mudah untuk menemukan museum.

Liburan di Jerman

Merencanakan liburan di Jerman harus pada waktu yang tepat. Ada beberapa waktu liburan yang tepat di Jerman sehingga Anda bisa menikmati berbagai acara yang diagendakan pada waktu tertentu.

Oktoberfest adalah salah satu event terbesar yang sangat terkenal di dunia. Event ini diselenggarakan setiap awal Oktober hingga pertengahan September. Festival ini diadakan untuk turis asing dan lokal, banyak sekali sosis Jerman dan beer lokal yang disediakan. Lebih dari 6 juta orang datang ke festival ini setiap tahunnya.

Event lainnya yang juga menarik adalah pada saat natal. Jika Oktoberfest pada musim gugur maka nikmati negara Jerman pada musim dingin. Pada saat natal banyak sekali pasar natal yang menyediakan hadiah, makanan khusus dan wine di seluruh Jerman. Beberapa kota yang wajib dikunjungi adalah Cologne, Hamburg, dan Nuremberg.

Festival kebudayaan Jerman diselenggarakan selama empat hari di bulan Mei. Festival ini biasanya dikunjungi lebih dari 1,5 juta orang. Selama festival berlangsung Anda bisa menikmati makanan dan minuman menarik. Ditambah lagi dengan kostum menarik yang digunakan penduduk lokal sambil menarikan tarian. Festival ini diadakan di kota Kreuzberg Jerman.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI
Baca Juga  Bedanya Tugas Kepala Negara Jerman dan Kanselir Jerman

Tertarik untuk segera mengunjungi negara Jerman dan mengikuti event-event yang diselenggarakan? Persiapkan diri dari sekarang dan manakah liburan yang akan diambil.

(Visited 106 times, 1 visits today)

Leave a Reply