Games Bahasa Inggris Untuk Anak-anak Usia Dini

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Games Bahasa Inggris – Belajar bahasa Inggris untuk anak-anak sebenarnya tidak begitu sulit, karena anak-anak masih sangat mudah untuk mengingat, walaupun bahasa Inggris bukan bahasa ibu atau bahasa yang mereka gunakan sehari-hari.

Namun untuk mengajari anak bahasa Inggris harus benar-benar kreatif, karena rasa bosan anak-anak pada teori cukup tinggi, sedangkan kalau dengan games bahasa Inggris, selain anak lebih semangat untuk belajar, sistem motorik anak juga terlatih.

Dan untuk Anda orangtua atau pengajar bahasa Inggris untuk anak-anak usia dini maupun SD, berikut ini kami lampirkan contoh games bahasa Inggris untuk anak-anak yang bisa Anda praktekkan didalam atau diluar ruangan.

1. Games Huruf

Anda sebagai pemimpin games, harus terlebih dahulu membagi anak menjadi beberapa group, kemudian membuat tulisan dalam kertas yang berisi tulisan apa yang harus dikerjakan oleh tiap kelompok, yang dipilih secara acak.

Misalnya tugas 1, menyebut nama hewan yang berakhiran huruf U, atau menyebut nama hewan dengan huruf awal R, dan lain sebagainya, kemudian tulisan tersebut digunting atau dipotong kemudian di gulung dan setaip kelompok disuruh memilih secara acak.

2. Games Memory

Anak-anak bisa Anda suruh berdiri lalu menyebut makanan atau minuman apa yang dimakan saat pagi hari sebelum berangkat sekolah, kemudian anak yang sudah ditunjuk bebas memilih temannya yang lain untuk menyebut makanan yang dimakan. Setiap anak yang berhasil meyebut diberikan point, dan akan diberikan stiker saat games sudah berakhir.

Baca Juga  Ucapan Ulang Tahun Bahasa Inggris Untuk Ortu, Saudara, Teman

3. Games Gambar

Ambillah beberapa gambar, misalnya gamabr rumah, gambar mobil, gambar buku, dan lain sebagainya. Suruh anak untuk menyebut bahasa Inggris dari gambar yang ditunjuk, lalu suruh anak untuk menjelaskan kegunaany tiap benda dalam gambar.
Misalnya rumah atau House, fungsinya sebagai tempat tinggal, dan contoh lainnya Anda bisa bekreasi dengan bebas, cara sangat bermanfaa, karena selain anak belajar kosakata baru, anak juga belajar memahami manfaat setiap benda.

4. Games This Is My Body

Games bahasa Inggris yang satu ini cukup menarik untuk anak-anak, karena mereka bisa mengetahui bagian bagian tubuhnya. Anda sebagai pemimpin games , berdiri didepan anak-anak. Lalu tunjuk bagian tubuh Anda, dan arahkan anak-anak menyentuh bagain tubuhnya sendiri dan menyebutnya dalam bahasa Inggris.

Akan lebih abik lagi jika bagian tubuh mereka Anda jelaskan juga kegunaanya, misalnya eyes untuk melihat, dan contoh bagian tubuh lainnya. Atau bisa juga dengan cara membuat gambar bagian tubuh, dan tunjuk bagian yang digambar dan arahkan anak-anak menyebut bagian tubuh yang ditunjuk dalam bahasa Inggris.

5. Games Lagu Basa Inggris

Membuat games lagu dalam bahasa juga tak kalah menarik bagi anak-anak. Anda bisa memulai satu lirik lagu, dan menyanyikannya, kemudian tunjuk salah satu anak menlanjtkan lirik berikutnya satu kata.Dangan games ini, anak akan belajar memperkuat mentalnya. Sehingga rasa percaya diri anak untuk tampil dimanapun bisa terbantu karena terbiasa berbicara didepan guru dan teman-temannya.

6. Games Harta Karun

Pertama sekali buatlah kertas dalam berbagi bentuk, misalnya bentuk bulat, segitiga, kotak, elips dan lain-lain. Angkat satu kertas lalu arahkan anak-anak untuk menyebut nama benda dengan bentuk kertas, misalnya Anda mengangkat kertas dengan pola lingkaran, anak-anak akan menyebut, roda kendaraan, bola, dan bend lainnya dalam bahasa Inggris, misalkan bentuk kotak, anak-anak akan berpikir mencari nama benda dengan bentuk kotak, misaknya buku, jam dinding, dan contoh lainnya.

Baca Juga  Website Kamus Online Bahasa Inggris

7. Games Lempar Dadu

Sediakan dadu, lalu pilih satu orang dalam satu kelompok untuk melempar dadu, dan setiap kelompok wajib menyebut kosakata sejumlah yang hasilkan oleh dadu, misalkan lemparan dadu menghasilkan 3, kelompok anak tersebut meyebut 3 kosa kata bahasa Inggris, jika mendapat 6 maka kelompok tersebut wajib menyebut 6 kosa kata bahasa Inggris.

Dengan cara ini anak-anak akan semakin aktif dan fokus mengingat kosakata yang sudah dipelajarinya, dengan syarat kosakata yang sudah disebut kelompok lagi, tidak bisa lagi disebut kelompok lainnya.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Sekian untuk contoh games bahasa Inggris anak, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.

(Visited 64 times, 1 visits today)

Leave a Reply