Oslo, Ibu Kota Norwegia Penuh Pesona

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Ibu Kota Norwegia – Eropa masih menjadi favorit bagi traveler dari Indonesia. Karena memang kota di Eropa menawarkan banyak hal menarik. Namun alih-alih mendatangi negara populer seperti Inggris, Perancis, Belanda, atau Italia, saat ini semakin banyak yang tertarik mengunjungi negara-negara dengan suasana eksotis.

Dan salah satu negara tujuan para wisatawan adalah Norwegia. Negara yang terletak di semenanjung Skandinavia ini merupakan salah satu negara yang menjanjikan alam terindah di dunia. Mereka memiliki alam pegunungan dan pedesaan yang indah, tata kota yang rapi, bangunan artistik, serta kaya akan sejarah dan budaya.

Dan sebagai kota terbesar, terpadat, sekaligus menjadi ibu kota Norwegia sejak tahun 1814, Oslo menjadi tujuan utama siapa saja yang berkunjung ke Norwegia. Pusat pemerintahan dan parlemen ada di kota ini, bahkan kalian juga bisa mengunjungi istana kerajaan (Oslo Royal Palace).

Sebagai pusat ekonomi negara dan tempat berkumpulnya mahasiswa dari seluruh dunia, ada banyak tempat di Oslo yang bisa dinikmati. Museum kapal Viking, Museum Munch, Benteng Akhershus, serta Holmenkollen Ski Jump hanyalah sebagian kecil tempat menarik di Oslo

Oslo ini juga memiliki bentang alam memukau serta kota yang modern. Meskipun termasuk kota besar, kalian bisa menikmati keindahan alam Oslo dengan sangat mudah. Kalian bisa pergi ke hutan, danau, atau fjord yang sangat indah hanya dalam beberapa menit perjalanan.

Baca Juga  Daftar Universitas di Norwegia Yang Membebaskan Biaya Kuliah

Fjord adalah daerah di sekitar pantai yang berupa perairan yang berada di antara perbukitan terjal atau tebing. Dan di Oslo terdapat banyak Fjord yang sangat panjang dan sangat dalam.

Tidak ketinggalan, Oslo juga penuh dengan arsitektur bangunan kuno dan kontemporer yang luar biasa. Beberapa bangunan tersebut diantaranya National Theatre, Oslo Opera House, serta National Museum of Art, Architecture and Design.

Kota dengan populasi sekitar 600 ribu ini memiliki perhatian pada lingkungan hidup. Bahkan Oslo menjadi salah satu kota paling ramah lingkungan sedunia. Kalian bisa dengan nyaman berjalan-jalan di sepanjang jalanan Oslo.

Tanpa gedung pencakar langit, udara yang sangat bersih, dikelilingi keindahan alam, dan berada di tengah-tengah pegunungan, Oslo mungkin menjadi ibu kota paling asri di seluruh dunia. Intinya, Oslo memiliki semuanya untuk dijuluki sebagai kota paling layak huni.

Tapi Norwegia bukan hanya oslo. Kota-kota di Norway lainnya juga memiliki keindahan alam yang tak terbayangkan. Bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak tentang Norwegia, berikut ini daftar kota lainnya yang menarik untuk dikunjungi

1.Bergen

Kota terbesar kedua di Norwegia ini terkenal sebagai destinasi populer di kalangan wisatawan. Kota yang pernah menjadi ibu kota Norwegia ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang luar biasa indah. Di sini terdapat kota tua “Bryggen” yang terkenal dengan rumah-rumah kayunya.

Pengunjung juga bisa bisa mendaki ke puncak gunung Fløyen yang indah atau berperahu di tengah-tengah fjord yang menakjubkan. Tapi ingat ya, hujan turun di Bergen sepanjang tahun. Jadi jangan lupa sedia payung bagi kalian yang berencana datang ke Bergen.

2.Stavanger

Stavanger disebut-sebut sedang booming karena adanya ladang minyak di dekat kota ini. Tapi kota ini berhasil terhindar dari modernisasi yang membabi buta. Buktinya Stavanger masih dipenuhi bangunan tua dari kayu dan arsitektur klasik Norwegia yang sangat cantik.

Baca Juga  Belajar Bahasa Norwegia Paling Dasar - Cocok Untuk Pemula

Stavanger juga masik mempertahankan pantai baratnya sebagai salah satu yang terbaik di Norwegia. Sebagai kota pendidikan, Stavanger juga memiliki suasana kota yang semarak.

3.Trondheim

Terletak di Norwegia tengah, Trondheim merupakan salah satu kota tertua di Norwegia dan sudah ada sejak lebih dari 1000 tahun silam. Bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah abad pertengahan, Trondheim menjadi tempat yang pas untuk dikunjungi.

Di sini kalian masih bisa melihat peninggalan kota tua Trondheim seperti jembatan kota tua dan sungai Nidelven. Seperti kota-kota di Norway lainnya, kalian bisa menemui gunung, hutan, dan fjord hanya dengan berjalan kaki atau naik angkutan umum dari pusat kota.

Trondheim juga memiliki universitas terbesar di Norwegia, yaitu Norwegian University of Science and Technology (NTNU). Ribuan mahasiswa dari berbagai negara yang datang ke Trondheim membuat kota ini memiliki kehidupan yang sangat beragam.

4.Tromso

Kota ini terletak di ujung utara Norwegia sekaligus salah satu tempat paling utara di benua Eropa. Meskipun termasuk kota kecil dengan jumlah penduduk kurang dari 100 ribu jiwa, tromso tetap menjadi destinasi yang menarik. Kota Tromso kaya akan museum dan bangunan berarsitektur indah.

Tapi tetap saja kalian akan lebih menikmati suasana outdoor. Bahkan Tromso menjadi favorit para pecinta alam dan petualang. Kota ini dikelilingi hutan, pegunungan, serta tundra dengan satwa yang beragam. Bagi pengunjung yang ingin menjauh dari keramaian kota, Tromso sering menjadi tempat pelarian yang tepat.

Nah demikian tadi sekilas mengenai Oslo sebagai ibu kota Norwegia serta kota-kota di sekitarnya. Selain itu, masih ada kota-kota lainnya yang tak kalah menarik seperti Drammen, Alesund, Tonsberg, maupun Bodo.

Baca Juga  Mau Liburan ke Norwegia? Yuk Kenali 10 Makanan Khas Norwegia
KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Pemandangan alam dan tata kota yang indah menjadi daya tarik utama para pelancong untuk berkunjung ke Norwegia. Semoga informasi tadi bermanfaat dan sukses selalu ya!!

(Visited 394 times, 2 visits today)

Leave a Reply