Keadaan Geografi dan Iklim di Jerman

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Iklim di Jerman – Negara Jerman dikenal sebagai negara dengan kebudayaan tua dan kuat. Dengan Ekonomi terkuat di wilayah Eropa dan berbagai kebijakan yang mempengaruhi dunia, Jerman juga didukung oleh Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam yang mempuni.

Secara geografi dan iklim di Jerman, negara ini memeroleh banyak keuntungan.

Geografi Negara Jerman

Negara Jerman terletak di tengah Benua Eropa dan berbatasan langsung dengan sembilan negara besar. Terhitung tidak ada negara lain di Wilayah Eropa yang memiliki tetangga lebih banyak selain Jerman.

Di bagian utara, Negara Jerman punya akses ke Laut Baltik dan Laut Utara. Sementara di bagian selatan, Negara Jerman berbatasan dengan Pegunungan Alpen. Meskipun begitu, Gunung tertinggi yang ada di Jerman adalah Zugspitze setinggi 2.962 m di atas permukaan laut, yang terletak di Bavaria.

Titik terendah yang di daratan Jerman berada 3,54 m di bawah permukaan laut, yaitu di sebuah desa bernama Neuendorf-Sachsenbande yang termasuk ke dalam wilayah Negara Bagian Schleswig-Holstein.

Dengan total luas wilayah yang mencapai 357.340 km2, Negara Jerman adalah negara keempat terbesar di wilayah Uni Eropa (UE) setelah negara-negara tetangganya seperti Prancis, Spanyol dan Swedia.

Nyaris sepertiga dari keseluruhan wilayah Negara Jerman merupakan terdiri atas hutan. Sementara kenampakan alam seperti danau, sungai, dan perairan lainnya mencakup dua persen dari seluruh wilayah Jerman yang ada.

Baca Juga  Mengenal Nama-Nama Makanan Dalam Bahasa Jerman

Jerman memiliki salah satu sungai terpanjang dan terpenting di Eropa, yaitu Sungai Rhein. Sungai peradaban ini terletak di barat daya membentuk perbatasan antara Jerman dan Prancis. Tidak hanya itu, sungai akan membentang lebih jauh ke utara yang melewati kota-kota Bonn, Köln, dan Düsseldorf di tepiannya.

Selain itu, ada juga Sungai Elbe yang merupakan sungai terpanjang kedua di Jerman, yang menghubungkan kota-kota Dresden, Magdeburg, dan Hamburg lalu bermuara ke Laut Utara.

Iklim Di Jerman

Walaupun umumnya negara-negara di wilayah Eropa memiliki iklim yang sangat dingin, namun iklim di Jerman terajadi cukup sedang. Pada Di bulan Juli, suhu maksimum rata-rata yang terjadi di Jerman hanya berada pada ukuran 21,8 derajat Celsius, sementara suhu minimum rata-ratanya adalah pada 12,3 derajat Celsius.

Pada bulan Januari, suhu maksimum rata-rata yang terjadi adalah sekitar 2,1 derajat celcius, sementara suhu minimum adalah sekitar -2,8 derajat. Berdasarkan sejarah, suhu tertinggi di Jerman yang pernah tercatat adalah pada tanggal 5 Juli 2015. Kala itu suhu terjadi sekitar 40,3 derajat Celsius, yang melingkupi wilayah Kitzingen am Main.

Bagi negara di wilayah Eropa, Jerman dikenal sebagai salah satu negara yang mendapat apresiasi. Iklim di Jerman yang tidak banyak mengalami perubahan dikarenakan kepedulian pada iklim di Jerman itu sendiri.

Di dalam lingkungan internasional, Negara Jerman adalah negara yang menjadi salah satu pelopor pelindungan iklim dan perintis pemanfaatan energi terbarukan. Caranya adalah dengan mereka meninggalkan berbagai mesin energi tidak ramah lingkungan. Penerapannya adalah dengan dimulainya proses meninggalkan tenaga nuklir sebagai penghasil energi.

Iklim di Jerman juga menajdi salah satu yang terpenting, karena Jerman merupakan negara yang memberi nilai dan keanekaragaman hidup di Eropa. Bagi mereka sendiri, hal itu sangat menguntungkan karena kota-kota menarik dan bentang alam yang berbeda-beda seperti Laut Utara atau Pegunungan Alpen akan memikat banyak pengunjung untuk datang.

Baca Juga  Kebiasaan dan Karakter Orang Jerman
KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Faktanya, alasan Jerman semakin disukai sebagai negara wisata tidak hanya karena kota-kota yang merupakan cagar alam, tetapi juga karena cagar biosfer.

 

(Visited 284 times, 1 visits today)

Leave a Reply