Plus Minus Kamus Inggris Online Serta Pilihan Websitenya

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

kamus Inggris online – Untuk menjadi manusia berkualitas, belajar harus menjadi tradisi dalam kehidupan. Kita harus tetap mengembangkan kemampuan walaupun mungkin sudah lepas dari dunia sekolah. Justru kemampuan praktis semakin dibutuhkan saat kita ada di dunia kerja maupun terjun di tengah masyarakat.

Untungnya, perkembangan teknologi internet memungkinkan kita untuk tahu banyak hal sekaligus memudahkan pekerjaan, salah satunya untuk mencari arti dari kosakata Inggris.

Kelebihan menggunakan kamus Inggris online

Kalau di masa lalu orang membuka kamus tebal untuk mendapatkan arti kosakata Inggris. Setelah menemukan arti kata dasarnya, kita harus menemukan makna yang tepat diantara daftar panjang turunan dari kata dasar tersebut. Sungguh pekerjaan yang memakan banyak waktu.

Tapi sekarang, kalian cukup mengetikkan alamat website kamus Inggris online dan dengan cepat mendapatkan arti yang dimaksud. Kalian juga bisa menggunakan fasilitas kamus bahasa Inggris online secara gratis. Yang diperlukan hanyalah membeli paket data atau berlangganan wifi untuk mendapat akses internet.

Kalau mengandalkan buku kamus bahasa Inggris, kalian harus memasukkannya ke dalam tas. Tidak praktis dan bisa sangat merepotkan. Tapi kamus Inggris online bisa diakses dengan smartphone yang tersimpan di dalam saku. Kapan saja dan dimana saja, kamus online siap diakses dengan sangat mudah, asal ada sinyal internet.

Baca Juga  6 Cara Membaca Bahasa Inggris dan Paham Maknanya

Selain itu, kamus online tidak hanya mampu menerjemahkan bahasa Inggris saja. Kamus online biasanya juga menyediakan penerjemahaan berbagai bahasa dari seluruh dunia. Terjemahan kalimat berbahasa Jerman, Belanda, Spanyol, Perancis, Jepang, Latin, bahkan bahasa Arab bisa didapatkan dengan beberapa klik saja.

Kekurangan menggunakan kamus Inggris online

Terlepas dari berbagai keuntungan dan kemudahan menggunakan kamus online, kalian tetap harus berhari-hati dalam penggunaannya. Kamus online seringkali sangat baik dalam menerjemahkan kosakata, tapi tidak dengan penerjemahan kalimat.

Pasti kita sering mendapati hasil penerjemahan yang aneh dan tidak masuk akal. Menggunakan hasil terjemahan secara mentah-mentah bisa mengakibatkan kesalahan. Akibatnya, yang membaca terjemahan tersebut bisa bingung atau justru malah tersenyum.

Jadi walaupun kamus online akan mempermudah pekerjaan, kalian tetap harus membekali diri dengan pemahaman tata bahasa atau grammar yang kuat serta mengerti konteks kalimat tersebut.

Pilihan kamus Inggris online

Ada banyak kamus online bahasa Inggris yang bisa kalian manfaatkan untuk memudahkan penerjemahan. Bagi kalian yang sering berkutat dengan kosakata Inggris, mengirim email berbahasa Inggris, atau sedang ikut kursus, beberapa alamat web kamus Inggris online berikut ini akan selalu siap membantu.

1.Google Translate

Sebagai salah satu fitur google paling terkenal, google translate mampu menerjelahkan 100 bahasa di dunia. Google translate sangat bagus dalam menerjemahkan kata berbahasa Inggris ke bahasa lainnya. Bahkan lengkap dengan definisi asli berbahasa Inggris kosakata tersebut.

Kita tidak berani mengatakan hasil terjemahannya adalah yang terbaik, tapi google translate memiliki fitur yang sangat lengkap dan sangat mudah digunakan (user friendly). Google translate sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin menerjemahkan artikel panjang, tapi jangan lupa untuk cek dan recek hasil terjemahannya ya!

Baca Juga  Pengertian dan Contoh Passive Voice dari Active Voice

2.Bing Translator

Saat ini bing translator bisa dikatakan menjadi pesaing berat bagi google translate. Salah satu fitur dari mesin pencari bing.com ini mampu menerjemahkan setidaknya 60 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Walau tidak sepopuler google translate, banyak yang menilai hasil terjemahannya bisa lebih baik dari google translate. Penasaran? Buktikan sendiri dengan menerjemahkan di www.bing.com/translator.

3.Sederet

Sederet.com merupakan salah satu kamus Inggris online yang dibuat anak bangsa Indonesia. Saat ini sederet.com baru menyediakan kamus Indonesia-Inggris, Inggris-Indonesia, dan Inggris-Inggris.

Walaupun begitu, sederet.com telah mampu menghasilkan terjemahan yang sangat baik. Bahkan bisa dibilang hasil terjemahan dari Inggris ke Indonesia lebih baik daripada google translate.

Kelebihan lainnya dari sederet.com adalah banyaknya konten materi pelajaran bahasa Inggris seperti grammar, TOEFL, percakapan, dll. Ini menunjukkan pengembang website ini memiliki tujuan mengedukasi dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris para pengunjungnya.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Nah demikian artikel mengenai kelebihan dan kekurangan kamus inggris online serta beberapa situs web yang kami rekomendasikan. Bagaimanapun juga, jutaan orang telah merasakan manfaat kamus Inggris online. Jadi silakan menggunakan kamus online, tapi jangan lupa terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris ya!!

(Visited 77 times, 1 visits today)

Leave a Reply