Kebiasaan dan Karakter Orang Jerman

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Karakter Orang Jerman – Apabila kita akan tinggal di Jerman, baik untuk kuliah atau pun bekerja, maka sudah pasti harus mengenai karakteristik masyarakatnya(kebiasaan orang Jerman, karakter orang Jerman). Berikut ini adalah kebiasaan orang Jerman, karakter orang Jerman yang harus kamu tahu.

1. Disiplin Waktu

Orang-orang Jerman sangat terkenal dengan kedisiplinannya dalam mengatur waktu, termasuk juga sangat tepat waktu datang. Bahkan apabila ada pekiraan keterlambatan, seseorang akan memberitahu terlebih dahulu.

2. Membuang Ingus dan Senawa Ketika Makan

Bagi masyarakat Jerman(kebiasaan orang Jerman, karakter orang Jerman), membuang ingus saat sedang makan bukanlah hal yang keliru. Hal semacam itu sudah umum dilakukan. Hal itu juga berlaku untuk sendawa yang jika menurut orang Jawa tidaklah sopan.

3. Gemar Minum Air Bersoda

Masyarakat Jerman yang biasa memperhitungkan gaya hidup sehat ternyata lebih suka untuk meminum air bening bersoda ketimbang air mineral biasa. Mereka menganggap bahwa air bersoda lebih lama menahan dahaga.

4. Kurang Peduli

Salah satu masalah bagi mahasiswa di Jerman adalah sulit mendapatkan teman. Hal itu karena masyarakat Jerman memang sedikit tertutup dan cuek. Bahkan, pertemanan mereka di media sosial sangatlah sedikit jejaring.

Masyarakat Jerman(kebiasaan orang Jerman, karakter orang Jerman) melindungi privasi dan tidak akan repot-repot mencaritahu tentang kita, kecuali kita adalah orang terdekat.

Baca Juga  Berbagai Keadaan Alam Jerman

5. Peduli Lingkungan

Meskipun cuek terhadap sesama manusia, tetapi masyarakat Jerman terbiasa menyayangi lingkungan. Bahkan, jika diperhitungkan, maka sepertiga luas negara Jerman adalah hutan.

Jerman(kebiasaan orang Jerman, karakter orang Jerman) juga mulai meninggalkan hal-hal yang tidak ramah lingkungan, seperti sumber energi atau pun berbagai bahan benda tidak terdaur ulang.

6. Tenang di Hari Minggu

Masyarakat Jerman, terutama yang beraktivitas rutin seperti berdagang, akan menutup toko dan menikmati hari ketika Minggu. Bukan untuk liburan, tetapi hanya untuk bersepeda keliling taman dekat rumah. Oleh karena itu pusat perbelanjaan biasanya sepi pada hari Minggu.

7. Suka Menonton Bola

Selain memiliki tim nasional yang berprestasi, masyarakat Jerman memang dikenal sangat suka menonton sepak bola. Bahkan apabila tim nasional mereka bertanding, biasanya jalanan dan toko menjadi sepi. Mereka akan nonton bersama di bar atau semacamnya.

8. Suka Minum Bir

Jerman memang dikenal memproduksi beragam jenis bir dari ratusan tahun yang lalu. Mereka memiliki Octofest yang memberikan bir gratis untuk pengunjung. Bahkan, di Bavaria, bir lazim untuk sarapan.

9. Mendengarkan Sulih Suara

Film-film berbahasa Jerman bukanlah diucapkan langsung oleh aktornya, melainkan hasil dari sulih suara. Masyarakat(kebiasaan orang Jerman, karakter orang Jerman) di sana lebih suka mendengarkan aksen yang mereka kenali.

10. Menggantung Barang yang Ditemukan

Seseorang di Jerman yang menjatuhkan barangnya hampir pasti bisa menemukannya kembali apabila berjalan kembali menyusuri jalan yang dilewatinya. Dia akan menemukan barangnya yang terjatuh telah tergantung di pohon atau benda sekitar.

Masyarakat di Jerman memang terbiasa menggantung barang berharga yang ditemui di jalan dan menganggap akan diambil kembali oleh pemiliknya. Hal itu bertujuan supaya benda lebih mudah terlihat.

Baca Juga  4 Fakta Jerman Mulai dari Sejarah hingga Liburan yang Asyik

11. Berbicara Santai pada Polisi

Jika di Indonesia kebanyakan orang akan berbicara sopan dan tegang kepada polisi, maka orang di Jerman terbiasa memilih “kamu” ketimbang “Anda” untuk berbicara kepada polisi. Hal itu bahkan telah diatur dengan ancaman denda 600 euro jika kita terlalu kurang santai.

12. Meminum Alkohol

Masyarakat(kebiasaan orang Jerman, karakter orang Jerman) di Jerman memang terbiasa minum alkohol sejak di bawah usia 18 tahun. Jangan heran jika ada anak-anak 16 tahun sudah dapat dengan bebas dan leluasa membeli bir dan anggur.

13. Lazim Telanjang

Negara Jerman dapat dikatakan sebagai salah satu negara dengan keamanan dan kenyamanan tinggi untuk kita telanjang. Bahkan, mereka(kebiasaan orang Jerman, karakter orang Jerman) terbiasa menari telanjang satu jam di Taman Nasional Hainich untuk memperingati datangnya musim panas.

14. Meminta Jatah Cuti

Bagi masyarakat Jerman, Cuti adalah hal yang sangat berharga dan akan selalu diambil. Mereka akan memilih cuti ketimbang lembur dengan gaji dua kali lipat. Oleh karena itu, cuti bisa menjadi masalah kemarahan yang serius apabila tidak dipenuhi oleh perusahaan.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

15. Merayakan Natal 24 Desember

Pada umumnya Hari Raya Natal dirayakan pada tanggal 25 Desember, tetapi tidak di Jerman yang merayakannya pada tanggal 24 Desember. Selepas menghias pohon natal, mereka akan makan besar bersama sebagai perwujudan perayaan. Pohon natal juga berasal dari Jerman.

Baca Juga  Mengapa Kursus GRE Jakarta itu Penting Untuk Anda Ikuti

 

(Visited 250 times, 1 visits today)

Leave a Reply