Alasan Yang Membuat Kehidupan di Norwegia Menyenangkan

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Kehidupan di Norwegia – Tidak diragukan lagi bahwa Norwegia merupakan salah satu negara terindah yang ada di muka bumi. Banyak hal menarik yang ada di negara ini. Mereka memiliki pemandangan alam sangat indah, standar hidup tinggi, kaya akan tradisi dan budaya, sejarah yang menarik, serta orang-orang yang sangat bersemangat.

Bagi yang pernah berkunjung ke ibukota Norwegia, yaitu Oslo, mereka akan disuguhi kota penuh sejarah yang dikombinasikan dengan kehidupan modern penuh hiruk pikuk.

Meskipun kita harus menyesuaikan diri dengan cuaca dingin, tapi ada banyak keuntungan tinggal di negara yang mengagumkan ini. Nah berikut ini beberapa alasan mengapa kehidupan di Norwegia itu menyenangkan.

1.Sejahtera

Tahukah kalian kalau Norwegia merupakan salah satu negara terbaik untuk urusan kesejahteraan. Bahkan mereka menempati peringkat ke 3 sebagai negara paling bahagia menurut 2019 World Happiness Report.

Penilaian yang dilakukan oleh United Nations Sustainable Development Solutions Network meliputi banyak faktor, diantaranya keamanan, finansial, pendidikan, kualitas tempat tinggal, kualitas lingkungan kerja, dll.

Di saat sebagian besar negara barat masih merasakan dampak krisis ekonomi, rakyat Norwegia justru menikmati kesejahteraan yang meningkat pesat. Bahkan pekerjaan apapun yang dilakukan, mereka tetap mendapatkan pendapatan besar.

2.Keindahan pemandangan alamnya

Bagi yang akan berkunjung ke Norwegia, siap-siap saja untuk menikmati keindahan pemandangan alamnya yang membentang di seluruh negeri. Mereka memiliki semuanya, mulai dari gunung, gletser, danau, air terjun, lereng berbukit hijau, serta fjord yang indah.

Baca Juga  Mau Liburan ke Norwegia? Yuk Kenali 10 Makanan Khas Norwegia

Perjalanan antar kota di Norwegia dengan kereta bisa memakan waktu berjam-jam, tapi kalian akan disuguhi pemandangan yang luar biasa.

3.Jumlah penduduk sedikit

Pada sensus terbaru 2019, jumlah penduduk Norwegia adalah 5,3 Juta jiwa. Mereka menempati negara dengan luas total 385.207 km persegi. Jadi rata-rata hanya ada 14 orang per km persegi. Masih banyak tempat di Norwegia untuk semua orang. Bandingkan dengan Jakarta yang mencapai lebih dari 19 ribu jiwa per km persegi.

4.Negara yang ramah lingkungan

Kalau kalian mengunjungi ibu kota Norwegia di Oslo, kalian tidak akan melihat banyak gedung pencakar langit atau pusat perbelanjaan. Tidak seperti kota besar lainnya, Norwegia sangat menjaga kotanya agar tetap hijau dan asri.

Semangat go green sudah tertanam di jiwa rakyat Norwegia sejak tahun 1850-an, yaitu saat mereka mencanangkan konsep “friluftsliv” yang artinya hidup di alam terbuka. Masyarakat Norwegia lebih suka beraktivitas di luar ruangan, makanya mereka sangat menjaga kelestarian alam.

Untuk mengurangi polusi udara, Norwegia gencar mengkampanyekan transportasi sepeda dan kendaraan ramah lingkungan. Bahkan meski Norwegia kaya akan minyak, mereka menyediakan listrik tenaga air yang berasal dari pantai, air terjun, dan fjord.

5.Ekonominya berkembang pesat

Norwegia menjadi negara kaya raya karena memiliki ladang minyak dan gas yang sangat banyak. Dan Norwegia diprediksi tetap menjadi salah satu negara terkaya dalam beberapa tahun mendatang. Pemerintah negara itu sukses mengatur uang hasil minyak untuk kesejahteraan warganya.

Walau ekonomi Norwegia banyak terbantu dari minyak, tapi bukan berarti kehidupan di Norwegia hanya bergantung pada satu bidang itu saja. Norwegia juga mengembangkan hasil kehutanan, perikanan, laut, mineral, dll.

6.Jumlah pengangguran sedikit

Norwegia memiliki masyarakat yang produktif, sehingga tingkat penganggurannya sangat rendah. Di Oslo, ada banyak pekerjaan yang tersedia di bidang teknologi dan telekomunikasi. Banyaknya peluang kerja membuat tingkat kemiskinan dan kesenjangan yang sangat kecil pula.

Baca Juga  10 Tempat Wisata Norwegia Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Norwegia memang memiliki banyak hal yang membahagiakan. Selain beberapa hal di atas, Norwegia juga dikenal sebagai negara aman serta pendidikan berkualitas tinggi. Tapi apakah Norwegia selalu bergubungan dengan yang indah-indah saja? Tentu saja tidak

Sebagai efek dari tingginya penghasilan, maka hidup di Norwegia akan terasa sangat mahal, terutama bagi orang asing. Bahkan negara di Skandinavia ini diakui sebagai salah satu negara berbiaya hidup termahal di dunia. Lalu berapa biaya hidup di Norwegia kalau kita benar-benar ingin tinggal di negara tersebut?

Pertanyaan ini biasanya diajukan oleh orang yang benar-benar ingin tinggal dalam waktu lama, misalnya mau kuliah atau bekerja di Norwegia. Sebagai gambaran umum, pemerintah Norwegia telah memperkirakan pengeluaran mahasiswa asing sebesar 12.122 NOK atau sekitar 19 juta Rupiah per bulan.

Untuk sewa kamar kos saja, biaya termurahnya sekitar 3.200 NOK (Rp 5 Juta) sebulan. Tapi kamar dengan harga termurah biasanya lebih cepat laris, sehingga kalian harus berebut dengan calon penghuni lainnya. Pengeluaran Norway lainnya yang super mahal adalah makanan, apalagi kalau makan di restoran.

Untuk makan di restoran kelas menengah, minimal kalian harus merogoh kocek 250 – 300 NOK (Rp 380 – 460 Ribu), wow! Makanya sangat jarang orang Norwegia yang makan di luar, kecuali di hari ulang tahun, bertemu dengan klien penting, atau hari penting lainnya.

Bahkan banyak dari penduduk ke Norwegia yang pergi ke Swedia hanya untuk membeli bahan makanan murah. Karena memang harga bahan makanan di Swedia lebih murah dibanding Norwegia.

Kalau dibandingkan dengan Indonesia, biaya hidup di Norwegia memang kelewat mahal. Tapi biaya hidup yang mahal itu tidak akan berlaku kalau kalian tinggal dan bekerja di Norwegia. Karena secara umum, upah bekerja di Norwegia memang sangat tinggi.

Baca Juga  Belajar Bahasa Norwegia Paling Dasar - Cocok Untuk Pemula

Pekerja di Norwegia biasanya bisa menyisakan uang di akhir bulan, bahkan bagi pekerja level bawah sekalipun. Intinya, rakyat Norwegia mendapat upah yang sepadan dengan tingginya biaya hidup.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Nah itu tadi beberapa alasan yang membuat kehidupan di Norwegia itu menyenangkan. Perpaduan antara keindahan alam dan kesejahteraan ekonomi menjadi faktor utama yang membuat rakyat Norwegia terlihat bahagia.

(Visited 223 times, 3 visits today)

Leave a Reply