Keuntungan Ikut Kursus Bahasa Jerman di Bali

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Kursus Bahasa Jerman di Bali – Bali sudah sejak dulu menjadi tujuan wisata dunia, bahkan banyak diantara turis asing ini yang lebih mengenal Bali dibanding Indonesia. Saking terkesannya dengan Bali, banyak diantara turis ini yang akhirnya memutuskan untuk menetap dan berbisnis di pulau yang sangat indah ini.

Kenyataan Bali sebagai tujuan wisata mengharuskan warga Bali untuk menguasai bahasa asing. Kalau bahasa Inggris, bisa dikatakan mayoritas penduduk Bali sudah menguasainya. Nah salah satu bahasa asing yang harus digalakkan bagi penduduk Bali adalah bahasa Jerman.

Karena bahasa Jerman sekarang ini menjadi bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh Uni Eropa. Ada lebih dari 100 juta penutur asli bahasa Jerman.

Jadi kalau warga Bali menguasai bahasa Jerman, kemampuan ini tidak hanya berguna untuk berkomunikasi dengan turis Jerman saja, tapi bisa digunakan saat mereka bertemu dengan turis dari Belgia, Belanda, Denmark, Polandia, Republik Ceko, Italia Utara, dan beberapa daerah Eropa lainnya.

Dengan berinteraksi menggunakan “bahasanya orang Eropa”, turis Eropa akan lebih terkesan dan ingin kembali lagi. Kalau jumlah wisatawan Eropa meningkat, otomatis berdampak pada kemakmuran pelaku bisnis wisata dan masyarakat Bali secara umum.

Jadi penguasaan lebih dari satu bahasa asing, salah satunya bahasa Jerman, seperti sudah menjadi kebutuhan bagi warga Bali. Nah berikut ini beberapa keuntungan lain bagi kalian yang ingin ikut kursus bahasa Jerman di Bali.

Baca Juga  Berbagai Keadaan Alam Jerman

1.Langsung bisa praktek bicara dengan turis Jerman

Berlatih percakapan diyakini menjadi cara terbaik dalam menguasai bahasa Jerman. Sepandai apapun penguasaan tata bahasa, tidak akan berguna kalau tidak dipraktekkan dengan percakapan. Nah bagi kalian yang ikut kursus bahasa Jerman di Bali, kalian tidak akan kesulitan berlatih percakapan dengan penutur asli.

Kalian bisa memanfaatkan turis asal Jerman yang bertebaran di berbagai objek wisata di Bali. Ajak turis asing tersebut bicara dengan bahasa Jerman. Ada baiknya berterus terang saja bahwa kalian sedang belajar bahasa Jerman. Turis Jerman pasti akan terkesan saat ada orang Bali yang mengajak bicara dengan bahasa ibu mereka.

Dan mereka pasti akan memaklumi keterbatasan kosakata kita. Jadi jangan takut salah ngomong ya!!

2.Menambah wawasan

Ikut les bahasa Jerman di Bali otomatis akan menambah wawasan kalian tentang negara Jerman. Kemampuan bahasa Jerman memudahkan kalian belajar budaya, tradisi, sejarah, maupun hal lain mengenai Jerman.

Bahkan kalau kalian sudah mampu berbincang dengan orang Jerman, wawasan kalian bisa berkembang pesat. Karena memang kebanyakan orang Jerman terkenal pintar-pintar dan memiliki wawasan luas.

3.Peluang menjadi guide

Saat ini turis Jerman telah masuk dalam 10 besar turis asing terbanyak yang mengunjungi Bali. Dalam sebulan, minimal ada sekitar 15 ribu-an turis Jerman yang menginjakan kaki di Bali. Itulah sebabnya adanya guide yang fasih berbicara bahasa Jerman menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan lagi.

Nah bagi penduduk asli Bali, usahakan mampu berbicara bahasa Jerman. Selain pekerjaanya menyenangkan, menjadi guide turis Jerman juga menjanjikan honor yang lumayan besar.

4.Peluang bisnis

Kemampuan komunikasi bahasa Jerman juga menjadi modal pokok untuk menjalin bisnis dengan orang Jerman. Apalagi orang Jerman memang dikenal dengan jiwa enterpreneurnya. Dan kalian pastinya akan lebih percaya diri membangun relasi dengan bisnisman Jerman kalau mampu berbicara dalam bahasa mereka.

Baca Juga  Mau ke Jerman? Yuk Kenali 35 Kalimat Dasar Bahasa Jerman

5.Menambah kecerdasan

Bahasa Jerman merupakan salah satu bahasa asing yang cukup unik dan rumit. Salah satu sisi menariknya adalah pengucapannya yang unik dan kata bendanya yang dibedakan berdasar jenis kelamin dan jumlah. Agar memahami tata bahasa Jerman, kalian dituntut untuk fokus dan jeli.

Bahkan bagi yang belum terbiasa, awalnya akan kesulitan. Tapi kalau kalian sudah menemukan ritmenya, maka belajar bahasa Jerman itu menyenangkan. Karena memerlukan konsentrasi tinggi inilah, otomtais otak akan dirangsang untuk selalu berfikir dan pada akhirnya kecerdasan kalian akan bertambah.

Nah demikian tadi beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan saat ikut kursus bahasa Jerman di Bali. Bali adalah destinasi wisata kelas dunia, dan salah satu bentuk service kita pada turis Jerman adalah menguasai bahasa mereka.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah motivasi kita semua untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing. Selamat belajar bahasa Jerman dan sukses selalu ya!

(Visited 49 times, 1 visits today)

Leave a Reply