Tips dan Rekomendasi Tempat Kursus IELTS Jakarta

Kursus IELTS Jakarta – Tes IELTS dirancang untuk menguji kemampuan bahasa Inggris meliputi kemampuan membaca, berbicara, mendengar dan menulis. Agar bisa sukses mengikuti tes IELTS, kalian perlu melakukan persiapan – persiapan seperti menambah kemampuan dengan memperbanyak kosa kata bahasa Inggris dan banyak berlatih mengerjakan soal – soal IELTS,

Selain itu, kalian juga bisa mengikuti kursus persiapan IELTS. Jika kalian ingin mempersiapkan diri menghadapi tes IELTS dengan mengikuti kursus persiapan IELTS di Jakarta, kalian harus memilih tempat kursus berkualitas yang menyediakan program persiapan IELTS. Simak tips serta rekomendasi tempat kursus IELTS Jakarta berikut ini.

Tips Memilih Kursus IELTS

1. Pilihlah lembaga resmi yang sudah terpercaya kualitasnya

Lembaga resmi yang dapat menjamin kualitas pembelajaran IELTS sehingga biaya yang kamu keluarkan bisa worth it dengan ilmu yang kamu dapatkan. Walaupun mungkin lembaga resmi lebih mahal dibandingkan tempat kursus sejenisnya, namun tentunya kualitas lembaga resmi tidak diragukan lagi.

2. Ketahuilah sistem pengajaran di tempat kursus

Yang perlu kamu perhatikan saat memilih tempat kursus IELTS adalah bagaimana sistem pengajaran di tempat tersebut.

Cari tahu mengenai pengajarnya, berapa orang dalam 1 kelas, bagaimana penyampaian materinya, bagaimana cara mempersiapkan siswa menghadapi tes IELTS, dan informasi lainnya yang berkaitan dengan sistem pengajaran di tempat kursus tersebut lalu sesuaikan dengan yang kamu butuhkan.

3. Jangan langsung tergiur dengan tempat kursus yang menjanjikan garansi

Beberapa tempat kursus menjanjikan garansi berupa mengembalikan uang yang dibayarkan oleh siswa, namun kamu jangan langsung tergiur dengan janji garansi tersebut. Cari tau lebih lanjut bagaimana testimoni orang – orang yang pernah kursus IELTS di tempat tersebut.

Rekomendasi Tempat Kursus IELTS Jakarta

1. IDP

IDP (International Education Specialist) merupakan salah satu tempat kursus IELTS Jakarta yang direkomendasikan. IDP membuka kelas pelatihan IELTS yang dinamakan Workshop IELTS IDP. Kelas Workshop IELTS Jakarta menawarkan beberapa program pelatihan, yaitu:

• Kelas 12 jam/satu minggu untuk reading, listening, writing, dan speaking.
• Kelas 10 jam/satu minggu untuk writing dan speaking.
• Kombinasi kelas 12 dan 10 jam – 22 jam / dua minggu.

Kelas Workshop IELTS IDP ini hanya terbatas untuk IDP Jakarta Selatan – Pondok Indah, IDP Kuningan, IDP Kelapa Gading, dan IDP Kebon Jeruk. Kamu bisa mengikuti panduan pendaftaran di website resmi IDP untuk mendaftar program kursus persiapan IELTS di Jakarta ini.

2. IALF

IALF (Indonesia Australia Language Foundation) menawarkan program kursus IELTS Jakarta dalam program Pathway to IELTS. Ada dua program kursus IELTS Jakarta di IALF, yaitu:

• IELTS Prep (50 jam)

Kursus persiapan IELTS ini dirancang untuk siswa pada tingkat Pra-Menengah 3 atau lebih tinggi. Dalam kursus ini tes penempatan diperlukan. Jumlah peserta dalam 1 kelas maksimal 16 siswa.

• IELTS Prep Plus (25 jam)

Program kursus ini dirancang untuk siswa di level pemula yang lebih tinggi dengan berfokus secara khusus pada penulisan dan berbicara untuk tes IELTS.

Peserta telah menyelesaikan kursus persiapan IELTS atau akan mengambil tes IELTS dan mencapai skor IELTS minimum 5,0. Jumlah peserta maksimal untuk kelas IELTS Prep Plus ini yaitu 12 siswa.

3. Westwood Prep

Westwoodprep merupakan tempat kursus IELTS Jakarta berkualitas yang menawarkan program persiapan IELTS yang berfokus untuk membantu memperbaiki kelemahan siswa dalam menghadapi ujian IELTS.

Program yang dirancang Westwood Prep menekankan pada bagian dan konsep poin tinggi dengan memberikan berbagai pengetahuan serta cara menaklukkan soal – soal sulit tes IELTS. Siswa akan dibimbing dan diberi motivasi sehingga lebih percaya diri dalam mengerjakan soal – soal IELTS.

Kursus IELTS Jakarta ini tersebar di beberapa lokasi diantaraya Bandung, Medan, Surabaya, dan di beberapa cabang di Jabodetabek .

(Visited 29 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *