Mendapat Skor Tinggi Dengan Kursus SAT Surabaya

Kursus SAT Surabaya – Bagi kalian yang ingin mendaftar perguruan tinggi Amerika, maka bersiap-siaplah dengan ujian SAT. Karena Scholastic Assessment Test atau SAT merupakan ujian standar masuk perguruan tinggi di Amerika, atau setara dengan SBMPTN di Indonesia.

Berbeda dengan SBMPTN yang tes potensi akademiknya berisi berbagai macam pelajaran, tes SAT hanya menguji 3 jenis kemampuan utama, yaitu Writing, Reading, dan Matematika. Terkadang ada beberapa universitas yang menambahkan satu jenis ujian lagi yaitu, SAT Subject Test atau Essay Test.

Subject test ini akan menguji kemampuan yang berhubungan dengan bidang studi yang diambil. Misal, ada tes Biologi bagi pelajar yang ingin masuk Kedokteran. Nah agar tahu seperti apa tes SAT, ini dia gambaran materi yang diujikan.

1.Reading

Kemampuan memahami teks berbahasa Inggris sangat dibutuhkan saat kuliah maupun bekerja. Dan kemampuan ini tidak bisa didapatkan dalam waktu semalam, kalian harus melatihnya terus menerus. Reading test pada SAT sendiri terdiri dari 52 pertanyaan yang harus diselesaikan dalam waktu 65 menit.
ur

Setiap peserta SAT akan dihadapkan dengan 5 teks yang masing-masing teksnya terdiri 500 hingga 750 kata. Teks biasanya berisi artikel mengenai Sejarah, Ilmu Sosial, Sastra, dan Sains. Di akhir teks, kalian akan diberikan 10 hingga 12 soal yang semuanya dalam bentuk pilihan ganda.

Agar sukses reading test, kalian harus bisa mengambil poin-poin penting serta pokok pikiran pada artikel tersebut. Kesalahan yang sering terjadi adalah peserta biasanya terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mengartikan kosakata satu per satu.

Nah dengan bergabung di kursus SAT Surabaya, kalian akan diajari dan berlatih cara menjawab soal reading dalam waktu yang terbatas.

2.Writing

Pada sesi writing ini, kalian hanya diberikan waktu 35 menit untuk menyelesaikan 44 soal pilihan ganda. Kalau dirata-rata kalian harus menjawab satu soal dalam waktu 48 detik. Jadi untuk mendapat skor tinggi, kalian harus mengerjakannya dengan cepat dan efisien.

Sesi writing ini terdiri dari 4 paragraf pendek yang masing-masing diikuti 11 pertanyaan. Biasanya paragraf berisi artikel non fiksi tentang Humaniora, Ilmu Sosial, Sains, dan Karir. Setiap paragraf tersebut terdiri dari kalimat penuh dengan kesalahan tata bahasa atau pilihan kata.

Tugas kalian adalah menemukan bagian yang salah lalu memperbaikinya. Bagian ini mengharuskan kalian menjadi editor yang baik. Agar bisa menyelesaikan sesi ini dengan lancar, setidaknya kalian harus memiliki pemahaman tata bahasa dan kemampuan kosakata yang baik.

3.Matematika

Matematika menjadi tes ketiga setelah reading dan writing. Tes matematika terbagi dalam 2 bagian. Yang pertama tes tanpa kalkulator yang terdiri dari 15 pilihan ganda dan 5 esai. Setelah istirahat, kalian akan diberikan soal yang pengerjaannya dengan kalkulator. Soal ini terdiri dari 30 pilihan ganda dan 8 soal esai.

Selain soal-soal yang berhubungan dengan konsep dasar matematika seperti Aljabar, Geometri, maupun Probability, ada banyak soal yang berhubungan dengan aplikasi matematika dalam permasalahan sehari-hari. Bahkan ada soal kombinasi yang harus diselesaikan menggunakan beberapa konsep matematika.

SAT test diselenggarakan enam kali dalam setahun oleh organisasi dari Amerika Serikat yang bernama College Board. Karena berasal dari Amerika, maka jangan heran kalau biaya mengikuti SAT tes tidak bisa dikatakan murah.

Agar mendapat hasil sesuai harapan, pastinya harus mempersiapkan diri. Jangan sampai kalian gagal dan harus mengulang gara-gara kurang persiapan.

Untuk mempersiapkan diri, sebaiknya kalian belajar di kursus SAT Surabaya. Salah satunya Westwood Prep yang beralamat di Jl. Raya Darmo Harapan Tanjungsari Suko Manunggal, Surabaya.

Westwood Prep merupakan lembaga kursus SAT yang berpusat di Jakarta dan telah berpengalaman mengantarkan pelajar Indonesia diterima di berbagai universitas luar negeri. Di Westwood Prep kalian akan berlatih mengembangkan logika, sehingga mampu mengerjakan soal yang selalu berubah dari waktu ke waktu.

Salah satu kelebihan Westwood Prep adalah kualitas instrukturnya. Selain berkompeten, mereka juga sangat berpengalaman dalam mengembangkan potensi siswa. Kalian akan diajari konsep tes SAT serta cara menyelesaikan soal dengan cepat.

Nah demikian informasi mengenai SAT dan format pengujiannya. Bagi kalian yang terarik bergabung dengan kursus SAT Surabaya, silakan hubungi 0812-100600-75 atau klik www.westwoodprep.com. Semoga berhasil ya!!

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *