Lowongan Kerja Perawat di Jerman Terbuka untuk Warga Indonesia

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Lowongan Kerja Perawat di Jerman – Kita yang tinggal di Indonesia tidak perlu berkecil hati untuk bisa bekerja di luar negeri. Masih banyak profesi di luar negeri yang membutuhkan tenaga profesional dari Indonesia.

Negara Jerman, salah satu negara maju yang memberikan peluang bekerja sangat besar bagi warna Indonesia. Berbagai perusahaan swasta dan negeri banyak yang membutuhkan tenaga profesional sesuai bidangnya. Jadi peluang pekerjaan yang dibutuhkan di Jerman masih sangat luas.

Seringkali kita mendengar bahwa tenaga kesehatan di Jerman masih sangat banyak dibutuhkan. Berita tersebut memang benar, baik dokter dan perawat memiliki peluang kerja yang sangat besar di Jerman.

Baca juga : Les Bahasa Jerman di Jakarta

Tidak hanya pendidikan tentang kesehatan saja yang disediakan namun lapangan pekerjaan di bidang ini bisa Anda ikuti. Ijazah yang digunakan untuk melamar pekerjaan di bidang kesehatan tidak harus menggunakan ijazah dari university Jerman.

Lowongan Kerja Perawat di Jerman

Anda yang baru saja lulus dari perguruan tinggi di Indonesia bisa ikut melamar. Lowongan kerja perawat dan dokter di Jerman kini sangat mudah didapatkan. Anda bisa mendapatkannya melalui berbagai aplikasi dan situs lowongan kerja online.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Jerman sebagai negara tujuan bekerja sebagai perawat. Berikut ini alasan yang wajib dipertimbangkan.

Baca Juga  Contoh Kalimat Simple Present Tense Positif Negatif Interogatif

Gaji yang kompetitif

Bekerja di Jerman artinya Anda akan mendapat gaji yang kompetitif. Mereka sangat menghargai sebuah pekerjaan terutama di bidang kesehatan. Seorang perawat di Jerman untuk rumah sakit besar bisa mendapatkan gaji sebesar 900 euro hingga 1000 euro atau sebesar 13 juta lebih.

Teknologi terbaru

Jerman terkenal sebagai negara pencipta teknologi. Khususnya untuk teknologi kesehatan Anda akan mendapat pengalaman baru menggunakan teknologi terbaru. Jika beruntung dan dapat bekerja di rumah sakit besar Anda bisa belajar dan menguasai alat-alat kesehatan terbaru.

Kontrak bekerja

Pada awalnya Anda akan mendapat kontrak bekerja. Rumah sakit di Jerman sangat terbuka bagi warga asing yang memiliki kemampuan baik untuk bisa bekerja sebagai pegawai tetap. Jika Anda bisa meningkatkan prestasi dalam bekerja maka tidak hanya kontrak bekerja namun juga bisa menjadi pegawai tetap.

Kesempatan untuk belajar

Anda yang belum masuk ke dalam perawat spesialis maka memiliki kesempatan besar untuk bisa melanjutkan kuliah. Banyak universitas negeri yang dibangun bersama dengan university. Anda bisa berkuliah dan mengambil jurusan spesialis untuk bisa meningkatkan gaji.

Cara Kerja dan tinggal di Jerman sebagai Perawat

Bekerja sebagai perawat di Jerman disebut sebagai Gesundheits untuk perawat wanita and Krankenpfleger untuk perawat pria. Banyak sekali departemen yang membutuhkan perawat dengan keahlian tertentu.

Perawat yang baru atau belum mengambil spesialis biasanya akan ditempatkan sebagai perawat magang atau intern. Perawat magang ini memiliki gaji yang lebih rendah dibandingkan perawat yang memiliki spesialisasi.

Apa saja spesialisasi yang bisa diambil oleh perawat yakni ICU atau anestesi, OR, Oncology, home care, psychiatric, palliative care, quality management, hygienic dan ward manager.

Baca Juga  6 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik

Jika tertarik dengan lowongan kerja perawat di Jerman maka persiapkan diri Anda untuk memenuhi syarat bekerja dan bisa tinggal di Jerman. Berikut ini beberapa langkah yang harus Anda penuhi sebelum bekerja:

Berminat kerja di Jerman jadi Perawat? kunjungi banner di bawah ini

Ijazah

Anda perlu membuktikan bahwa memiliki kemampuan di bidang perawat dengan ijazah. Setidaknya ijazah yang diperlukan adalah D3 dan telah diterjemahkan dalam bahasa Jerman dengan penerjemah yang bersertifikasi. Dokumen ini penting guna melamar pekerjaan.

Dokumen telah diterima

Anda memerlukan dokumen telah diterima bekerja di rumah sakit Jerman. Dokumen ini sangat penting untuk bisa masuk ke negara Jerman. Ketika hendak mengurus visa, dokumen ini akan menjadi pertimbangan yang sangat penting.

Memenuhi kualifikasi Anerkennung

Mereka yang ingin bekerja sebagai perawat di Jerman harus memenuhi kualifikasi dengan mendaftar Anerkennung. Kualifikasi administrasi ini meliputi ijazah yang membuktikan kemampuan profesional dan beberapa syarat lainnya.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Kemampuan bahasa

Anda wajib memiliki sertifikat B2 bahasa Jerman dari Goethe Institut. Anda perlu mempelajari bahasa Jerman sebelumnya dan menguasai untuk kelancaran bekerja selama di sana. Tanda sertifikat ini Anda akan kesulitan untuk mendapatkan lowongan kerja perawat di Jerman. Bahkan untuk mendapatkan visa.

(Visited 1,003 times, 1 visits today)

Leave a Reply