7 Online Video Editor Yang Bisa Diakses Gratis

Online Video Editor – Adanya medsos membuat semua orang bisa membuat video, bahkan film dengan bintang utamanya dirinya sendiri. Dengan video yang kreatif, kalian bisa menyampaikan pesan yang bermanfaat atau sekedar berbagi aktivitas pribadi.

Bagi perusahaan atau pemilik website, video unik bisa menarik banyak pengunjung dan pada akhirnya mendatangkan pemasukan.

Nah salah satu tahap dalam pembuatan video adalah proses pengeditan. Setelah memiliki semua rekaman video dan audio, selanjutnya kalian harus mengedit untuk membuatnya lebih bernilai. Lalu bagaimana membuat video menarik tanpa harus mendownload dan menginstal software video editor?

Karena itulah, kali ini kami akan berbagi informasi beberapa online video editor terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mengedit video, audio, maupun film yang kalian senangi.

1.Wevideo (www.wevideo.com)

Bagi pemula yang mencari cara mudah mengedit video tanpa membeli atau menginstall apapun, maka Wevideo bisa menjadi pilihan tepat. Untuk memulainya, kalian hanya perlu mendaftar dengan memasukkan alamat email, ID, dan password atau masuk dengan akun Facebook atau gmail.

Wevideo merupakan salah satu online video editor yang menggunakan sistem cloud storage. Kalian bisa menyimpan video di server wevideo sehingga memungkinkan kalian untuk mengedit video dengan smarthphone. Yang penting tersedia koneksi internet, kalian bisa edit gambar online, video, dan audio dimana saja.

Walau tampilannya tampak sederhana, tapi Wevideo memiliki fitur yang cukup canggih. Kalian bisa mengatur video menjadi lebih lambat atau cepat, menambahkan efek yang unik, menambahkan suara, potong video online, dll.

Bagi kalian yang tidak ingin keluar biaya, wevideo menawarkan paket gratis tapi dengan fungsi eksport yang sangat terbatas dan hanya memungkinkan kalian menyimpan video maksimal 1GB. Untuk menggunakan wevideo dengan fitur lebih lengkap dan kapasitas penyimpanan lebih besar, kalian bisa mencoba paket berbayar mulai $ 10 per bulan.

2.Magisto (www.magisto.com)

Sedang mencari alat pengedit video secara lebih sederhana? Kalian bisa mengandalkan Magisto untuk pekerjaan ini. Dan online video editor Magisto bisa menjadikan video dan foto tampak lebih profesional, menghibur, dan menyenangkan untuk ditonton.

Ada banyak fitur yang disukai penggunanya, diantaranya aplikasi menggabungkan video, fitur upload foto, serta pengeditan bergaya premium. Dengan Magisto, kalian bisa menambahkan teks maupun logo, berbagai potongan video bisa diedit dan disusun ulang sehingga menghasilkan film yang berdurasi lebih panjang.

Fitur menarik lainnya adalah kemampuannya dalam menganalisa rekaman secara otomatis. Saat kalian mengupload video dan foto ke Magisto, maka sistem kecerdasan buatan Magisto akan menganalisa bagian mana yang paling menarik maupun bagian mana yang harus dimaksimalkan.

Jadi bukan sekedar aplikasi penggabung video, kemampuan analisa inilah yang membedakan Magisto dengan online video editor lainnya. Dengan Magisto versi online ini, kalian bisa memamerkan pekerjaan dimanapun dan kapanpun.

3.Video Toolbox (www.videotoolbox.com)

Dengan aplikasi online video toolbox, kalian bisa memproses video hingga ukuran 1,5 GB secara gratis. Editor video ini memungkinkan kalian untuk convert video, menambahkan teks watermark, cut dan crop video, serta bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi gabung video.

Untuk mengedit video, kalian hanya perlu mengupload video ke file manager, lakukan pengeditan, dan situs video toolbox segera melakukan tugasnya untuk kemudian kalian bisa mendownload kembali. Aplikasi online gratis ini sangat baik untuk pengeditan dasar, tapi tidak recommended untuk profesional.

Jadi bagi profesional dengan editing yang komplek, sangat disarankan untuk menggunakan Video Toolbox versi apk edit video PC.

4.Video Cutter (http://online-video-cutter.com)

Seperti namanya, situs ini menyediakan layanan untuk cut, rotate, dan crop dengan cepat dan mudah. Jika kalian terburu-buru memotong file video dengan cepat tapi tidak ingin menginstal software apapun, kalian bisa langsung mengunjungi situs ini.

Kalian hanya perlu mengupload file video yang ingin diedit, lalu pilih kualitas dan format output file. Lalu kalian bisa memilih pengeditan sesuai fitur yang ada. Tidak ada kontrol yang rumit, kalian bisa menggunakan tiap fitur dengan satu dua klik saja.

Segera download video yang telah diedit, karena file kalian akan terhapus setelah beberapa jam tersimpan di server. Dengan website Video Cutter ini, kalian bisa mengupload file hingga 500 MB. Fitur yang ditawarkan memang tidak terlalu banyak, tapi website ini memiliki tampilan sangat bagus dan semua layanan diberikan secara gratis.

5.Movie Maker Online (www.moviemakeronline.com)

Movie maker online merupakan salah satu online video maker dan video maker dengan fitur yang canggih. Ada banyak fitur di dalamnya. Dan hebatnya, kalian tidak perlu register. Kalian cukup upload video atau foto untuk mulai mengedit.

Jika video terlalu panjang dan ingin menjadi lebih pendek, kalian bisa memotong pada bagian manapun yang kalian suka. Kalian juga bisa melakukan filtering untuk membuat video lebih baik, memberi efek animasi, untuk membuat visual video tampak lebih indah dan mengesankan.

Fitur menarik lainnya adalah photo editor yang memungkinkan kalian melakukan edit foto online keren. Dengan fitur ini, kalian bisa mengatur posisi agar sesuai dengan bingkai serta menambah berbagai efek dan membuat transisi animasi.

Kelebihan lainnya, kalian tidak akan menemukan watermark pada video serta foto yang diedit. Tapi situs ini mengandalkan iklan sebagai sumber pemasukannya. Banyaknya iklan bisa menjadi gangguan bagi kalian sehingga kalian harus menonaktifkan pemblokir iklan sebelum memakainya.

6.Clipchamp (www.clipchamp.com)

Tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat konten video yang menarik. Dengan clipchamp versi online, kalian sudah bisa membuat video untuk marketing, medsos, demo produk, maupun testimoni customer dalam hitungan menit.

Clipchamp sangat bagus bagi kalian yang baru belajar caranya mengedit video secara online. Karena akan muncul notifikasi pop up yang menjelaskan cara memotong, memangkas, membalik, memutar video, mengatur warna dan kecerahan, dll.

Pada stock library, kalian bisa trial fitur template video dengan berbagai tema, background animasi, serta efek musik dan suara yang bisa digunakan pada video yang kalian buat. Tapi kalian tidak bisa menggunakannya secara permanen, kecuali berlangganan paket berbayar.

Untuk berlangganan, kalian akan dikenakan biaya mulai $ 9 atau sekitar Rp 100 ribu per bulan. Tidak terlalu mahal, karena kalian akan mendapat berbagai kemudahan dalam membuat video unik.

7.Hippo Video (www.hippovideo.io)

Bukan hanya sebagai online video editor, Hippo video juga bisa digunakan untuk hosting, merekam video dan suara, merekam layar, dan bahkan analisis data. Ini menjadikan hippo video menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai editor video online untuk bisnis dan marketing.

Setelah merekam video, kalian bisa menggunakan fitur hippo video seperti memotong, memutar, menambahkan teks dan beberapa fungsi dasar pengeditan video lainnya. Beberapa fitur lain yang bisa digunakan diantaranya menambah soundtrack backgrund, narasi, dan masih banyak lagi.

Dengan hippo video, kalian bisa juga melihat jumlah orang yang menonton video kalian di internet dan beberapa data lain yang bisa digunakan sebagai bagian dari strategi marketing. Karena alasan ini pula, hippo video sangat recommended untuk membuat video bisnis.

Nah itu tadi 7 video editor yang bisa digunakan secara online. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin mengedit video secara gratis dan tanpa harus menginstal software. Silakan mencoba ya!!

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *