Cara Perkenalan Bahasa Inggris Interview agar Berhasil

Perkenalan Bahasa Inggris Interview – Gagal meraih pekerjaan karena kesulitan memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris? Persiapkan dirimu sebaik mungkin untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Bahasa Inggris kini bukan lagi menjadi halangan yang berarti jika kamu telah mempersiapkan diri dengan matang.

Perasaan tegang seringkali mempengaruhi hasil interview dengan bahasa Inggris. Pertanyaan untuk memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris adalah awal dan dasar untuk melakukan interview sehingga persiapan sangatlah penting.

Kesan pertama yang diberikan akan terjadi dengan cepat. Tahapan interview dalam satu perusahaan seringkali tidak dilakukan hanya satu kali. Anda mungkin akan memperkenalkan diri pada bagian HRD, manajer atau atasan yang membutuhkan karyawan.

Melalui beberapa tahapan tersebut Anda akan mengulangi perkenalan diri dengan bahasa Inggris. Masing-masing perkenalan bisa dilakukan dengan cara yang sama, dan buatlah semenarik mungkin untuk menarik perhatian dan membuktikan kemampuanmu.

Bagaimana caranya? Setiap langkah yang dilakukan akan menunjukan sifat profesional yang Anda berikan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda contoh.

Memperkenalkan diri secara profesional

Ciptakan impresi sejak awal cobalah untuk menjabat tangan dan mengatakan halo. Memperkenalkan diri dengan suara yang percaya diri namun tidak berlebihan. Ketika pewawancara mengatakan untuk memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris awali dengan ‘Its nice to meet you’.

Gali informasi lebih dalam tentang perusahaan

Perkenalan bahasa Inggris interview bukan hanya memperkenalkan diri namun juga penting mengetahui informasi mengenai perusahaan yang dilamar. Dengan begitu ketika memperkenalkan diri kamu akan mudah mengatakan alasan melamar di perusahaan tersebut.

Belum lagi jika selama interview menggunakan bahasa Inggris, kamu akan ditanyai mengenai jenis pekerjaan di perusahaan tersebut. Informasi tersebut akan menambah poin penting selama proses wawancara.

Jelaskan tentang dirimu dengan nyaman

Ketika pewawancara menanyakan tentang jelaskan tentang kepribadian kamu maka bagaimana penjelasan yang sebaiknya digunakan? Tentu saja penjelasan ini harus percaya diri namun tidak boleh memperlihatkan kesan arogan.

Sangat penting untuk mempersiapkan jawaban ini sebelumnya. Mulailah dengan beberapa informasi personal sebelum masuk ke dalam sifat dan dedikasi dalam pekerjaan.

Jika ketiga langkah tersebut digunakan dalam interview bahasa Inggris, bagaimana contohnya? Jangan khawatir, berikut ini contoh perkenalan bahasa Inggris interview yang akan membuatmu berhasil.

My name is Sasa, currently 24 years old. I am a fresh graduate from Yogyakarta State University. I know this vacancy from the newspaper that your company needs a supervisor. I have read the required qualifications and thought that I met those qualifications. Previously I attended an internship with an IT company as a supervisor. I believe that the abilities that I currently have are better than other applicants.

(Nama saya Sasa, saat ini berusia 24 tahun. Saya lulusan baru dari Universitas Negeri Yogyakarta. Saya tahu lowongan ini dari surat kabar bahwa perusahaan Anda membutuhkan penyelia. Saya telah membaca kualifikasi yang disyaratkan dan berpikir bahwa saya memenuhi kualifikasi tersebut. Sebelumnya saya menghadiri magang dengan perusahaan IT sebagai pengawas. Saya percaya bahwa kemampuan yang saya miliki saat ini lebih baik daripada pelamar lainnya.)

Good morning, nice to meet you. Thank you for the opportunity to me to introduce myself to you. I am Rika, 26 years old, I am the number three child of three siblings. I currently live with my parents in Bogor. I completed my bachelor at the University of Indonesia majoring in economics. Previously I worked as an accountant at ABC company in Tangerang for two years. I left the company because I had to live with my parents. I always work carefully and discipline. My ability to base accounting has been applied to many companies before.

(Selamat pagi, senang bertemu denganmu. Terima kasih atas kesempatannya kepada saya untuk memperkenalkan diri kepada Anda. Saya Rika, 26 tahun, saya anak ketiga dari tiga bersaudara. Saat ini saya tinggal bersama orang tua saya di Bogor. Saya menyelesaikan sarjana saya di Universitas Indonesia jurusan ekonomi. Sebelumnya saya bekerja sebagai akuntan di perusahaan ABC di Tangerang selama dua tahun. Saya meninggalkan perusahaan karena saya harus tinggal bersama orang tua saya. Saya selalu bekerja dengan hati-hati dan disiplin. Kemampuan saya untuk mendasarkan akuntansi telah diterapkan pada banyak perusahaan sebelumnya.)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *