Ingin sukses SAT test? Yuk ikuti dulu PSAT test prep

PSAT test prep – Sebagian besar dari kalian pasti sudah familiar dengan tes SAT? Tapi tahukan kalian apa itu PSAT test? PSAT adalah singkatan dari Preliminary SAT atau lengkapnya Preliminary Scholastic Aptitude Test. Dari namanya saja, kita sudah bisa menebak kalau PSAT test ini masih ada hubungannya dengan SAT test.

SAT test sendiri digunakan untuk menguji apakah seorang calon mahasiswa siap untuk menjalani perkuliahan di negara berbahasa Inggris. Jadi peserta SAT test tentu saja sudah lulus dari SMA. Sedangkan PSAT berfungsi sebagai latihan atau praktek bagi siswa kelas 10 atau 11 SMA sebelum menjalani SAT test yang sesungguhnya.

Karena berfungsi sebagai latihan, maka soal yang ada di PSAT test mencerminkan SAT tes baik dalam konten soal, format ujian, dan penilaian. Bedanya, soal di PSAT test sedikit lebih mudah dan jumlah pertanyaannya juga lebih sedikit daripada SAT test. Selain itu, PSAT juga tidak memuat tes esai.

Alasan ikut PSAT

Skor PSAT test tidak menentukan dalam penerimaan mahasiswa. Lalu apa alasan yang mendasari kenapa kalian harus ikut PSAT test? Alasan paling umum adalah agar siswa terbiasa dengan format dan materi SAT test.

Karena SAT test sering digunakan sebagai syarat masuk universitas di luar negeri, maka penting bagi kalian untuk mempersiapkan dari awal. Dengan ikut PSAT test, akan diketahui kekuatan dan kelemahan siswa. Sehingga laporan kalian akan tahu apa yang harus dilakukan agar mendapat hasil lebih baik saat SAT test.

Materi PSAT test

Apa yang diujikan pada PSAT test ini? Ada tiga bagian pada PSAT test, yaitu menulis, membaca, dan Matematika. Sebagian besar pertanyaan adalah pilihan ganda, kecuali beberapa pertanyaan Matematika. Dimana kalian harus menuliskan jawaban kalian sendiri.

Mirip dengan SAT test, pada bagian Matematika ada bagian soal yang boleh menggunakan kalkulator dan ada yang tanpa kalkulator. Kalian diberikan waktu 2 jam 45 menit untuk menjawab semua pertanyaan.

PSAT test preparation

Setelah kalian memutuskan untuk mempersiapkan diri SAT test sedini mungkin. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara mempersiapkan. Ada beberapa yang mencukupkan diri dengan belajar mandiri dan mengandalkan buku.

Tapi banyak juga yang memerlukan belajar lebih intensif dengan mendatangkan guru privat. Terutama bagi siswa yang tidak memiliki banyak waktu dan sudah sangat sibuk dengan aktivitas sekolah. Kebanyakan siswa juga erasa lebih termotivasi dan antusias saat belajar bersama seorang guru.

Lalu dimana lembaga yang membuka kelas PSAT test preparation? Salah satu lembaga les psat prep jakarta yang recommeded adalah Westwood Prep. Siswa akan dipandu bersama instruktur yang berpengalaman dalam mempersiapkan siswa yang hendak kuliah di luar negeri.

Tidak hanya dibiasakan dengan soal-soal SAT test, siswa akan dilatih agar kemampuan logika dan berpikirnya meningkat. Soal SAT test sendiri selalu berubah dari tahun ke tahun, sehingga sekedar terbiasa mengerjakan soal tahun sebelumnya tidak selalu memberikan banyak manfaat.

Tidak hanya menyediakan layanan psat test prep, Westwood Prep juga memberi komsultasi gratis bagi semua siswa yang bercita-cita kuliah di luar negeri. Kalian akan mendapatkan banyak tips dan menarik mengenai kuliah di luar negeri.

Westwood Prep sendiri didirikan oleh para alumni pendidikan Eropa. Sehingga sangat paham seluk beluk kuliah di luar negeri . Mulai dari pendaftaran universitas, info beasiswa, cara pengurusan visa, hingga tips hidup di luar negeri.

Di jakarta dan sekitarnya, Westwood Prep memiliki kantor cabang Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Bekasi, dan Tangerang. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai PSAT test prep, silakan kunjungi www.westwoodprep.com atau hubungi 0812-100600-75.

 

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *