Awas Sertifikat TOEFL Palsu! Ini Dia Cara Mendapatkan yang Asli

Sertifikat TOEFL – TOEFL semakin berkembang di banyak negara dan cakupannya lebih luas hingga saat ini. TOEFL sudah menjadi sebuah tes standarisasi yang berlaku secara lokal maupun internasional. TOEFL dikenal lebih dari 130 negara dan lebih dari 7500 universitas serta institusi lainnya.

Untuk mendapatkan sertifikat TOEFL, kamu bisa mengikuti tes TOEFL di lembaga yang terpercaya. Saat ini banyak lembaga yang telah bekerjasama dengan ETS, menyediakan tes TOEFL dengan sertifikat resmi. Mendapatkan sertifikat TOEFL saat ini memang mudah, hanya saja untuk mendapatkan skor tinggi itu yang tidak mudah.
Walaupun banyak penyedia jasa pembuatan sertifikat TOEFL yang bisa kamu temukan di internet, kamu perlu berhati – hati untuk mendapatkan sertifikat TOEFL resmi. Hal ini dikarenakan adanya oknum – oknum yang menawarkan jasa pembuatan sertifikat TOEFL yang ternyata palsu.

Jangan sampai kamu mendapatkan sertifikat TOEFL yang palsu karena yang palsu tentu tidak akan diterima di institusi manapun. Jika kamu mendapatkan sertifikat TOEFL namun kamu tidak mengikuti tes TOEFL, maka bisa dipastikan bahwa sertifikat TOEFL itu palsu.

Nah, agar kamu tahu bagaimana cara mendapatkan sertifikat TOEFL resmi dan ciri – ciri lembaga yang mengeluarkan sertifikat resmi, kamu bisa simak informasinya berikut ini.

Cara Mendapakan Sertifikat TOEFL Resmi

1. Memilih Jenis TOEFL yang Akan Diambil

Jika kamu membutuhkan TOEFL yang dibutuhkan untuk institusi lokal di dalam negeri, kamu bisa mengambil TOEFL ITP (Institusional Testing Program). Namun jika kamu membutuhkan TOEFL untuk mendaftar sekolah di luar negeri atau melamar beasiswa, kamu bisa memilih jenis TOEFL IBT (Internet Based Test).

2. Mencari Lembaga Resmi yang Menyediakan Tes TOEFL

Carilah lembaga resmi yang menyediakan jenis tes TOEFL yang ingin kamu ikuti. Biasanya penyedia tes TOEFL resmi memiliki website resmi. Kamu bisa mencari lembaga resmi penyedia tes TOEFL dengan sertifikat TOEFL resmi melalui internet.

3. Lakukan Pendaftaran

Jika kamu sudah menemukan lembaga resmi untuk mengikuti tes TOEFL, selanjutnya lakukan pendaftaran. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs resmi penyedia TOEFL kemudian lakukan pembayaran sesuai prosedur dari lembaga penyedia TOEFL.

4. Mengikuti Tes TOEFL

Setelah melakukan pendaftaran dan pembayaran, kamu akan mendapatkan jadwal tes dan lokasi untuk mengikuti tes TOEFL. Lakukan persiapan dan ikutilah tes TOEFL sesuai jadwal yang telah ditentukan.

5. Mengambil Sertifikat TOEFL

Jika kamu sudah mengikuti tes TOEFL, maka sertifikat TOEFL resmi akan keluar setelah pelaksanaan tes. Kamu bisa mengambil sertifikat TOEFL sekitar 7 – 14 hari setelah mengikuti tes TOEFL.

Ciri – Ciri Lembaga Tes Bahasa Asing yang Memiliki Sertifikat TOEFL Resmi

Nah, agar kamu tidak tertipu dengan sertifikat palsu, maka kamu perlu mengetahui beberapa ciri lembaga yang terpercaya untuk mengeluarkan sertifikat resmi. Ciri – cirinya yaitu:

• Lembaga tersebut berafiliasi dengan ETS (yang memiliki hak paten TOEFL atau TOEIC), sehingga sertifikat TOEFL yang dikeluarkan memiliki logo resmi dari ETS.

• Proses pencetakan sertifikat membutuhkan waktu berhari – hari, tidak instan.

• Skor TOEFL dicetak dalam beberapa lembar, bisa 2 – 3 lembar kertas berbeda.

(Visited 1,249 times, 3 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *