Ini Dia SSAT Test Preparation Terbaik di Jakarta

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

SSAT Test Preparation – Apakah kalian ingin melanjutkan sekolah atau kuliah di luar negeri? Jika ya, mungkin kalian perlu mengambil SSAT test.

Lalu apa sih SSAT test itu? SSAT atau Secondary School Admission Test adalah tes penerimaan siswa yang diterapkan oleh sekolah swasta di Amerika Serikat, Kanada, dan banyak negara lainnya. SSAT digunakan sekolah di luar negeri untuk menilai kemampuan dan kelayakan calon siswa mereka.

Tingkatan SSAT test

SSAT sendiri menawarkan 3 tingkatan pengujian, tergantung level pendidikan kalian. SSAT level atas dirancang bagi siswa kelas 8 ke atas. SSAT tingkat menengah diperuntukkan bagi siswa yang duduk di kelas 5 sampai 7.

Sedangkan SSAT tingkat dasar adalah untuk siswa kelas 3 dan 4. Dan siswa bisa mengikuti tes sesuai dengan kelas mereka saat ini, bukan berdasar kelas yang akan mereka masuki. Misalnya saja kalian saat ini ada di kelas 7 dan akan mendaftar kelas 8, maka kalian bisa ikut SSAT tingkat menengah (bukan atas).

Bagian-bagian ujian

Apapun level SSAT test yang hendak dijalani, siswa akan menghadapi bagian tes yang sama : kuantitatif, pemahaman membaca, penalaran verbal, plus 2 bagian tes yang tidak dinilai ke dalam skor SSAT yaitu sampel tulisan dan eksperimen.

•Kuantitatif – bagian ini akan menampilkan pertanyaan tentang konsep Matematika yang sesuai level sekolahnya. Kalian akan diberikan pertanyaan yang berhubungan dengan konsep aljabar, geometri, aritmatika, maupun peluang.

Baca Juga  Kuliah di Universitas Manchester

•Membaca – inti dari reading comprehension adalah untuk menguji siswa dalam memahami ide utama, mengenali detail, serta mengambil kesimpulan dari teks bacaan. Untuk SSAT level menengah dan atas, teks diambil dari naskah fiksi tentang Sastra, Sains, maupun Humaniora.

•Penalaran verbal – bagian berisi soal-soal yang berhubungan dengan pengetahuan vocabulary. Ada banyak pertanyaan pilihan ganda mengenai pengertian, sinonim, serta antonim dari kosakata bahasa Inggris.

•Sampel tulisan – pada bagian ini, siswa diminta menulis cerita berdasarkan beberapa tema yang telah ditentukan. Kalian bisa memilih tema yang kalian pikir paling menarik. Walaupun tidak dinilai, tetapi tetap saja kalian perlu membuat tulisan yang jelas, tertata, dan dengan tata bahasa yang benar.

•Eksperimen – bagian ini juga tidak dinilai. Terdiri dari 6 pertanyaan verbal, 5 soal membaca, dan 5 soal matematika.

Soal-soal pada SSAT hampir seluruhnya pilihan ganda, kecuali pada bagian menulis. Siswa sekolah dasar akan diminta menulis cerita pendek, sementara siswa sekolah menengah biasanya diminta membuat esai.

SSAT test preparation

Saat ini SSAT test tidak hanya digunakan sebagai standar tes di Amerika saja, tapi di seluruh dunia. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan soal adalah hampir 2 jam untuk level dasar dan 3 jam 5 menit untuk level menengah dan atas.

Tes dilaksanakan dalam satu hari, hingga terkadang bisa menimbulkan stress bagi anak-anak. Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengatasi tes ini adalah dengan mempersiapkan diri.

Dengan SSAT test preparation, anak-anak akan mengetahui apa yang akan dihadapi sehingga bisa melakukan yang terbaik pada saat hari tes. Lalu dimana tempat terbaik untuk melakukan SSAT test preparation?

Bagi kalian yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, Westwood prep bisa dijadikan sebagai tempat les SSAT prep jakarta pilihan. Dengan pengajar terbaik dan kurikulum yang dirancang tepat sasaran, Westwood prep akan membantu kalian meraih hasil maksimal.

Baca Juga  Mau Studi ke Amerika? Yuk Gabung Kursus GED Jakarta Terbaik

Pengajar Westwood prep akan memberikan pengajaran yang detail pada semua bagian SSAT test. Sesi kursus berlangsung dalam suasana interaktif. Bahkan siswa bisa leluasa untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang sulit sekalipun.

Westwood prep juga akan membantu tiap siswa mengetahui sisi yang menjadi kelemahan dan kelebihannya. Sehingga kalian bisa memaksimalkan kelebihan dan memberikan perhatian lebih pada bagian-bagian yang lemah.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Nah untuk konsultasi berbagai tips dan strategi sukses SSAT test atau untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Westwood prep, silakan hubungi 0812-100600-75 atau kunjungi www.westwoodprep.com.

(Visited 86 times, 1 visits today)

Leave a Reply