10 Tempat Wisata Norwegia Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Tempat Wisata Norwegia –¬†Sebagai salah satu negara yang berdekatan dengan Kutub Utara, Norwegia memiliki iklim yang sangat unik. Matahari akan bersinar penuh selama 24 jam pada musim panas dan tidak terlihat seharian penuh selama musim dingin. Tapi iklim ekstrem ini justru menjadi daya tarik luar biasa bagi pariwisata Norwegia.

Pada musim dingin, bulan akan terlihat seharian dan memunculkan cahaya di langit yang sangat indah. Warna warni merah, hijau, ungu, akan memenuhi langit Norwegia. Musim panas di Norwegia juga memunculkan kisah unik. Orang Norwegia tidak pernah menyalakan lampu dan anak-anak biasa bermain di luar rumah hingga pagi dinihari.

Musim panas dan musim dingin di Norwegia memang seperti air dan minyak. Tapi bagi traveler dari negara tropis seperti Indonesia, ada baiknya untuk mengunjungi Norwegia saat musim dingin. Kenapa? Karena kita akan mengalami banyak pengalaman unik yang tidak didapati di negara tropis.

Selain iklimnya yang unik, Norwegia juga memiliki warisan alam dan budaya yang luar biasa kaya. Pegunungan, gletser, fjord, hutan, air terjun, serta danau akan memberikan atraksi alam tak terlupakan. Tidak hanya itu, pengunjung akan dimanjakan dengan warisan sejarah masa lalu yang menarik dijelajahi.

Bahkan pariwisata sudah menjadi industri dan sumber pemasukan devisa utama bagi Norwegia. Kota-kota seperti Oslo, Stavanger, Tromso, maupun Bergen sering dianggap sebagai kota penting dalam pariwisata Norwegia.

Baca Juga  Belajar Bahasa Norwegia Paling Dasar - Cocok Untuk Pemula

Nah bagi kalian yang berencana pergi ke Norwegia, berikut ini beberapa tempat wisata di Norwegia yang wajib dikunjungi.

1.Gunung Floyen, Bergen

Ini adalah tempat yang harus dikunjungi bagi siapa saja yang berlibur ke kota Bergen. Kalau kalian merasa berat untuk jalan kaki, kalian bisa naik kereta atau funicular yang akan mengantar ke pucak gunung setinggi 400 meter. Dalam waktu kurang dari 10 menit, kalian bisa menikmati pemandangan Bergen dan fjord dari atas bukit.

2.Holmenkollen, Oslo

Holmenkollen menjadi salah satu tempat wisata di Norwegia terfavorit. Bukit yang terkenal sebagai arena ski ini menawarkan banyak tempat untuk dikunjungi, diantaranya Holmenkollen Ski Jump dan Holmenkollen Ski Museum.

Selain sebagai pusat wisata, setiap tahunnya Holmenkollen juga menjadi tuan rumah kompetisi FIS World Cup ski.

3.Oslo Opera House, Oslo

Oslo memang terkenal sebagai ibukota yang dikelilingi pemandangan alam. Bahkan dua per tiga wilayah Oslo terdiri dari taman, hutan, dan danau. Tapi tetap saja mereka memiliki bangunan ikonik, salah satunya adalah Oslo Opera House.

Dari luar, Oslo Opera House terlihat sangat cantik. Tapi bagian paling unik dari gedung ini adalah atap miringnya yang terbuat dari marmer putih.

4.Royal Palace, Oslo

Bagi kalian yang hendak ke Oslo, salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan adalah Royal Palace. Istana ini dibangun pada awal abad ke 19 di zaman Raja Charles 3. Tapi sayang, sang raja tidak sempat menempati istananya. Karena dia wafat sebelum istana selesai dibangun.

Saat ini, tempat ini menjadi istana bagi Raja Harald V dan Ratu Sonja. Pada musim panas, istana dibuka untuk umum dan pengunjung diperbolehkan untuk memasuki beberapa kamar yang ada di istana. Pengunjung juga bisa menyaksikan parade tentara kerajaan yang berbaris menuju istana.

Baca Juga  Mau Liburan ke Norwegia? Yuk Kenali 10 Makanan Khas Norwegia

5.Geirangerfjord, Sunnmore

Tempat wisata Norwegia lainnya yang populer adalah Geirangerfjord. Tempat ini berupa fjord atau perairan bekas lelehan gletser yang ada di antara tebing terjal. Seseorang belum dianggap pernah pergi ke Norwegia sampai melihat Geirangerfjord.

Kombinasi Geirangerfjord dengan air terjun, tebing, pegunungan setinggi 1000 meter, dan pedesaan yang hijau menghasilkan keindahan yang sulit ditandingi.

6.Atlantik Ocean Road

Pernahkah terpikir untuk berkendaraan melewati jalan berkelok dan terjal melewati samudera? Kalau penasaran, kalian bisa mencobanya di Atlantik Ocean Road. Jalan sejauh 8 kilometer yang sangat menantang ini menghubungkan kota Molde dan Kristiansund yang ada di Norwegia.

Sepanjang perjalanan, tidak jarang ombak lautan meluber sampai ke jalanan. Walaupun tampak ngeri, tapi tetap saja banyak yang terpesona dengan keindahan alamnya. Gimana, berani mencoba?

7.Svalbard

Svalbard mungkin tidak terlalu populer, tapi pulau yang berhadapan langsung dengan Samudra Arktik ini menjadi salah satu wilayah bumu paling utara yang dihuni orang secara permanen. Pulaunya memang terpencil, tapi pengunjung akan menikmati wisata alam yang unik dan sangat alami.

Bisa melihat langsung gletser dan gunung es, rusa kutub, rusa dan beruang kutub, dan walrus akan memberikan pengalaman luar biasa.

8.Kota tua Trondheim, Trondheim

Sebagai salah satu kota tertua, Trondheim memberikan warisan budaya yang sangat kaya. Bekas ibukota Viking ini menjadi tujuan utama bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah Norwegia. Selain melihat bangunan masa lalu, pengunjung juga disuguhi berbagai acara budaya menarik.

9.Lofoten Islands

Kepulauan Lofoten terletak di Norwegia Utara dan terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Pulau ini menawarkan tebing dan gunung yang menantang, pantai, laut yang memiliki terumbu karang mengagumkan, sungai yang asri, serta berbagai jenis hewan yang beraneka ragam.

Baca Juga  Daftar Universitas di Norwegia Yang Membebaskan Biaya Kuliah

Banyak wisata alam yang bisa kalian lakukan di pulau ini, mulai dari kayak, hiking, memancing, bahkan selancar. Jangan lupakan juga menikmati makanan laut dan masakan lokal yang memanjakan lidah.

10.Jotunheimen National Park

Terletakdi Norwegia Selatan, Taman Nasional Jotunheimen berada di antara Bergen, Oslo, dan Trondheim. Tempat ini terkenal dengan deretan gunungnya, termasuk 2 gunung tertinggi di Norwegia, yaitu Galdhopiggen dan Glittertind.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Di sini pengunjung juga bisa menikmati Vettisfossen, yaitu air terjun tertinggi di Norwegia yang memiliki ketinggian 275 meter. Taman ini juga menjadi tempat yang luar biasa untuk melakukan aktivitas alam seperti hiking, memanjat, bersepeda, dan bermain ski.

(Visited 229 times, 1 visits today)

Leave a Reply