Tentang Universitas Warwick dan Jurusannya

Universitas Warwick – Universitas Warwick adalah salah satu universitas terkemuka di dunia dengan reputasi mengesankan dalam bidang penelititan dan bisnis. Beberapa jurusan lain di universitas ini memberikan kesempatan untuk mahasiswa menjadi seorang tenaga profesional berdasarkan bakat dan usaha.

Lebih dari komunitas yang suportif, lokasi yang menjadi basis universitas ini akan memberikan kita keseimbangan antara kehidupan kota dan pedesaan yang asri.

Prestasi Universitas Warwick

Universitas ini merupakan rumah bagi komunitas mahasiswa dari seluruh dunia, termasuk juga 70 siswa Indonesia PPI Warwick (Warwick Indonesian Students Association) yang memenangkan PPI UK di tahun 2016.

Pengalaman selama kuliah di Universitas Warwick akan membuat kita lebih mudah mengambil wawasan. Mahasiswa di sini terbukti telah memiliki daya juang untuk berprestasi, dengan beberapa yang terbaru di tahun ini, yaitu:

1. Peringkat ke-8 di UK (The Guardian 2019 rankings)
2. Peringkat ke-7 diantara Universitas Penelitian UK (Research Excellence Framework 2014)
3. Peringkat ke-54 di dunia (QS World University Rankings 2019)
4. Peringkat ke-4 di Eropa untuk Lingkungan Belajar Mengajar (Times Higher Education Europe Teaching Rankings 2018)
5. Peringkat ke-5 Kota Pelajar terbaik di UK: Coventry (QS Best Student Cities 2017)

(Universitas Warwick, Universitas Warwick inggris, lokasi Universitas Warwick, biaya di Universitas Warwick, Universitas Warwick alumni penting, beasiswa Universitas Warwick, Universitas of Warwick, tentang University of Warwick, jurusan di University of Warwick)

Program Jurusan yang Populer

Beberapa program pendidikan yang ada di universitas yang berdiri sejak 1965 ini adalah seperti Bisnis dan Manajemen, Bahasa, Ilmu Sains (Biologi, Kimia, Fisika), Ilmu Komputer, Ilmu Ekonomi, Pendidikan, Teknik, Sastra Inggris, Kajian Film dan TV, Ilmu Sejarah, Ilmu Hukum, Matematika, Ilmu Filsafat, Ilmu Politik, Psikologi, Sosiologi, Statistika, dan Kajian Teater.

(Universitas Warwick, Universitas Warwick inggris, lokasi Universitas Warwick, biaya di Universitas Warwick, Universitas Warwick alumni penting, beasiswa Universitas Warwick, Universitas of Warwick, tentang University of Warwick, jurusan di University of Warwick)

Lokasi Kampus Warwick

Seperti namanya, University terletak di Warwick, Inggris. Lokasinya sangat strategis sebagai pusat belajar dengan keunggulan sebagai berikut.

1. University of Warwick memiliki kampus yang sangat luas, mencapai luas area 290 hektar, yang terletak di pinggir Kota Coventry dan perbatasan pedesaan Warwickshire yang cukup asri.

2. Jaraknya sekitar 60 menit naik kereta dari London atau 20 menit dari Birmingham International Airport, dan 90 menit dari London Heathrow International Airport.

3. Keuntungan lokasi tersebut adalah dekat dengan tempat bersejarah seperti Stratford-upon-Avon (tempat lahirnya William Shakespeare) dan Warwick Castle.

Departemen Paling Populer untuk Mahasiswa Indonesia

Ada beberapa departemen yang paling banyak diminati oleh mahasiswa, khususnya adalah mahasiswa dari Indonesia. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Warwick Business School
A. Nomor. 1 MBA (S2 Bisnis Administrasi) di Inggris versi The Economist 2018.
B. S2 dalam Keuangan Nomor. 3 di Inggris versi Financial Times.
C. Program Doktor terbaik

2. Ilmu Ekonomi
Departemen Ekonomi ini dinobatkan sebagai nomor 3 terbaik di Inggris versi Complete University Guide’s University Subject Tables 2019.

3. Warwick Manufacturing Group (WMG)
WMG mengadakan program S2 untuk mahasiswa internasional yang di dalamnya terdapat program Inovasi dan Kewirausahaan, Manajemen dalam Kesempurnaan Bisnis, Teknik Manajemen Bisnis, Manajemen Program dan Proyek, serta Manajemen Rantai Pasokan dan Logistik.

4. Ilmu Politik dan Kajian Internasional
Sebagai pusat internasional dalam pengajaran dan penelitian, PAIS Warwick memberikan pengajaran dan pengawasan yang akan memperluas pemahaman mahasiswa. Berisi para ahli dunia yang mempuni tentang kajian politik dan internasional yang beranekaragam, universitas ini adalah tempat untuk melanjutkan pendidikan dengan beberapa para pembimbing dan komunitas terbaik di dunia.

5. Sekolah Ilmu Biologi
Sekolah Ilmu Biologi di Universitas Warwick adalah pusat internasional dalam penelitian dan pelatihan interdisipliner yang memiliki program sarjana dalam Ilmu Biologi, Biokimia dan Ilmu Biomedis. Selain itu, terdapat juga program magister (S2) Bioteknologi, Bioprocessing dan Manajemen Bisnis, S2 dalam Perubahan Iklim, Keselamatan Makanan, serta Lingkungan dan Produksi Tanaman Berkelanjutan.

6. Sekolah Teknik
Di luar nama besar Warwick, Sekolah Teknik Warwick berada di peringkat 10 besar sekolah teknik yang ada di Inggris. Di tingkat sarjana, ditawarkan kursus Teknik di bidang otomotif, biomedis, listrik, elektronik, komputer, sipil, dan manufaktur.

Selain itu juga ditawarkan berbagai kursus S2 dan S3 yang berfokus pada mekanis, penerowongan, biomedis, energi berkelanjutan, dan humanitarian engineering.

Program Bantuan Biaya dan Beasiswa

University of Warwick menawarkan berbagai macam bantuan biaya atau beasiswa untuk pascasarjana (meliputi beasiswa WBS sebesar £2 juta dan WMG sebesar £500,000). Universitas ini juga merupakan universitas salah satu universitas yang telah bekerja sama dengan beasiswa Indonesia seperti LPDP, DIKTI, Bank Indonesia, dll.

Untuk mengetahui biaya tahun ajaran 2019/2020 yang dapat berubah-ubah setiap waktu, dapat ditemukan di sini: http://www2.warwick.ac.uk/services/academicoffice/finance/fees/

 

Alumni Ternama

Para lulusan dari Universitas Warwick ini telah berperan dalam berbagai bidang seperti politikus, olahragawan, pemimpin akademik, dan pelaku bisnis dunia.

1. Bernard Hees – CEO dari Heinz Company ( dan juga mantan CEO Burger King).

2. Ken Hickey – CFO dari Microsoft Operations.

3. Dr the Honourable Sir David Li Kwok-po GBM GBS JP – CEO dari Bank of East Asia.

4. Stephen Merchant – Seorang penulis, sutradara, presenter radio, dan aktor komedi yang memenangkan penghargaan Emmy and Golden Globe.

5. Tony Wheeler – Pendiri dan termasuk penulis panduan wisata Lonely Planet

6. Prof Oliver Hart – Peraih hadiah Nobel Ekonomi tahun 2016.

7. Andrew Haldane – Kepala Ekonom di Bank of England.

8. Linda Jackson – CEO dari Citroen.

9. Ralf Speth – CEO dari Jaguar Land Rover.

 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *