Website Kamus Online Bahasa Inggris

Didukung kemajuan teknologi, belajar bahasa Inggris kini semakin mudah untuk dilakukan. Beberapa sarana juga sudah banyak tersedia. Jika dulu harus membaca kamus fisik yang berat, kini kita bisa menggunakan kamus online Bahasa Inggris dari mana saja.

Berikut ini adalah beberapa website yang dapat digunakan sebagai kamus online Bahasa Inggris secara akurat.

1. Google Translate

Website penerjemah kok banyak bahasa ini telah dikenal oleh hampir semua pengguna internet. Selain menyediakan penerjemahan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, atau sebaliknya, tersedia juga banyak bahasa lain, termasuk bahasa Jawa dan Sunda.

Website ini memungkinkan kita untuk menerjemahkan kata perkata, ataupun kalimat per kalimat. Kita bahkan bisa menerjemahkan 5000 karakter dalam sekali waktu.

Ditambah lagi, kata yang diterjemahkan dan hasilnya bisa didengar contoh pengucapannya, sehingga kita bisa belajar bagaimana cara kata tersebut dibunyikan.

2. Bing.com

Website yang digarap oleh Microsoft ini disebut-sebut sebagai salah satu saingan Google Translate yang paling mempuni. Tingkat keakuratan website ini dalam menerjemahkan kalimat pun dianggap cukup baik.

Menggunakan website ini, kita bahkan dapat menerjemahkan 1 halaman website lain secara penuh hanya dengan cara menyalin alamat url ke kolom yang telah disediakan. Beberapa fitur lain yang disediakan hampir menyerupai Google Translate, mulai dari deteksi bahasa dan sampel suara. Kita juga bahkan bisa membuat percakapan dengan orang lain, semacam media sosial.

Bing dapat diupgrade untuk keperluan bisnis. Bing juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi

3. Sederet.com

Website yang satu ini juga menjadi pilihan banyak orang sebagai kamus online Bahasa Inggris. Pasalnya, website ini dianggap lebih akurat dalam Menerjemahkan kalimat per kalimat.

Di dalam website kamus online Bahasa Inggris ini, tersedia juga beberapa ulasan mengenai cara belajar bahasa Inggris yang benar.

4. xamux.com

Website yang satu ini juga dapat digunakan sebagai kamus online Bahasa Inggris untuk menerjemahkan kata ataupun kalimat. Meskipun begitu, testimoni yang ada menyebutkan bahwa resep ini akan lebih baik untuk menerjemahkan kata perkata.

Ketika kita menerjemahkan kata per kata menggunakan website kamus online Bahasa Inggris ini, hasil yang muncul bukan hanya terjemahan kata tetapi juga berbagai contoh kalimat yang menggunakan kata tersebut.

Dengan begitu, tidak hanya memahami makna kata, kita juga bisa belajar bagaimana kata tersebut digunakan dengan benar.

5. Kamus.net

Kamus online Bahasa Inggris yang satu ini hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan kata perkata dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, atau sebaliknya. Namun, website ini memiliki keunggulan di mana akan menunjukkan hasil yang cukup lengkap.

Misalnya, apabila kita mengetikkan satu kata dalam bahasa Indonesia maka akan diterjemahkan ke dalam beberapa kata dalam bahasa Inggris sesuai dengan kelas katanya. Pada masing-masing kata terjemahan juga disertakan cara pembacaan kata tersebut.

6. dictionary.cambridge.org

Salah satu kamus bahasa Inggris yang paling banyak menjadi rujukan adalah kamus Cambridge yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1995 oleh universitas Cambridge, Inggris.

Kemudian, pada tahun 1999 kamus ini sudah dioperasikan secara online. Kini kita juga dapat mengunduh aplikasi kamus ini ke dalam smartphone.

Menggunakan kamu sini, kita tidak hanya dapat menerjemahkan kata perkata, tetapi juga akan mendapatkan contoh kalimat, pterosaurus, dan idiom yang menggunakan kata tersebut.

7. Id.oxforddictionaries.com

Hari ini kamus Oxford adalah salah satu kamus yang juga banyak sekali dijadikan rujukan. Kamus ini juga terhitung yang paling tua, sejak diterbitkannya pada tahun 1884.

Kini, akses secara online-nya akan memudahkan kita untuk menerjemahkan kata perkata. Terlebih lagi, kita juga akan mendapatkan keterangan asal usul kata tersebut. Oxford dictionary juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi Android.

8. Collinsdictionary.com

Secara cetak atau fisik, kamus ini diterbitkan sejak tahun 1979 dan pada tahun 2000-an dibuatlah versi online-nya. Kini, kita juga dapat menemukan aplikasi collins english dictionary di application store smartphone.

Kamus ini dilengkapi dengan definisi bahasa Inggris dalam aksen UK dan US, serta dilengkapi dengan grafik trend seberapa sering kata tersebut digunakan dari tahun ke tahun.

9. Macmillandictionary.com

Website kamus online Bahasa Inggris yang baru muncul pada tahun 2009 ini adalah pembaharuan bentuk dari kamus fisiknya yang dirilis pada tahun 2002. Uniknya, kamu sini akan memberi penjelasan mengenai bagaimana sebuah kata digunakan.

10. Merriam-webster.com

Setelah versi cetaknya dirilis pada tahun 1828, merriam-webster secara online mulai dikembangkan pada tahun 1996. Kamus online Bahasa Inggris Amerika paling terpercaya ini tidak menyediakan definisi dalam bahasa Inggris UK, namun menyediakan Thesaurus dan audio sample pelafalan.

Itulah tadi uraian singkat tentang daftar website yang dapat dijadikan sebagai kamus online Bahasa Inggris, baik kata perkata ataupun kalimat per kalimat. Memilih website ketimbang aplikasi sebagai kamus bahasa Inggris akan membuat kita mendapat keuntungan yaitu mengetahui penjelasan lebih panjang mengenai kata tersebut.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *