Ingin Belajar Bahasa Inggris? Ini Dia Westwood Prep Review

Westwood Prep Review – Saat ini bahasa Inggris sudah menjadi kemampuan standar yang harus dimiliki oleh semua orang. Tapi bagi pelajar yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, sekedar bisa berkomunikasi saja tidak cukup. Karena mereka akan berhadapan dengan bahasa Inggris di dunia akademik yang pastinya lebih komplek dan rumit.

Selain itu, universitas juga akan meminta skor tes kemampuan bahasa Inggris yang spesifik seperti TOEFL, IELTS, GRE, dll. Tes-tes tersebut tidak selalu mudah, bahkan orang yang terbiasa berkomunikasi dalam bahasa Inggrispun bisa gagal.

Agar mendapat skor tinggi, cara terbaik adalah dengan belajar, latihan dan dengan dipandu pengajar yang berpengalaman. Tapi mencari tempat belajar yang cocok itu gampang-gampang susah lho. Nah untuk membantu kalian menemukan lembaga pelatihan bahasa, ikuti ulasan mengenai Westwood Prep review berikut ini.

Pertama, bagaimana sih profil Westwood prep dan program apa yang mereka tawarkan pada siswa?

Ternyata Westwood prep itu sudah ada sejak tahun 2008 didirikan oleh alumni pendidikan Eropa. Para pendiri Westwood prep memiliki visi untuk ikut berkontribusi bagi kemajuan bangsa melalui pendidikan. Caranya? Dengan memberikan pelatihan bahasa, mereka ingin membantu para pelajar Indonesia agar diterima di berbagai universitas luar negeri, terutama di negara-negara Eropa.

Prinsip mereka dalam mengajarkan bahasa Inggris adalah menciptakan metode belajar dan suasana kelas yang semenarik mungkin, sehingga diharapkan siswa benar-benar merasa enjoy. Pendiri Westwood prep berkeyakinan bahwa siswa mampu menyerap pelajaran lebih banyak saat mereka belajar dalam kondisi senang.

Pengajaran dilakukan dengan 100% tatap muka dan berfokus pada topik yang menjadi kebutuhan masing-masing siswa. Sebagai bukti keseriusan, Westwood prep tidak menggunakan buku bahasa Inggris yang ada di pasaran sebagai referensi, tapi mereka menyusun sendiri silabus dan materi pelajaran.

Program pelatihan bahasa Inggris yang ditawarkan Westwood prep juga sangat lengkap. Semua jenis tes yang dibutuhkan untuk kuliah di luar negeri diajarkan di Westwood prep. Tidak hanya TOEFL dan IELTS, mereka juga membuka kelas persiapan GMAT, GRE, PSAT, LSAT, maupun SAT.

Materi pelatihan dirancang untuk mengembangkan kemampuan setiap siswa dan melatihnya dengan soal-soal bahasa Inggris tingkat akademis. Hal ini akan membuat siswa lebih siap menghadapi ujian yang sebenarnya.

Siswa Westwood prep sendiri tidak hanya datang dari mereka yang ingin studi ke luar negeri. Tapi banyak juga yang berstatus karyawan serta profesional di berbagai bidang pekerjaan. Karena mereka merasa bahwa kemampuan bahasa Inggris akan sangat berpengaruh pada peningkatan karier mereka.

Menurut pengakuan Eva Kurniawan, salah satu siswa program GMAT yang juga bekerja sebagai konsultan. Para pengajar di Westeood prep sangat kreatif dan memiliki banyak strategi dalam pengajarannya. Mereka juga sangat bersahabat, sabar, dan responsif saat harus menjawab pertanyaan di luar jam pelajaran.

Walaupun Eva ikut dalam program klasikal dengan beberapa siswa di dalamnya, tapi dia tidak merasa kekurangan perhatian dari pengajar. Pengajar selalu mengecek progres masing-masing siswa dengan meminta feedback atas materi yang telah diberikan.

Hal lain yang membuat para siswa tertarik belajar di Westwood prep karena pengajarnya merupakan native speaker yang berasal dari luar negeri. Belajar bersama native membuat siswa mengerti bagaimana kosakata diucapkan oleh penutur asli serta lebih memahami berbagai konsep tata bahasa.

Lain lagi dengan cerita Eve tanaka (siswa Gandhi Memorial School). Dia mendapat pengajar yang fun tapi tetap mampu memberikan materi IELTS dengan menarik. Ikut IELTS preparation di Westwood prep juga membuatnya lebih paham tentang aturan-aturan grammar.

Di Jakarta sendiri, Westwood prep membuka 5 kantor cabang. Yaitu di daerah Kelapa Gading, Pondok Indah, Puri Indah CBD, Pluit, serta Central Park Tanjung Duren. Bagi kalian yang ingin bertanya-tanya atau ingin tahu jadwal pembukaan kelas, kalian bisa hubungi Westwood prep di nomor (021) 3002-9789/0812-100600-75 atau silakan kunjungi www.westwoodprep.com.

Nah demikian tadi review Westwood prep secara singkat. Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari pelatihan bahasa Inggris berkualitas di Jakarta dan sekitarnya. Good luck ya!!

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *