aplikasi belajar bahasa jerman

6 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Terbaik

Aplikasi Belajar Bahasa Jerman– Apakah kamu termasuk orang yang terlalu sibuk untuk belajar bahasa asing? Dengan kemajuan teknologi smarthphone, memungkinkan belajar bahasa Jerman dimana saja dan kapan saja.

Tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan kosakata maupun kalimat baru dalam bahasa Jerman. Cukup 10 menit sehari secara rutin akan sangat bermanfaat meningkatkan kemampuan bahasa kita.

Berikut ini beberapa aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa diunduh di App Store atau Google Play.

aplikasi belajar bahasa jerman

1.Duolingo

Aplikasi ini tanpa iklan, tanpa biaya, serta metode belajar yang mudah dan cepat. Aplikasi ini membantu belajarmu dengan pengulangan kalimat oleh penutur asli serta melatih menerjemahkan dari bahasa Jerman ke bahasa Inggris dan sebaliknya. Pembelajaran dalam bentuk video games akan memastikan belajar menjadi tidak membosankan.

Pertanyaan-pertanyaan yang ada juga menaikkan kemampuan bahasa Jerman. Di akhir pembelajaran, kamu berpeluang mendapatkan penghargaan mata uang virtual dan memungkinkan untuk ikut dalam kursus lain dengan level yang lebih tinggi. Hal ini akan memacu belajar menjadi lebih bersemangat.

Baca Juga  9 Kalimat Perkenalan Bahasa Jerman Untuk Pemula

2.Der Die Das

Der Die Das merupakan aplikasi yang fokus mempelajari artikel-artikel Jerman. Melalui mesin pencarian, kamu dapat memasukkan kata untuk menemukan jenis kelamin kata tersebut. Terdapat juga halaman grammar yang akan menguraikan dan menjelaskan suatu kalimat.

Aplikasi ini sederhana tapi sangat bermanfaat bagi mereka yang baru mulai belajar maupun yang sudah memiliki kemampuan tingkat lanjut

3.Memrise

Aplikasi yang sangat populer ini memungkinkan kamu untuk belajar banyak bahasa menggunakan kartu flash berwarna-warni. Kartu flash tidak hanya berisi teks dan gambar, tapi juga menggunakan video klip pendek yang akan meningkatkan kemampuan mendengar.

Kamu bisa mulai dengan memilih salah satu dari 7 level kemampuan bahasa Jerman. Cara pembelajaran yang berulang-ulang membuat kita mudah mengingat kosakata dan frasa yang diajarkan.

4.Der Tagesspiegel

Aplikasi yang berisi surat kabar Jerman ini akan melatih kemampuan memahami bacaan. Aplikasi ini cocok terutama bagi yang memiliki kemampuan bahasa Jerman tingkat lanjut. Ada banyak artikel surat kabar di aplikasi ini, dan kamu juga bisa mengunduh softcopy surat kabar Jerman.

Sehingga aplikasi ini tidak hanya membantu meningkatkan kemampuan bahasa, tapi juga menambah wawasan seputar berita dan budaya Jerman.

aplikasi belajar bahasa jerman

5.Babbel

Aplikasi Babbel menawarkan pelatihan vocab dengan latihan soal pilihan ganda. Semua frasa diucapkan dengan keras oleh aplikasi ini, sehingga sangat membantu pelafalan. Frasa diucapkan terlebih dahulu sebelum kata, sehingga mungkin agak menyulitkan bagi pemula.

6.Busuu

Bussu menggabungkan konsep jejaring sosial dan pembelajaran bahasa. Pada aplikasi ini tersedia fitur gratis maupun premium (berbayar). Dengan aplikasi ini, kamu bisa belajar listening, reading, writing, dan speaking.

Kamu juga bisa berinteraksi dengan penutur asli yang tergabung dengan aplikasi ini. Tidak hanya belajar bahasa asing, kamu juga bisa mendapat teman baru dari berbagai penjuru dunia.

Itulah aplikasi belajar bahasa Jerman yang akan membawa kelas bahasa di mana saja kamu berada. Aplikasi belajar bahasa Jerman ini menjadi opsi menarik terutama buat kamu yang memiliki waktu luang terbatas. Daripada kuota habis tanpa guna, jauh bermanfaat kalau digunakan untuk belajar bahasa asing.

Baca Juga  Mengenali Aupair World Jerman Dan Persyaratannya

Ingin tahu lebih banyak mengenai pembelajaran bahasa Jerman? Kunjungi www.virtueducation.org serta dapatkan info menarik mengenai kuliah di Jerman.

Baca Juga  Wujudkan Mimpi Kuliah Luar Negeri Melalui Beasiswa di Jerman

(Visited 196 times, 2 visits today)

Leave a Reply