8 Aplikasi Edit Video Youtubers Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi Edit Video Youtubers – Konten video sekarang ini menjadi favorit bagi pengguna medsos. Semua medsos, baik Facebook, Twitter, maupun Instagram menawarkan fasilitas untuk mengupload video yang kalian miliki.

Tapi Youtube tetap menjadi pilihan utama bagi siapa saja yang ingin berbagi konten video. Kenapa? Karena youtube bekerjasama dengan sponsor dari seluruh dunia. Ini menjanjikan Youtuber tidak hanya menjadi terkenal, tapi berpeluang mendapatkan pundi-pundi uang yang melimpah.

Bahkan saat ini sudah ada banyak orang yang menjadikan penghasilan dari Youtube sebagai pemasukan utama dan mereka merasa lebih nyaman dibanding kerja kantoran berangkat pagi pulang malam. Selain mendapat materi, berikut ini beberapa keuntungan lain menjadi youtuber

•Memberi konten yang bermanfaat

Kepuasan terbesar berbagi konten yang sesungguhnya bukanlah materi, tapi mampu memberi informasi bermanfaat dan membantu memecahkan masalah penonton. Apapun keahlian yang kalian miliki, akan lebih bermanfaat kalau kalian bisa berbagi lewat video youtube.

Ketika kontennya bagus dan bermanfaat, akan lebih banyak orang yang mengunjungi channel kalian dan mereka bisa berlama-lama menikmatinya. Kalau sudah begitu, keuntungan materipun akan segera menyusul.

•Hobi tapi menghasilkan

Banyak youtuber menjadikan aktivitas ini sebagai hobi semata, bukan pekerjaan utama. Walau penghasilan youtuber lumayan, mereka tetap memiliki pekerjaan lain. Sambil tetap menjalankan aktivitas sehari-hari, berbagi konten lewat youtube memberikan kesenangan tersendiri bagi mereka.

•Terkenal

Youtuber menjadi cara pintas menjadi terkenal. Berapa banyak orang yang tadinya bukan siapa-siapa dalam waktu singkat menjadi terkenal, dan bahkan sering diundang stasiun televisi.

Semakin banyak subscriber channel youtube, artinya kalian semakin dikenal masyarakat. Dengan dikenal banyak orang, dengan sendirinya kalian lebih mudah mendapat teman maupun relasi. Bahkan tidak jarang kalian berkesempatan bertemu dengan public figure.

Baca Juga  8 Aplikasi Pemotong Video Online, Sangat Cocok Untuk Pemula

•Passion

Tidak setiap orang bisa bekerja di tempat yang menyenangkan. “Bekerja” di Youtube tidak selalu berhubungan dengan pemasukan, tapi bagaimana kalian bisa beraktivitas sesuai passion.

Apakah kalian seorang pengajar, penulis, programmer, ahli masak, pertanian, atau hobi melucu. Youtube memberi kesempatan untuk mengungkapkan kreativitas. Kalian bisa berinovasi mengikuti keinginan kalian sendiri, tanpa tekanan atau aturan atasan.

Aplikasi edit video youtubers

Tapi hanya sekedar mengupload video saja tidak cukup, kalian harus membagikan video yang topiknya menarik dan diedit dengan baik. Nah selain memiliki skill editing yang mumpuni, kalian juga harus disupport dengan aplikasi edit video yang akan membuat video kalian terlihat profesional.

Tanpa basa basi lagi, yuk kita lihat beberapa aplikasi edit video youtubers terbaik berikut ini

1.Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip merupakan salah satu aplikasi edit video youtubers terbaik yang memungkinkan kalian bisa mengedit video apa saja dari smartphone Android. Fitur terbaik yang ada di aplikasi ini adalah “automatic video creation capability”.

Dengan fitur ini, secara otomatis kalian bisa membuat video dari foto atau klip apa saja yang kalian miliki. Aplikasi ini juga memiliki fungsi pengeditan yang sangat lengkap, diantaranya cutting, trimming, memodifikasi audio, menambahkan transisi, lighting, coloring, dan efek lain yang membuat video kalian semakin keren.

2.FilmoraGo

Sedang mencari aplikasi yang membuat kalian bisa menghasilkan video bak seorang profesional? Kalian akan mendapat jawabannya dengan mencoba FilmoraGo. Aplikasi edit video ini menjadi salah satu yang disukai banyak youtuber pemula.

Kalian bisa melakukan pemotongan, pengeditan audio, penambahan image, membuat gerak lambat, menambah transisi, teks, dll dengan sangat mudah.

Walaupun ada pilihan berbayar, tapi kalian bisa mendapatkan sebagian besar fitur FilmoraGo dengan gratis. Meski gratis, FilmoraGo tidak membatasi durasi video dan tidak menambahkan watermark di video yang telah diedit. Selesai mengedit, kalian bisa menyimpan di perangkat atau langsung membagikannya ke medsos.

Baca Juga  Cara Membuat Iklan di Google Ads

3.iMovie

Bagi para pengguna iPhone, kalian tidak perlu mendownload aplikasi apapun atau mengeluarkan uang untuk video editing. Karena sudah ada aplikasi bawaan yang secara otomatis terpasang di iPhone kalian.

Tentu saja aplikasi ini tidak untuk pengeditan film, tapi fitur yang ada sudah sangat mencukupi untuk mengedit vlog yang mau kalian upload ke youtube. Kalian bisa menambahkan audio, menambah teks, atupun transisi. Nah setelah membuat vlog, yuk saatnya mengedit dengan iMovie.

4.VivaVideo

Memiliki lebih dari 200 juta pengguna dari seluruh dunia sudah cukup untuk membuktikan kualitas VivaVideo. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur pengeditan yang akan memperbaiki vlog kalian. Beberapa efek menarik diantaranya filter, stiker, serta klip dan subtitle animasi.

Dengan aplikasi ini pula, beberapa pekerjaan seperti memotong dan menempelkan video, memangkas, maupun menggabungkan bisa dilakukan dengan mudah.

5.Videoshop

Video editor yang satu ini mampu membuat pengeditan video di iPhone dan iPad secara mudah. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang kalian butuhkan untuk mengedit video. Koleksi video bisa kalian ubah menjadi lebih mengesankan.

Kalian bisa memotong video menjadi beberapa klip atau mengedit bagian yang dianggap kurang oke. Sebaliknya, Videoshop juga bisa menggabungkan beberapa klip menjadi satu. Kalian juga bisa menambahkan efek suara serta menambah kecepatan atau memperlambat gerakan video.

6.Power Director

Power Director memiliki fitur lengkap dan memiliki antarmuka yang mudah digunakan. Kalian mungin harus membiasakan diri dengan kontrol yang ada. Tapi setelah terbiasa, kalian bisa mengedit video dan menambahkan efek hanya dalam hitungan detik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan video tutorial.

Sebagian fitur tersedia secara gratis. Tapi kalau kalian ingin mendapatkan full version serta menghilangkan watermark, kalian harus membayar £ 4,19 per bulan.

Baca Juga  Apa Itu Dropshipper Serta Kelebihan dan Kekurangannya

7.PocketVideo

PocketVideo menjadi salah satu aplikasi edit video berkualitas tinggi yang akan membuat vlog kalian terlihat makin menarik. Aplikasi ini memberi kesempatan kalian untuk mengedit video berdurasi 10 ment secara gratis.

Dan PocketVideo support untuk segala macam video, baik vertikal (portrait), horizontal (lanscape), maupun persegi. PocketVideo juga sangat mudah digunakan. Hanya dalam satu ketukan, kalian mampu menambahkan filter dan merubah tampilan vlog menjadi lebih menarik.

8.Kinemaster

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi pengeditan video gratis (ada juga pilihan berbayar), namun tetap berkualitas tinggi. Aplikasi ini sangat berguna bagi kalian yang sering bepergian tapi tetap ingin selalu mengambil video dan mengeditnya melalui smartphone Android atau iOS.

Kinemaster membuat kalian bisa mengedit video di Android dengan nyaman. Karena aplikasi ini memiliki antarmuka yang sangat baik serta fitur yang canggih dan komplet. Kalian bisa menyisipkan teks atau subtitle maupun menambahkan efek transisi ke dalam video dengan sangat cepat.

Namun versi gratisnya akan meninggalkan watermark di video kalian. Penghapusan watermark hanya berlaku jika kalian membeli Kinemaster versi profesional.

Nah itu tadi ulasan tentang keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan menjadi youtuber serta beberapa aplikasi editing video yang bisa digunakan youtuber. Bagaimana dengan kalian? Sudah siap membuat video unik dan meng-uploadnya ke Youtube?

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply