9 Aplikasi TV Indonesia Terbaik Untuk Android

Aplikasi TV Indonesia –¬†Kemajuan teknologi internet telah membawa perubahan pada banyak hal. Aktivitas apa saja tidak bisa lepas dari internet, termasuk menonton TV. Jika dulu kita harus menyiapkan antena, kursi sofa, meja, dan pesawat televisi berukuran besar, sekarang menonton TV bisa dilakukan di smartphone.

Hanya dengan menginstal aplikasi TV di Play Store dan koneksi internet, kalian bisa menonton acara TV dimana saja dan kapan saja. Aplikasi TV membuat kalian tidak akan ketinggalan acara favorit, walau mungkin sedang tidak berada di rumah.

Berbagai aplikasi TV segera populer, apalagi masyarakat kita dari dulu sudah sangat menggemari acara televisi. Nah bagi yang suka menonton TV via smartphone, ini dia beberapa aplikasi TV Indonesia yang wajib ada di dalam HP kalian.

1.Vidio

Salah satu aplikasi TV terpopuler adalah Vidio. Aplikasi ini menjadi favorit banyak pemirsa karena penggunaannya yang sangat mudah. Bagi penggemar olahraga, aplikasi vidio akan memanjakan kalian dengan live streaming Premier Leage, Serie A, Chamions League, Liga 1, NBA, Tenis, Badminton, dan masih banyak lagi.

Vidio juga menampilkan stasiun TV lokal seperti RCTI, SCTV, Indosiar, Trans TV, dll. Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan video film , series, dokumenter, serta konten kreatif dengan kualitas HD.

2.Usee TV

Bagi pecinta stasiun TV lokal, UseeTV merupakan salah satu aplikasi paling terkenal. Karena aplikasi yang dikembangkan PT Telekomunikasi Indonesia ini menampilkan begitu banyak channel nasional. Mulai dari stasiun mainstream sampai stasiun TV berbasis komunitas.

Secara total Usee TV menyediakan lebih dari channel dalam dan luar negeri. Aplikasi ini juga menyediakan fitur rewind maupun recorder, sehingga kalian tetap bisa menonton acara favorit meskipun ketinggalan. Fitur unik lainnya adalah pemirsa bisa request acara TV yang ingin disiarkan.

Baca Juga  4 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Tanpa Software

3.Mivo TV

Aplikasi TV yang sudah eksis sejak tahun 2009 ini termasuk yang banyak diunduh di Play Store. Kalian bisa menikmati streaming lebih dari 50 channel dari dalam dan luar negeri. Dari ANTV, Trans 7, Metro TV, TV One, NET, Kompas TV, hingga Aljazeera.

Tidak hanya untuk nonton TV, aplikasi Mivo juga bisa digunakan untuk live chat dengan penonton lainnya. Jadi kalian bisa menikmati acara favorit sambil chat. Walau begitu, ada satu kelemahan yang membuat pengguna terganggu. Yaitu munculnya iklan saat penonton sedang asyik menikmati streaming.

4.TV Indonesia

Seperti namanya, aplikasi ini hanya menyediakan siaran stasiun TV nasional. Hanya dengan sekali sentuh kalian sudah bisa menikmati RCTI, SCTV, ANTV, MNCTV, NET, dll. Walau tidak menawarkan banyak pilihan channel, tapi kalian bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini tampilan antarmukanya sangat sederhana dan berukuran kecil. Ukuran ringan membuat TV Indonesia tidak menghabiskan memori terlalu banyak.

5.TV Indonesia Live

Ingin menonton acara TV live dengan mudah? Tampaknya aplikasi ini sangat cocok. Karena TV Indonesia Live menjadi salah satu aplikasi TV yang mudah digunakan. Tidak perlu waktu lama untuk segera familiar dengan aplikasi ini.

Kelebihan TV Indonesia Live adalah kemampuannya menampilkan streaming yang lancar tanpa buffering, meski koneksi internet kalian biasa-biasa saja. Selain itu, kalian bisa mendapatkannya tanpa biaya sepeserpun alias gratis.

6.TV Indonesia Ultra HD

Bagi kalian yang menjadikan kualitas video sebagai pertimbangan utama, tampaknya aplikasi TV Indonesia Ultra HD bisa menjadi pilihan tepat. Karena aplikasi ini mampu menampilkan acara TV nasional dengan kualitas yang sangat jernih.

Hanya bermodalkan smartphone dan akses internet, kalian bisa menikmati acara favorit dengan lancar. Bagi yang kuota internetnya mepet, aplikasi ini juga menyediakan mode hemat kuota lho. Gimana, tertarik mencoba?

Baca Juga  Apa Itu Aktuaria, Prospek, dan Cara Menjadi Aktuaris

7.RCTI TV Indonesia

RCTI TV Indonesia ternyata tidak hanya menyiarkan channel RCTI saja lho. Tapi kalian bisa menikmati banyak stasiun nasional dan lokal. Stasiun TV mainstream seperti RCTI, SCTV, METRO TV, TRANS 7, TVRI, CNN, sampai JAK TV ada di genggaman.

Aplikasi yang hanya berukuran 2,7 MB ini ternyata banyak yang suka. Ini tidak lepas karena kemampuannya menampilkan gambar yang terang dan cukup jelas.

8.TV Indonesia SCTV

Seakan tidak mau kalah dengan RCTI, aplikasi ini juga menawarkan siaran SCTV dan stasiun TV nasional lain secara gratis. Jadi tidak hanya FTV saja, kalian tetap bisa menonton siaran berita, movie, maupun olahraga dari stasiun TV lainnya. Dengan ukuran file 3,4 MB, kalian bisa menikmati streaming dengan kualitas gambar cukup bagus.

9.Indo Streamix TV

Indo Streamix TV merupakan aplikasi favorit bagi penggemar olahraga, khususnya sepakbola. Dengan ukuran aplikasi cukup kecil, Indo Streamix TV mampu menyiarkan siaran langsung dengan kualitas tinggi. Aplikasi yang bsia didapat gratis ini membuat kalian bisa menonton pertandingan olahraga secara live, dimana saja.

Nah demikian tadi beberapa aplikasi TV Indonesia terbaik yang bisa segera diinstal ke smartphone kalian. Jika kesibukan membuat kalian tidak bisa nonton TV di rumah, maka sekarang saatnya untuk menginstal salah satu aplikasi di atas. Jadi gimana, sudah menentukan aplikasi pilihan?

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply