aupair world

Mengenali Aupair World Jerman Dan Persyaratannya

Aupair World– Bagi anda yang tertarik mendalami budaya Jerman. Atau berusaha melakukan kerja-kerja sosial, magang dan memperbanyak pengalaman ke Jerman.

Anda sebaiknya mengetahui program aupair world dan ausbildung ke Jerman. Kedua program ini dibuka Pemerintah Jerman bagi masyarakat internasional yang ingin merasakan atmosfer budaya Jerman.

Pada program aupair, program ini mirip dengan pertukaran budaya seperti AFS atau AISEC. Tetapi perbedaannya adalah, au pair anda akan tinggal di rumah host di Jerman.

Melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga, melakukan antar jemput anak-anak pemilih rumah serta membantu mereka memasak dan membersihkan rumah. Anda juga akan mendapat kursus bahasa Jerman dan tentunya uang saku.

aupair world

Sementara pertukaran budaya AFS dan AISEC biasanya melibatkan institusi akademik. Semisal tukar kredit perkuliahan atau separuh di kampus dan separuh lagi mempelajari kehidupan budaya di rumah induk semang (host atau homestay). sementara untuk au pair anda khusus berada di rumah host.

Membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Imbal balik positif yang anda dapatkan adalah anda dapat menyelami kebudayaan dari dalam orang Jerman sendiri.

Tapi tidak hanya melulu soal pekerjaan rumah tangga. Jika anda menjadi peserta aupair world. Anda bisa diajak induk homestay anda pergi berlibur ke beberapa negara bagian di Jerman, atau keliling eropa. Anda mesti ingat bahwa orang Jerman mirip orang eropa pada umumnya yang sering menghabiskan liburan ke luar kota atau luar negara pada musim panas.

Baca Juga  3 Tahapan Sistem Pendidikan di Perancis Yang Wajib Kamu Ketahui

Sementara untuk program ausbildung adalah program pemagangan lulusan sekolah menengah lanjutan/atas di perusahaan dan industri. Selain perusahaan dan industri, ausbildung juga menjadi adaptasi bagi siswa untuk masuk perguruan tinggi.

aupair world

Proses ausbildung ini dibuka untuk seluruh lulusan sekolah lanjutan di Jerman. Atau siswa sekolah menengah internasional, termasuk dari Indonesia.

Untuk melamar ausbildung, siswa sekolah menengah di Indonesia harus memiliki sertifikat bahasa Jerman B1, ijin visa dari kedutaan besar Jerman, serta ijin dari badan urusan ausbildung di Jerman. Untuk mengetahui persyaratan lebih lengkap mengenai ausbildung anda bisa membaca di www.virtueducation.org.

Ausbildung sendiri banyak dibuka untuk sektor industri, sektor pendidikan (guru, tenaga pengasuh anak TK), hingga sektor jasa (seperti penjaga panti jompo dan pengasuh panti jompo). sistem ausbildung terbagi menjadi dua. Pertama, peserta akan menjali 40% teori dan sisanya praktek.

Atau kebalikan, atau bisa juga menggunakan sistem blok. Peserta akan menghabiskan teori di awal. Kemudian praktek kemudian. Sistem kedua, peserta akan menjadi seperti mahasiswa vokasi. Sekian persen waktu dihabiskan melahap teori di kampus dan sisanya akan terjun praktek ke industri dan pusat-pusat pemagangan.

Jika anda tertarik dengan ausbildung. Pastikan anda memilih sistem yang tepat bagi anda. Serta dilihat apa kedepannya bermanfaat untuk karir bekerja dan karir pendidika anda. Karena peserta ausbildung akan mendapat semacam sertifikat hasil kerja dari kampus, industri hingga badan urusan ausbildung di Jerman.

Sertifikat itu bisa digunakan untuk melanjutkan sekolah universitas di seluruh Jerman. Tetapi ada juga yang sertifikat ausbildung tertentu hanya bisa digunakan di negara bagian tertentu. Anda harus jeli soal ini.

Kembali pada program aupair Jerman. Program au pair di Indonesia ini banyak diakses masyarakat Indonesia melaluia website au pair world. Website au pair world ini sangat familiar di beberapa kalangan masyarakat. Bagi anda yang belum mengenal, au pair world adalah website yang berisi daftar host, atau induk semang keluarga di Jerman yang bisa dan siap menampung anda.

Website ini dibentuk oleh sebuah komunitas dan bukan (tolong diperhatikan) merupakan representasi pemerintah Jerman. Walaupun demikian banyak digunakan agen au pair di Indonesia untuk mencari referensi induk host di Jerman.

Tetapi ada juga yang mencari secara mandiri. Anda perlu memperhatikan kelemahan dan kelebihan menggunakan au air world secara mandiri.

Pertama, tidak semua keluarga yang terdaftar di aupair world sesuai dengan ekspektasi anda. Jadi ada beberapa yang kemudian berakhir tidak cocok saat di Jerman. Keluarga host kemudian memecat anda dari pekerjaannya. Lalu apa yang bisa anda lakukan? Anda tidak bisa menghubungi keluarga di Indonesia karena lokasi yang jauh.

Nah, gunakan jasa lembaga konsultan pendidikan untuk mencarikan keluarga yang direkomendasikan dan cocok bagi anda. Termasuk jika anda mengalami masalah seperti tidak cocok atau dipecat. Anda masih bisa menghubungi agen au pair di Indonesia atau di Jerman.

Kedua, kelebihan menggunakna au pair adalah anda bisa melihat daftar dan profil calon keluarga host anda secara langsung dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Jadi menggunakan au pair world untuk keperluan au pair anda bisa dikonsultasikan dengan lembaga atau agen aupair di Indonesia.

Jika anda membutuhkan agen au pair yang berpengalaman dalam menangani pendaftaran dan keberangkatan au pair. Anda bisa mengontak Virtu Education. Anda bisa mengunjunginya di www.Virtueducation.org berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan.

Baca Juga  Kenali Kota di Perancis Sebelum Memilih Studi Di Perancis

(Visited 79 times, 1 visits today)

Leave a Reply