5 Langkah Meningkatkan Bahasa Inggris Bisnis Bagi Pemula

Bahasa Inggris Bisnis – Ada banyak sekali jenis kursus yang bisa diikuti, kursus ini diambil untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Jika Anda akan mengikuti tes TOEFL maka ikutilah kursus persiapan TOEFL. Apabila ingin memperdalam tentang bisnis maka ambilah kursus bahasa Inggris yang mengajarkan tentang dunia bisnis.

Bahasa yang diajarkan adalah bahasa yang sering digunakan dalam berbisnis. Bedanya dengan bahasa Inggris umum adalah fokus yang dipelajari lebih banyak untuk percakapan dengan satu atau di muka umum.

Menguasai bahasa bisnis tentu akan digunakan dalam berbagai keperluan seperti meeting, presentasi atau memperluas jaringan. Tanpa menguasai bahasa Inggris dengan tepat maka Anda bisa melakukan kesalahan ketika melakukan berbagai kegiatan tersebut.

Belajar bahasa Inggris mengenai bisnis, akan mengajarkan Anda untuk menguasai vocabulary yang akan digunakan dalam pekerjaan dunia bisnis. Sama halnya dengan mempelajari kegiatan sehari-hari yang dilakukan secara umum, Anda akan mengenal bahasa bisnis yang digunakan di kantor.

Mulai dari menulis laporan, bagaimana cara memberikan presentasi dan banyak cara yang terbaik untuk memberikan opini ketika menjalani meeting. Aspek lain yang juga akan dipelajari adalah menulis surat, email dan menyesuaikan dengan jenis pekerjaan.

Banyak sekali cabang ilmu yang bisa dipelajari sehingga bahasa Inggris bisnis menjadi lebih luas. Seperti mempelajari ilmu keuangan, politik, marketing dan trading. Anda juga dapat belajar pada subjek yang lebih spesifik ketika sudah menguasai bahasa bisnis ini.

Cara Belajar Bahasa Inggris Bisnis

Bagaimana cara Anda untuk meraih ilmu yang dibutuhkan dalam bisnis tersebut? Jika Anda adalah pemula dalam hal belajar maka lakukan dengan cara yang tepat. Tidak hanya mengikuti kursus di kelas saja namun Anda juga harus menambah jam belajar di luar.

Baca Juga  Contoh Teks Narrative Lutung Kasarung dan Purbasari

Bagi Anda yang bingung ingin memulai dari bagian mana untuk belajar, ikuti 5 langkah mudah berikut ini:
Tingkatkan vocabulary (kosakata)
Anda bisa meningkatkan penguasaan vocabulary melalui banyak aplikasi atau software training yang dapat diunduh. Anda bisa mendapatkan kumpulan informasi mengenai kosakata asing yang belum diketahui melalui internet.

Membaca bacaan tentang bisnis

Anda bisa meningkatkan vocabulary melalui bacaan. Perlu informasi Anda sekaligus menambah wawasan melalui bacaan tentang bisnis. Anda bisa mendapatkannya melalui banyak media sosial. Bagaimana perkembangan bisnis di area atau negara, bahkan beberapa berita politik.

Bermain games

Cobalah rileks untuk belajar sambil bermain games. Anda bahkan bisa menghafalkan banyak kosakata dengan mudah melalui permainan. Dapatkan berbagai permainan tentang kosakata yang bisa diunduh melalui berbagai macam aplikasi.

Menonton program bisnis

Adanya internet membuat Anda mudah untuk mendapatkan berbagai macam berita baik dalam negeri atau luar negeri. Banyak juga program yang berkaitan dengan bisnis yang harus Anda pelajari. Di sana Anda akan mendengarkan bagaimana isu terbaru sekaligus pelafalan kata yang tepat.

Praktek

Saatnya untuk mengukur dan menunjukan kemampuan Anda.Gunakan semua ilmu bahasa Inggris bisnis yang telah dipelajari dengan praktek. Cobalah untuk berkomunikasi dengan teman kerja atau jika berani dilakukan dengan klien asing. Cara ini juga akan membangun kepercayaan diri Anda.

Jika Anda masih sulit untuk belajar mandiri, cobalah untuk mengikuti kursus bahasa Inggris bisnis di Woodwest Prep berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan. Anda akan mendapat banyak bimbingan tentang bahasa Inggris ilmu bisnis yang tepat.

Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan teman untuk praktek, karena banyak teman dan pengajar native speaker yang akan membantu Anda.

(Visited 41 times, 1 visits today)

Leave a Reply