6 Manfaat Belajar Bahasa Jepang Sehari Hari

Bahasa Jepang Sehari Hari –¬†Tahukah kalian bahwa otak kita akan tumbuh dan menjadi lebih cerdas dengan mempelajari bahasa asing? Dan bagi orang Indonesia, bahasa Jepang menjadi salah satu bahasa asing favorit untuk dipelajari. Apalagi banyak yang terpengaruh ekspansi budaya Jepang lewat film kartun atau anime serta acara TV yang digemari masyarakat kita.

Selain itu, Jepang juga menjadi tujuan wisata, pendidikan, serta banyaknya perusahaan Jepang yang membuka cabangnya di Indonesia. Nah bagi kalian yang masih pemula maupun sudah belajar lama, berikut ini 6 manfaat yang bisa didapatkan dari belajar bahasa Jepang sehari hari.

1.Kesempatan meningkatkan karir

Ada banyak perusahaan Jepang yang mendirikan kantor ataupun membuka pabrik di Indonesia. Dan banyak pegawai top level dari Jepang yang tidak bisa berbahasa Inggris ataupun Indonesia. Karena itu, mereka sangat menghargai kalau ada karyawan Indonesia yang memiliki kemampuan bahasa Jepang.

Kemampuan bahasa Jepang sehari hari bisa menjadi memudahkan kalian dalam berkomunikasi dengan bos Jepang. Ini bisa menjadi pembeda dengan karyawan lainnya dan pada akhirnya kesempatan peningkatkan karirpun terbuka lebih lebar.

2.Kesempatan bekerja di Jepang

Tahukah kalian kalau Jepang merupakan salah satu negara dengan ekonomi terkuat di dunia? Dan mereka membuka banyak lowongan kerja untuk orang asing, termasuk Indonesia.

Secara finansial, kerja di Jepang jauh lebih menguntungkan dibanding di negara lainnya. Untuk level pekerjaan terendah, misal operator, seorang karyawan asing bisa mendapatkan gaji pokok setidaknya 15 Juta rupiah. Ini bisa bertambah dengan overtime.

Tapi kemampuan bahasa Jepang menjadi syarat utama bagi siapa saja yang ingin merantau ke negeri samurai ini. Dan kalian bisa memulai bahasa Jepang dengan bahasa sehari hari terlebih dulu.

Baca Juga  8 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik 2019

3.Travelling

Negeri sakura menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia yang ingin bepergian ke luar negeri. Daya tarik utama Jepang adalah keindahan alam, keramahan warga, serta kota-kotanya yang tertata rapi. Dan kemampuan bahasa Jepang bisa membantu perjalanan kalian ke Jepang.

Tidak perlu fasih berbahasa Jepang, tapi pengetahuan bahasa Jepang sehari hari sudah cukup untuk mengakrabkan kalian dengan penduduk lokal. Dan mereka akan sangat menghargai orang asing yang bisa berbahasa Jepang. Ingin travelling ke Jepang? Mulailah mengenal bahasa Jepang sehari hari dari sekarang.

4.Untuk mempelajari budaya Jepang

Sushi, teriyaki hanyalah sebagian kecil makanan dari Jepang. Di luar itu, ada banyak kuliner Jepang yang bisa menggoda lidah kalian. Selain kuliner, kita juga mengenal seni melipat kertas Origami maupun gulat Sumo sebagai bagian dari budaya Jepang.

Jepang memang kaya dengan budaya, sejarah, serta tradisi unik. Nah penguasaan bahasa Jepang bisa menambah wawasan semua hal yang terkait budaya Jepang.

5.Mengembangkan skill teknis

Jepang bisa dikatakan sebagai leader dalam teknologi robotics, semikonduktor, material, optik, elektronika, dan masih banyak lagi. Nah bagi kalian yang suka atau bekerja dalam bidang teknologi, kemampuan bahasa Jepang akan membantu dalam memahami teknologi mutakhir Jepang.

6.Menambah teman online

Di jejaring sosial, sebagian besar orang merasa lebih mudah berteman dengan orang asing berbahasa Inggris. Wajar saja karena memang kita lebih familiar dengan bahasa Inggris. Padahal orang Jepang termasuk yang paling paham dalam menggunakan internet.

Tapi mereka memang lebih suka menggunakan situs berbahasa Jepang. Nah kemampuan bahasa Jepang sehari hari memungkinkan kalian berkunjung ke situs berbahasa Jepang dan mampu berinteraksi dengan mereka.

Perkembangan teknologi memang membuat dunia tampak kecil dan membuka banyak peluang. Tapi selalu saja muncul hambatan karena masalah bahasa. Memiliki kemampuan bahasa asing, termasuk bahasa Jepang bisa menjadi pembeda dan membuat kalian berpeluang merebut kesempatan yang ada. Nah, selamat belajar bahasa Jepang ya!!

(Visited 59 times, 1 visits today)

Leave a Reply