Belajar Bahasa Perancis Dasar

Belajar Bahasa Perancis Dasar –¬†Belajar bahasa prancis bisa dimulai dengan mempelajari struktur bahasanya. Struktur bahasa yang dimaksud adalah menguasai dua hal.

Pertama adalah struktur dari bahasa prancis tersebut. Semisal tata bahasa, cara membedakan padanan kata atau feminis dan maskulinitas seperti pada berbagai bahasa eropa lainnya. Struktur ini juga meliputi penggunaan kalimat dalam bentuk subyek objek predikat dan objek yang berbeda. Tentu saja penggunaan subyek predikat dalam bahasa prancis sangat jauh berbeda dibandingkan dengan bahasa inggris atau jerman.

Kedua, mempelajari kosakata bahasa prancis dalam berbagai tingkatan. Tingkatan pertama adalah mempelajari hal-hal dasar yang berada di sekitar kita.

Mempelajari kosakata bahasa prancis di sekitar kita akan memudahkan dalam menguasai kosakata (vocab) dan mudah sekali kita ingat. Daripada anda memulai dari sesuatu yang jauh dan di luar angan-angan bukan?

Pada tahap tigkatan dasar ini. Anda bisa mulai mempelajar kosakata bahasa prancis dimulai dari kosakata di sekitar rumah anda. Dimulai dari ruang tamu, kamar tidur, kamar keluarga hingga halaman rumah.

Mengapa menghafal kosakata dasar ini penting? Karena kosakata-kosakata dasar ini akan menjadi landasan anda saat berbicara dengan teman anda di tempat les kursus dan saat bergabung dalam komunitas. Karena biasanya jika di awal-awal, les kursus dan komunitas biasanya berdiskusi dengan tema yang tak jauh-jauh dari isi rumah kita.

Selanjutnya adalah kosakata harian. Semisal sapaan harian dan waktu, sapaan orang tua dan sapaan teman-teman sebaya. Sapaan ini apakah sangat penting? Tentu saja. Karena ketika anda berdiskusi, kata-kata sapaan ini akan selalu digunakan bukan? Pastikan anda menggunakan kata sapaan dengan benar. Serta kemudian bisa disambungkan dengan berbagai kosakata lain yang pernah anda kuasai. Sehingga topik pembicaraan anda tidak hanya itu-itu saja.

Baca Juga  Kata-Kata Bijak dalam Bahasa Perancis untuk Instagram

Ketika anda merasa kosakata harian anda telah meningkat. Anda bisa naik ke kosakata yang lebih tinggi dan rumit. Semisal menghafal kosakata di kantor, kerjasama dalam bisnis, kosakata dalam jurnal-jurnal akademik, serta kosakata dalam koran populer di internet (media massa prancis).

Dengan menguasai hal-hal yang populer dapat meningkatkan kemampuan anda berbicara dalam bahasa prancis. Sehingga anda tidak hanya terbatas pada kosakata yang itu itu saja.

Jika tingkat penguasaan kosakata anda telah berada di tingkat menengah. Pastikan tata bahasa anda tidak amburadul. Hal ini sangat penting. Mengingat ketika anda menggunakan tata bahasa yang amburadul tetapi kosakata anda banyak. Akan terlihat ambigu dan jomplang. Cobalah untuk menata pemahaman tata bahasa prancis anda. Kemudian sinkronkan dengan pemahaman kosakata anda yang banyak. Hal demikian dapat membuat anda semakin ahli dalam berbicara bhasa prancis.

Jika anda ingin menguasai bahasa prancis secara cepat dan terstruktur. Anda disaranakn untuk mengikuti kursus di virtu education. Anda bisa mengunjungi situsnya di www.virtueducation.org berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta Selatan.

Di virtu education, anda bisa bergabung ke dalam program kursus bahasa prancis, atau berkonsultasi mengenai proses studi ke prancis beserta syarat-syaratanya.

(Visited 79 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *