belajar bahasa perancis

Belajar Bahasa Perancis Mudah untuk Pemula

Belajar Bahasa Perancis – Bahasa Perancis merupakan satu dari 15 bahasa yang sering digunakan di dunia. Lebih dari 220 juta orang berbicara bahasa Perancis. Tidak hanya itulah yang menjadi alasan mengapa bahasa Perancis banyak diminati.

Alasan paling banyak adalah bahasa ini digunakan untuk memperluas jaringan. Tentu saja dalam bidang akademik dan bisnis bahasa Perancis perlu dikuasai.

Baca Juga  Keuntungan Ikut Les Bahasa Perancis Daripada Belajar Sendiri

Belajar bahasa Perancis akan membuka wawasan khususnya di bidang sejarah dan kebudayaan Eropa. Selain Jerman dan Inggris, negara Perancis juga memiliki sejarah yang panjang untuk benua Eropa. Ketika mempelajari sejarah Perancis maka membaca versi orginal dalam bahasa Perancis akan lebih menyenangkan.

Bahasa Perancis juga memudahkan siapa saja untuk bisa memulai belajar bahasa latin lainnya. Seperti bahasa Italia, Spanyol, Portugis hingga bahasa Romanian. Jadi tidak ada salahnya untuk belajar bahasa Perancis sejak saat ini.

belajar bahasa perancis

Cara Belajar Bahasa Perancis

Bahasa Perancis untuk pemula bisa dimulai dari pelajaran dasar. Ketika mempelajari bahasa Perancis maka pastikan kamu memiliki motivasi yang kuat. Memiliki ketertarikan pada bahasa Perancis akan meningkatkan motivasi untuk bisa belajar bahasa ini dengan mudah.

Bagi pemula yang ingin belajar bahasa Perancis, bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Belajar kalimat positif, negatif dan interogatif

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Perancis dengan cepat, belajar pembagian kalimat dahulu. Sama seperti bahasa Inggris kamu bisa mengetahui tentang what, where, when, why, who dan how. Dalam bahasa Perancis disebut dengan ‘qoui’, ‘ou’, ‘qui’, ‘quand’, ‘pourquoi’ dan ‘comment’.

Gunakan Google Translate untuk dilihat apakah kata dan struktur yang ada dalam bahasa Perancis. Cara ini bisa digunakan bagi kamu yang ingin belajar bahasa Perancis secara otodidak. Bagi yang mengikuti kursus, maka materi kursus mulai dari dasar telah disusun dengan tepat.

belajar bahasa perancis

Kosakata

Belajar kosakata dalam bahasa Perancis. Kosakata ini tentu saja mencakup jaringan yang sangat luas. Ada banyak kosakata yang perlu dikuasai tergantung dengan konteks kalimat. Kosakata perlu dikuasai untuk membentuk sebuah kalimat.

Dapatkan sumber tentang kosakata bahasa Perancis yang tepat. Gunakan sumber tersebut menjadi acuan yang bisa dibawa kemana-mana. Kamu bisa mendapatkannya melalui kamus bahasa Indonesia – Perancis.

Kata kerja

Setelah menguasai kosakata bahasa Perancis, belajar mengenai kata kerja. Belajar bahasa Perancis tidak jauh berbeda dengan bahasa Inggris, pada kata kerja kamu akan belajar beberapa perubahan yang terjadi tergantung dengan konteks kalimat. Perbedaan ini sama dengan tense yaitu sesuai dengan masa sekarang, masa lampau dan masa depan.

Perubahan kata kerja dalam bahasa Perancis ini disebut dengan conjugation. Jika kamu ingin mencari kata kerja yang tepat digunakan maka kuasailah conjugation terlebih dahulu. Pada kamus kamu bisa membeli buku yang berjudul Le Conjugueur. Ini adalah salah satu buku yang lengkap membahas tentang conjugation bahasa Perancis.

Baca Juga  3 Tahapan Sistem Pendidikan di Perancis Yang Wajib Kamu Ketahui

Belajar berdialog

Sebagai pemula langkah terakhir yang tepat dilakukan setelah banyak teori yang diserap adalah praktek. Kamu perlu melakukan dialog dengan orang Perancis asli. berdialog dengan native speaker tentu saja akan membuat siapa saja untuk bisa belajar dengan mudah. Kamu akan lebih mudah memperbaiki kesalahan.

Berbicara dengan bahasa Perancis juga membiasakan lidah untuk mengucapkan bahasa Perancis dengan benar. Kamu bisa mengikuti komunitas bahasa Perancis atau mengikut lembaga bahasa Perancis untuk mendapatkan banyak teman yang berbahasa sama. Mereka tentu saja akan membantu kamu untuk belajar bahasa Perancis lebih baik lagi.

Baca Juga  Kondisi Perekonomian Negara Perancis di Berbagai Sektor

(Visited 166 times, 1 visits today)

Leave a Reply