Cara Jitu Belajar Bahasa Prancis Dasar dengan Cepat dan Mudah Bagi Pemula!

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Belajar Bahasa Prancis Dasar Perlu diketahui selain dikenal sebagai bahasa paling romantis di dunia. Bahasa Prancis juga merupakan salah satu bahasa resmi internasional dalam forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Komite Olimpiade Internasional, dan Palang Merah.

Bahasa Prancis juga digunakan sebagai bahasa resmi dari negara bekas jajahan Prancis yang tidak hanya di daratan Eropa saja tapi juga di Afrika dan benua lain. Seperti di Republik Demokratik Kongo, Kanada, Pantai Gading, Luxemburg, Haiti, Swiss, Republik Afrika Tengah, Belgia dan beberapa negara lainnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di Prancis atau sekedar belajar bahasa Prancis untuk menambah pengetahuan tanpa harus mengikuti kursus yang membutuhkan biaya lebih. Berikut dasar-dasar belajar bahasa Prancis bagi pemula yang dapat Anda praktikkan sendiri:

1. Pengucapan Abjad dalam belajar bahasa Prancis.

Saat belajar bahasa Prancis bunyi yang akan keluar saat mengatakan “oo”, tidak “oh” karena pengucapan Anda akan salah dan merubah arti. Misalkan saja kata “beacoup” yg artinya banyak jika salah mengucapkan kata “coup” dapat berubah arti menjadi “pantat yang bagus”.

2. Menghapal beberapa kosakata dan kalimat dasar.

Mengetahui saja arti kosakata dan kalimat dasar tidak menjadikan lancar berbahasa Prancis. Namun, membiasakan menggunakan kosakata tersebut secara terus menerus tidak pada saat belajar bahasa Prancis saja akan membuat lidah terbiasa secara pengucapan dan pemakaiannya.
Beberapa kosakata dan kalimat dasar untuk belajar bahasa Prancis:

• Bonjour [bongzur] = Selamat pagi/siang/sore
• Bone Nuit = Selamat malam
• Salut [salu] = Halo
• Comment vous vous appelez? [komong vu vusapele] = Siapa nama Anda?
• Je m’appele … [ze mapel…] = Nama Saya …
• Vous venes d’ou? [vu vene du?] = Dari mana Anda berasal?
• Oui [wee] = Iya
• Non [no] Tidak
• Au revoir [o revoar] = Sampai jumpa

3. Tidak menggunakan penerjemah otomatis saat belajar bahasa Prancis.

Karena ada beberapa kata dalam bahasa Prancis yang mempunyai arti implisit yang tidak dapat diterjemahkan mesin penerjemah otomatis dengan baik. Sebaiknya belajar bahasa Prancis dengan membuka kamus Inggris-Prancis atau Prancis-Inggris ketika menemui kata yang tidak diketahui.

4. Berkomunikasi dengan bahasa Prancis melalui media televisi, radio bahkan diri sendiri.

Sama halnya saat belajar bahasa asing lainnya, belajar bahasa Prancis juga perlu dilatih pendengaran, memahami aksen berbicaranya dan juga melatih pengucapannya.

Mendengarkan radio, menonton televisi dengan acara yang berbahasa Prancis akan sangat membantu. Serta, melatih diri Anda sendiri belajar bahasa Prancis dengan berbicara sendiri di depan cermin untuk melatih kepercayaan diri juga kelancaran saat berbicara.

5. Belajar bahasa Prancis juga harus mengenal adanya konjugasi terhadap tiga jenis kata kerja yang berbeda, seperti kata kerja yang diakhiri –ir, -er, dan –re.

Contoh konjugasi dalam belajar bahasa Prancis akan membantu membedakan kalimat “Saya akan melihat”, “Saya sedang melihat atau Saya melihat”.

Contohnya jika ingin mengatakan “Saya sedang melihat” ditulis “Je regarde” karena kata asal regarder (melihat) dalam bentuk Je (saya) maka akhiran -er diubah menjadi –e yaitu regarde. Mengenai konjugasi dalam belajar bahasa Prancis akan bervariasi sesuai subyek dan waktu penggunaannya.

Sudah ada bayangan bukan mengenai belajar bahasa Prancis bagi para pemula. Bagi yang akan melanjutkan studi ke Prancis atau untuk persiapan berlibur ke negara tempat Menara Eiffel ini berada ada baiknya belajara bahasa Prancis dengan mempersiapkan kalimat-kalimat dasar untuk sapaan, menanyakan nama, kabar dan kata umum lainnya.

Bercakap langsung dan berbaur dengan warga lokal Prancis juga akan sangat membantu lidah dalam pengucapan serta memahami arti beberapa kata lainnya dengan cepat dan langsung. Belajar bahasa Prancis akan memperkaya kemampuan bahasa asing Anda, apalagi bahasa Prancis yang indah dan romantis.

untuk lebih lengkapnya, cek virtueducation.org berlokasi di alamat Bellagio Mall Lt UG, Suite 26-27, Mega Kuningan Barat Kav. E4, Jakarta.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

(Visited 76 times, 1 visits today)

Leave a Reply