6 Website Berita Dalam Bahasa Inggris Terpopuler

Berita Dalam Bahasa Inggris –¬†Belajar bahasa Inggris sebaiknya jangan dilakukan dengan satu cara saja, karena saat ini ada banyak media yang bisa kalian manfaatkan. Tapi apapun metode belajar dan media yang digunakan, tidak akan lepas dari 4 kemampuan dasar, yaitu reading, writing, listening, dan speaking.

Dan salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan membaca berita dalam bahasa Inggris via website. Selain mendapat informasi dan berita dari berbagai penjuru dunia, cara ini akan memperkaya kosakata serta menambah pemahaman tata bahasa.

Dan dengan adanya smartphone, kalian bisa mendapat berita dalam bahasa Inggris kapan saja dan dimana saja. Tidak perlu terlalu lama, cukup luangkan waktu beberapa menit untuk membaca berita di daftar website ini, kalian akan merasakan perkembangan skill bahasa Inggris yang lebih cepat.

1.BBC News

BBC atau British Broadcasting Corporation merupakan organisasi penyiaran berita tertua dan terbesar dunia yang berkantor pusat di London, Inggris. Saat ini website mereka, www.bbc.com menyediakan berita internasional dengan berbagai topik, termasuk politik, olahraga, teknologi, maupun hiburan.

Dengan dialek bahasa Inggris British, BBC News menjadi salah satu media yang netral dan selalu menyampaikan berita apa adanya. Artikel yang ada di website cukup mudah dipahami, singkat, dan sangat baik bagi siapa saja yang ingin mengembangkan kemampuan bahasa Inggris.

2.ABC News

The Australian Broadcasting Corporation atau ABC merupakan perusahaan penyiaran milik pemerintah Australia yang memiliki reputasi sangat kuat. Seperti halnya perusahaan berita milik pemerintah lainnya, situs www.abc.net.au menyajikan berita secara netral. Berarti situs ini menjadi pilihan baik bagi kalian yang ingin berita yang tidak bias.

Baca Juga  Contoh Teks Narrative Lutung Kasarung dan Purbasari

Ada banyak topik berita nasional dan internasional, seperti politik, bisnis, sains, olahraga, dll. Dan karena berpusat di Australia, maka bahasa Inggris yang digunakan juga berdialek Australia.

Jadi bagi kalian yang berencana kuliah atau tinggal di Australia, mengunjungi website ABC News akan membantu membiasakan bahasa Inggris beraksen Australia. ABC News juga menyediakan fitur belajar bahasa Inggris yang bernama Everyday English. Fitur ini akan memberikan video dalam berbagai topik.

3.Al Jazeera English

Al jazeera merupakan salah satu stasiun TV tebesar di tanah arab yang dimiliki Al Jazeera Satellite Network. Walau identik berita berbahasa Arab, tapi kantor berita yang berpusat di Doha Qatar ini ternyata juga menyediakan website berbahasa Inggris.

Aljazeera.net/english menyediakan berita bisnis, sains dan teknologi, olahraga, isu-isu terupdate, dokumenter, investigasi, maupun acara debat langsung. Dengan banyaknya kosakata asing dan menantang, mengakses berita lewat website Al Jazeera pastinya akan memperkaya wawasan bahasa Inggris kalian.

Situs berita Al Jazeera juga menampilkan berita dalam bentuk video dan audio dengan berbagai aksen. Ini bermanfaat untuk membiasakan kita mendengar percakapan dalam dialek yang berbeda.

4.CNN News

Diluncurkan sejak 1980, saat ini CNN menawarkan berbagai program seperti acara TV, program berita, artikel, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai inovasi, salah satunya menjadi stasiun TV pertama yang mengudara selama 24 jam, CNN telah menjadi salah satu media paling berpengaruh di seluruh dunia.

Dengan mengunjungi www.cnn.com, kalian bisa menikmati berita dalam bentuk video dan tulisan. Ini akan melatih kemampuan reading dan listening, sehingga kefasihan bahasa Inggris akan meningkat sambil tetap mengikuti berita Amerika dan dunia.

5.The New York Times

Sejak berdiri pada tahun 1851, koran New York Times telah lebih dari satu setengah abad menyebarkan berita ke Amerika dan seluruh dunia. Koran dengan gaya dan penampilan yang khas ini juga menjadi referensi bagi media lainnya. Dan dengan adanya media online, siapapun bisa mengakses koran yang berpusat di negeri Paman Sam ini.

Baca Juga  Contoh Passive Voice Bentuk Positif dan Negatif

Dengan mengakses www.nytimes.com, kalian akan mendapatkan banyak konten berita menarik sambil tetap mengembangkan kemampuan membaca artikel berbahasa Inggris. Selain itu, kosakata baru yang kalian temui pastinya semakin mengasah kelancaran bahasa Inggris.

6.Voanews

VOA merupakan organisasi penyiaran miliki pemerintah Amerika Serikat yang menyiarkan berita melalui media radio, televisi, dan internet. Selain berita berbentuk teks, situs www.voanews.com juga menyediakan berita streaming maupun podcast program radio dan televisi.

Melalui fitur VOA Learning English, kalian juga bisa menikmati beragam informasi berdasarkan level bahasa Inggris, yaitu beginning, intermediate, dan advanced level.

Setiap hari VOA Learning English memposting foto dan berita berita menarik dari seluruh dunia. Bagi kalian yang ingin mendapatkan pembelajaran bahasa Inggris lebih interaktif dan menyenangkan, Voanews bisa menjadi tempat belajar yang tepat.

Nah itu tadi 6 situs berita dalam bahasa Inggris paling terkenal. Dengan mengakses berita pada situs di atas, kalian menjadi terbiasa melihat berita sesuai konteks. Karena itu, jangan heran kalau orang yang terbiasa membaca berita berbahasa Inggris akan lebih cepat memahami tulisan. Selamat belajar ya!!

(Visited 14 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *