Biaya Hidup di Australia

Biaya Kuliah dan Biaya Hidup di Australia

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Biaya Hidup di Australia – Australia adalah salah satu negara yang banyak diminati oleh mahasiswa internasional sebagai tempat menimba ilmu. Selain karena beberapa universitasnya yang masuk ke dalam jajaran universitas terbaik dunia, negara ini juga memiliki konversi nilai mata uang yang tidak terlalu tinggi dibanding negara lain.

Nilai konversi mata uang akan memudahkan mahasiswa dari luar Australia dalam memperhitungkan biaya hidupnya. Nah, berikut ini adalah gambaran biaya hidup di Australia, selain tentunya biaya kuliah.

Rincian Biaya Hidup di Australia

Seperti biaya kuliah, sama pentingnya untuk kita dalam mempersiapkan hal-hal utama seperti akomodasi atau tempat tinggal, makanan, hingga juga masalah rekreasi. Untuk memperoleh gambaran biaya hidup di Australia, rata-rata potensi biaya hidup sehari-hari berikut ini bisa dijadikan patokan.

Besaran biaya hidup berikut ini adalah kebutuhan dalam setiap minggunya. Kamu bisa menyesuaikan apakah pengeluaranmu akan dihitung dalam setiap bulan atau setiap hari.

1. Akomodasi – kita akan mengeluarkan uang sebesar AUD 70 – 400 atau sekitar Rp 750.000 – 4,3 juta. Umumnya tempat tinggal bagi mahasiswa internasional di Australia terkesan sangat layak, karena pemukiman di sana memang tidak padat.

2. Transportasi – kita akan mengeluarkan uang sebesar AUD 10 – 50 atau sekitar Rp 100.000 – 500,000. Hal ini tentu akan bergantung pada kegiatanmu.

3. Makanan – kita akan mengeluarkan uang sebesar AUD 80 – 200 atau sekitar Rp 800.000 – 2 juta. Banyaknya imigran akan memudahkan kita untuk memilih makanan selama di Autralia.

4. Tiket Bioskop – kita akan mengeluarkan uang sebesar AUD 13 atau sekitar Rp 130.000.

5. Paket Internet – kita akan mengeluarkan uang sebesar AUD 20 – 50 atau sekitar Rp 200.000 – 500.000.

6. Celana Levis jeans – kita akan mengeluarkan uang sebesar AUD 101 atau sekitar Rp 1 juta.

Besaran biaya tersebut tentu bisa berubah bergantung pada di mana dan kapan kita akan membelinya. Selain itu, harga yang diberikan kepada mahasiswa mungkin juga dapat berbeda.

Bagi kamu yang merupakan seorang perokok, rokok mungkin akan menjadi benda yang paling menguras dompet karena harganya jauh lebih mahal ketimbang yang ada di Indonesia.

Biaya Hidup di Australia

Biaya Kuliah di Australia

Selain biaya hidup di Australia, kita juga memerlukan gambaran mengenai biaya kuliah di Australia. Besaran biaya yang akan digunakan untuk kuliah akan membuat kita dapat memperkirakan sebesar apa seharusnya pengeluaran yang harus dilakukan untuk biaya hidup di Australia.

Biaya kuliah bagi mahasiswa internasional di Australia akan lebih besar jika dibandingkan dengan biaya kuliah mahasiswa lokal. Berikut ini adalah perkiraan biaya kuliah di luar biaya hidup di Australia, yang dihitung setiap tahunnya.

1. Foundation / Pre-U – memerlukan biaya sebesar AUD 15.000 – 37.000 atau sekitar Rp 160 juta – 400 juta.

2. Diploma memerlukan biaya sebesar AUD 4.000 – 22.000 atau sekitarRp 43 juta – 230 juta.

3. Sarjana (S1) memerlukan biaya sebesar AUD 15.000 – 33.000 atau sekitar Rp 160 juta – 350 juta.

4. Magister memerlukan biaya sebesar AUD 20.000 – 37.000 atau sekitar Rp 215 juta – 400 juta.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Itulah tadi uraian singkat mengenai gambaran sederhana biaya hidup di Australia bagi mahasiswa dan juga biaya kuliah berdasarkan masing-masing jenjang. Untuk mengenatahui budaya dan cara hidup di negara tersebut, kamu bisa mengikuti program kerja pertukaran budaya seperti Au Pair dan yang lainnya.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Leave a Reply