6 Buku Bahasa Jerman Untuk Pemula

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

Buku Bahasa Jerman – Sampai kapanpun, membaca akan menjadi salah cara terbaik dalam mempelajari sesuatu. Termasuk untuk belajar bahasa Jerman. Tapi sayangnya, adanya internet membuat banyak orang mengabaikan aktivitas membaca buku. Kebanyakan orang lebih suka belajar bahasa Jerman dengan membaca artikel internet.

Padahal buku bahasa Jerman bisa menjadi semacam “jalan tol” dalam mempelajari tata bahasa, membaca, menulis, dan kemampuan lainnya. Banyak hal yang tidak bisa didapatkan dari internet, tapi ada di dalam buku bahasa Jerman.

Nah bagi kalian yang ingin benar-benar belajar bahasa Jerman, berikut ini beberapa buku belajar bahasa Jerman yang diperuntukkan untuk pemula. Buku ini biasa dipakai oleh pelajar bahasa Jerman dari seluruh dunia, makanya jangan heran kalau ditulis dalam bahasa Inggris.

1.The Everything Learning German Book

Buku ini mengklaim akan mengajarkan pemula agar mampu bicara, menulis, dan memahami bahasa Jerman dasar dalam waktu singkat. Beberapa topik seperti tata bahasa, konjugasi, dll akan dibahasa dengan cara yang sederhana. Sehingga sesuai dengan judulnya, buku ini memang sangat cocok bagi pemula.

Untuk menajamkan kemampuan siswa, ada latihan di akhir setiap babnya. Dengan 304 halaman yang ditulis dengan struktur yang mudah dipahami dan bonus CD, buku ini menyajikan pengenalan bahasa Jerman yang sangat baik.

2.Schaum’s Outline of German Grammar

Ingin buku bahasa Jerman yang menampilkan teori singkat, padat, dan jelas lalu diikuti latihan? Inilah buku yang tepat bagi kalian. Lebih dari 400 soal latihan dan jawaban yang ada pada buku Schaum’s series ini memang dirancang untuk mempertajam kemampuan tata bahasa kalian.

Dengan buku ini, kalian seakan-akan memiliki tutor bahasa Jerman dalam bentuk buku. Latihan-latihan yang ada membuat kalian semakin percaya diri dengan skill yang dimiliki. Buku yang sangat terkenal ini juga memuat semua topik bahasa Jerman : kata benda, kata ganti, kata kerja, kata sifat, preposisi, dll.

3.Living Language German, Complete Edition : Beginner to Advanced Course

Edisi lengkap buku ini terbagi ke dalam 3 bagian (berjumlah total 288 halaman) : pemula, menengah, dan lanjutan. Akan sangat baik kalau kalian bisa memiliki ketiga bagian tersebut. Bagian awal buku ini dimulai dengan pengenalan kosakata dan frasa dasar, sehingga bagus untuk pemula.

Secara umum, ulasan-ulasan yang ada menunjukkan buku ini sangat bagus untuk mengantarkan siswa dari level pemula hingga mahir.

4.German Made Simple

Ini merupakan salah satu buku bahasa Jerman terbaik untuk pemula. Berisi semua materi yang dibutuhkan pemula. Materi diberikan secara mudah dan to the point, siswa bisa mempelajari bahasa Jerman dengan lebih cepat.

Buku ini tebalnya 309 halaman. Pada setiap akhir babnya dilengkapi dengan dialog dengan menggunakan tata bahasa dan kosakata yang baru saja dipelajari.

5.German Short Stories for Beginners

Buku ini berisi kumpulan cerita pendek berbahasa Jerman yang memang dirancang untuk siswa pemula. Setiap cerita pendek mengandung pengenalan kosakata dan tata bahasa yang sesuai dengan level pemula.

Alih-alih belajar dengan buku teks, membaca cerita pendek bisa semakin membenamkan diri kalian ke dalam bahasa Jerman. Sehingga tanpa terasa kemampuan bahasa Jerman kalian meningkat secara signifikan.

6.Berlitz Languages

Ini adalah buku belajar bahasa Jerman yang diperuntukkan untuk anak-anak. Buku ini berisi flashcard yang akan membantu anak-anak dalam mengingat kosakata berbahasa Jerman. Flashcard berisi gambar dan adegan lucu yang diberi label bahasa Jerman. Buku ini akan membuat anak-anak belajar bahasa Jerman dengan lebih menyenangkan.

Nah itu tadi beberapa buku belajar bahasa Jerman yang sering dipakai non penutur asli dari seluruh dunia. Semoga bermanfaat dan selamat belajar ya!!

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

(Visited 164 times, 1 visits today)

Leave a Reply