Sangat Mudah! Ini Dia 6 Cara Mengetahui WA Diblokir

Cara Mengetahui WA Diblokir – Saat ini WhatsApp telah menjadi salah satu media komunikasi terpopuler di seluruh dunia. Kita bisa ngobrol, chatting, panggilan suara dan video, membuat grup, update status, maupun berkirim file dengan siapa saja di belahan bumi ini. Karena menggunakan koneksi internet, semua layanan WA tersebut bisa didapat dengan biaya sangat ringan.

Adanya WA memang sangat membantu komunikasi, tapi pernahkah kalian mencoba menghubungi teman lewat WA tapi gagal terus? Bahkan pesan WA kalian hanya centang satu, dipanggil tidak ada respon, serta tidak bisa melihat statusnya, gambar profil, dan detail kontak lainnya.

Tanda-tanda tersebut memang menjadi salah satu indikasi WA kita diblokir. WA memang menyediakan fitur pemblokiran. Pastinya sangat menyakitkan kalau nomor kita yang diblokir kan?

Tapi jangan buru-buru menghakimi orang tersebut telah memblokir WA kita ya, karena bisa jadi dia sedang kehabisan paket data atau tidak memiliki akses Wifi. Nah untuk memastikan apakah WA kalian diblokir, yuk kita lihat beberapa cara mengetahui WA diblokir berikut ini

1.Dikirimi chat tapi tidak pernah berhasil

Kalau chat yang kita kirim berhasil, maka akan muncul tanda dua centang biru. Kalau muncul dua centang tapi tidak berwarna biru, itu artinya pesan kalian telah sampai, hanya saja belum dibaca. Nah lain lagi kalau yang muncul hanya centang satu.

Pesan dengan centang satu menandakan dia tidak mendapat sinyal internet atau HP sedang mati. Tapi kalau centang satu selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan, hampir bisa dipastikan nomor kalian diblokir.

Pesan kalian telah terkirim, tapi nomor tujuan tidak bisa menerimanya. Bukan hanya pesan tulisan, nomor tersebut juga tidak akan menerima pesan yang berisi foto dan video.

Baca Juga  9 Aplikasi TV Indonesia Terbaik Untuk Android

2.Foto profil hilang

Saat ngobrol dengan teman via WA, biasanya kalian bisa melihat foto profilnya kan? Tapi kalau foto profilnya hilang dalam jangka waktu lama atau hanya terlihat icon warna abu-abu, maka kalian tidak usah mengirimi pesan terus-menerus. Karena besar kemungkinan nomor WA kalian sudah diblok dan kalian tidak akan mendapat balasan darinya.

3.Tidak bisa dipanggil

Kalau pesan tidak terkirim dan kalian masih penasaran, cara selanjutnya ada dengan menelpon via WA atau Whatsapp call. Memang sih kalian masih mendengar nada sambung walau HP teman kalian tidak aktif.

Tapi kalau kalian berkali-kali mencoba menelepon dan tetap gagal juga, maka kemungkinan besar dia sudah memblokir nomor kalian.

4.“Last seen” tidak update

Status last seen menandakan kapan terakhir kali teman kalian itu menggunakan WhatsApp. Nah kalau dia menge-blok nomor kalian, salah satu tandanya adalah kalian tidak bisa melihat tanggal, jam, dan menit terakhir kali WA dia aktif.

Kalaupun terlihat, last seen biasanya sudah terlalu lama. Tapi harap diketahui juga ya bahwa status last seen ini bisa diatur juga agar tersembunyi alias tidak terlihat. Jadi sebelum mengambil kesimpulan, ada baiknya kalian cek dengan melihat tanda-tanda lainnya.

5.Tidak bisa melihat update statusnya

Kalau dia termasuk orang yang suka update status di WA dan tiba-tiba tidak pernah update lagi, maka kalian pantas curiga bahwa nomor kalian sudah diblok. Karena kalau sudah diblok, berarti nomor kalian masuk dalam daftar “hide” dan tidak akan bisa melihat status dia lagi.

6.Tambahkan nomornya ke grup baru

Cara mengetahui WA diblokir yang terakhir adalah dengan mengundangnya bergabung ke grup WA. Jika kalian berhasil mengundang banyak teman dan hanya nomor yang kalian curigai itu saja yang gagal bergabung, maka kemunginan besar nomorWA kalian memang telah diblok.

Baca Juga  Apa Itu Bahasa Pemrograman dan Macam-Macamnya

Nah demikian tadi 6 cara mengetahui WA diblokir. Tapi ingat ya, tanda-tanda di atas tidak selalu memastikan bahwa nomor WA kalian telah diblokir. Tapi kalau kalian menemui 6 tanda di atas dalam jangka waktu lama, tidak diragukan lagi kalau teman kalian telah memblokir nomor WA kalian.

Nah kalau memang nomor kalian memang telah diblokir, sabar dan introspeksi diri aja ya. Karena bisa jadi ada sikap atau perkataan kalian yang tidak disukainya. Tapi kalau kalian memang ngebet ingin menghubunginya, ada banyak aplikasi yang akan membantu kalian bisa menghubunginya lagi. Jadi, jangan khawatir ya!!

(Visited 26 times, 1 visits today)

Leave a Reply