Beberapa Lokasi Daycare Kelapa Gading

Daycare Kelapa Gading –¬†Mengapa memilh daycare? Sebuah pertanyaan yang biasanya sulit dijawab oleh keluarga-keluarga yang memilih untuk menitipkan anaknya di daycare pada jam kerja. Biasanya daycare atau tempat penitipan anak ini hanya aktif di jam kerja saja. Sementara sabtu dan minggunya libur. Sehingga ketika hari libur sabtu dan minggu anak anak bisa tetap bersama dengan keluarga saat di rumah. Nah, tetapi ketika jam kerja. Tetangga atau teman dan rekan kerja biasanya akan bertanya mengapa si kecil pagi pagi sudah bersiap-siap. Lalu kenapa memilih dititipkan di daycare?

Beberapa pertanyaan umum biasanya karena tidak ada yang menjaga dan merawat di rumah. Semnetara kedua orang tua harus bekerja. Atau tidak adanya saudara seperti saudara kandung, nenek dan kakek yang bisa dititipkan anak setiap hari. Atau karena alasan menyewa asisten rumah tangga terlalu berat. Biaya yang dikeluarkan utnuk menyewa dan menggaji asisten rumah tangga jauh lebih besar ketimbang biaya membayar daycare harian atau bulanan.

Tetapi ada juga keluarga yang telah memiliki rencana yang baik. Mereka telah sama-sama berkomitmen untuk bekerja untuk menyeimbangkan keuangan keluarga barunya. Bersama-sama memperbesar karir yang telah mereka titi sebelum menikah. Sehingga pilihan terbaik adalah mentitipkan anak di daycare. Dengan alasan mereka akan tumbuh kembang dengan kurikulum-kurikulum yang didesain olrh daycare. Selain itu, daycare yang dipilih adalah daycare yang dekat dengan rumah atau lokasi kerja. Sehingga ketika berangkat bekerja dan pulang ke rumah bisa sekalian mengantar dan menjemput anak-anak.

Dua potret yang berbeda ini menjadi bagian dari sistem pendukung lahirnya daycare dan tempat tempat penitipan anak. Anda tidak perlu merasa bersalah ketika meitipkan anak di daycare. Biasanya ibu-ibu muda yang awalnya memilih menitipkan anaknya di daycare akan meuncul perasaan bersalah. Anda harus konsisten dengan pilihan anda menitipkan di daycare. Karena di daycare yang bagus dan anda pilih sesuai pertimbangan anda. Si kecil akan menjalani hidup dengn lebih mandiri, berusaha berjuang untuk mengembangkan kemampuan softskillnya, serta berusaha untuk mengenal dan bersosialisasi dengan orang baru.

Baca Juga  Tahapan Pendaftaran dan 4 Manfaat Mengikuti Bimbel CPNS

Lalu apakah jika tidak menitipkan di daycare juga baik? Semuanya sama-sama baik. Seiring dengan tumbuhnya perekonomian. Banyak istri-istri dan ibu-ibu yang membuka bisnis dari rumah. Mereka membuka bisnis online, begerak dalam bidang jasa dan barang dari rumah. Sehingga bisa sekalian mengurusi anak-anaknya yang menginjak usia pra taman kanan-kanan dan sekolah dasar.

Pilihan bekerja dan meniti karir itu kembali kepada pilihan masing-masing. Tidak perlu disesali. Yang perlu anda perhatikan adalah ketika menitipkan anak anda di daycare. Anda telah mempertimbangkan daycare tersebut dengan matang-matang. Serta anda jangan luput untuk terus memantau tumbuh kembang si kecil setiap harinya. Termasuk dengan mengevauasi apa yang telah dikerjakan di daycara pada siang hari. Anda bisa mengajaknya bercerita, berdiskusi, membacakan buku di rumah dan menstimulus rangsangan sarafnya dengan permainan dan juga aktivitas outdoor.

Bagi anda yang sudah memiliki pertimbangan akan memilih daycare. Nah, bagi keluarga yang berada di jakarta dan sekitarnya, terutama yang berdekatan dengan sentral bisnis Kelapa Gading. Berikut beberapa lokasi daycare di Kelapa Gading yang bisa anda jadikan referensi untuk menitipkan anak anda. Mitra Daycare Kelapa Gading, Alamat Mitra Daycare adalah Kelapa Gading Square Blok B 53-54. Telp 021-4586987576. Montessori School and Childcare. Montessori School and daycare ini berlokasi di Gading Mediterania Residences Tower B Unit CB. Ground Floor no 11 Kelapa Gading Jakarta Utara. Telp. 021-30041011. ISHINE Daycare Kidsclub beralamat di Kelapa Gading Square Blok J No 29 Italian Walk. Jakarta Utara dekat dengan Restoran Angke. Telp 021-45867586

(Visited 130 times, 1 visits today)

Leave a Reply