FSJ Jerman

Mengenal FSJ Jerman untuk Bekerja Sosial dan Keuntungannya

INFO LENGKAP KERJA DI JERMAN/JEPANG DAN KURSUS BAHASA JERMAN, ISI BIODATA DISINI

FSJ Jerman – Bingung memilih arah pendidikan atau pekerjaan? Pernahkah terpikirkan untuk bisa masuk ke lapangan pekerjaan yang berhubungan dengan sosial? Banyak yang mengira bahwa kegiatan sosial bukanlah sebuah pilihan utama karena tidak menjamin kehidupan yang layak.

Bagi mereka yang bingung arah pekerjaan maka program Freiwilliges Soziales Jahr atau FSJ menjadi pilihan yang menarik. Program ini adalah program sosial atau sukarelawan yang diadakan selama satu tahun.

Kini program FSJ Jerman tidak terbatas hanya untuk mahasiswa asing di Jerman namun juga untuk warga Indonesia. Program ini bisa diikuti oleh siapa saja yang telah lulus SMA dan memiliki usia dibawah 27 tahun dan minimal 18 tahun.

Bagi anak muda, program ini menawarkan berbagai fasilitas menarik. Fungsinya adalah untuk memperluas wawasan anak muda dan memberikan kontribusi di bidang sosial. Program ini memiliki lebih banyak syarat yang berhubungan dengan aktivitas sosial dibandingkan dengan program perkuliahan pada umumnya.

Program yang saat ini dikenal dengan Freiwilliges Soziales Jahr, memiliki banyak jenis pekerjaan. Semua peserta yang telah lulus dari seleksi akan mendapatkan penempatan serat pendidikan yang sangat berharga.

Contoh tugas yang didapatkan seperti merawat manula di panti jompo dan rumah sakit, melayani orang cacat yang membutuhkan rawat jalan. Tidak hanya itu saja mereka juga akan bekerja di lingkungan anak-anak dan remaja yang memiliki latar belakang keluarga sulit. kursus bahasa Jerman di Jakarta Selatan

Persyaratan bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti ini berbeda-beda sesuai dengan penempatan yang dilamar. Namun bagi warga asing yang tertarik cukup memenuhi syarat utama yang diberikan oleh lembaga.

FSJ Jerman

Syarat yang dibutuhkan adalah sebagai berikut ini:

Memiliki surat rekomendasi, surat ini sangat penting untuk membuktikan bahwa Anda tertarik dan memiliki pengalaman bekerja sebagai sukarelawan di bidang sosial.

Paspor, surat ini dibutuhkan sebagai tanda pengenal Anda karena akan tinggal di luar negeri selama satu tahun. Pastikan password yang didaftarkan masih aktif.

Surat lamaran, surat ini wajib ditulis dengan tangan dan menggunakan bahasa Jerman.
Sertifikat B1 atau B2 yang dikeluarkan oleh Goethe Institut. Dokumen ini menjadi syarat wajib yang harus dimiliki menentukan Anda telah menguasai bahasa Jerman.

Ijazah kelulusan yang telah diterjemahkan dalam bahasa Jerman. Gunakan penerjemah yang disarankan oleh lembaga karena tidak semua penerjemah memiliki sertifikasi yang diakui.

Mengisi formulir yang telah disediakan oleh lembaga. Anda bisa mengunduh melalui situs FSJ Jerman dan mengisi kemudian menggabungkannya dengan dokumen lainnya.

Anda juga bisa menyertakan bukti foto ketika sedang melakukan kegiatan sukarelawan di lembaga sebelumnya di Indonesia.

Jika Anda belum menguasai bahasa Jerman, jangan khawatir di Virtu Education Anda akan mendapat bimbingan belajar bahasa Jerman. Hingga meraih sertifikat B1 atau B2 bahkan tingkat yang lebih tinggi lagi.

Macam – Macam Keuntungan FSJ Jerman

Tidak hanya bekerja secara sukarela, mengikuti FSJ Jerman juga memiliki banyak keuntungan yang lainya. Keuntungan ini tentu tidak akan Anda dapatkan seperti di Indonesia.

Berikut ini apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan selama setahun mengikuti program FSJ di Jerman.

Uang saku

Sama seperti program Aupair atau Ausbildung Anda akan bekerja dan mendapat uang saku per bulannya. Setiap bulan uang saku yang didapatkan sekitar 300 hingga 500 euro. Uang ini bisa dipergunakan untuk berlibur dan transportasi jika ingin pergi ke luar kita. Sebagian juga bisa untuk ditabung.

Akomodasi gratis

Anda tidak perlu bingung masalah tempat tinggal. Anda akan mendapatkan rumah tinggal; selama satu tahun. Tidak hanya itu masa libur selama setahun berjumlah 26 hari. Tidak perlu memotong uang saku untuk membayar akomodasi.

Sertifikat bekerja

Setelah selesai selesai mengikuti program Anda akan mendapat sertifikat bekerja. Nantinya sertifikat ini bisa digunakan dimana saja tidak hanya di Jerman.

Asuransi

Selama bekerja Anda akan mendapat asuransi. Ketika sakit Anda tidak diperbolehkan bekerja dan harus beristirahat.

KERJA di JERMAN dan JEPANG GRATIS? ISI BIO LENGKAP DISINI

Mengikuti program ini lebih bebas dibandingkan program bekerja yang lainnya. Anda juga akan mendapat kartu FSJ yang dapat digunakan untuk mengunjungi museum di seluruh Jerman secara gratis. Jadi sambil bekerja Anda bisa juga berlibur.

(Visited 124 times, 1 visits today)

Leave a Reply